Tiga Golongan Orang yang Mendapat Perlindungan Allah SWT

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 11 Oktober 2018 17:43
Tiga Golongan Orang yang Mendapat Perlindungan Allah SWT
Mereka menyandang status khusus dari Allah SWT.

Dream - Bahaya datang bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Tidak melulu terjadi secara alamiah, bisa juga karena ulah manusia.

Bahaya yang paling mengerikan adalah terjerumus ke dalam kemaksiatan. Pengaruh maksiat tersebar begitu halus, sampai membuat orang tidak sadar.

Kecuali pada mereka yang selalu menyebut asma Allah SWT. Mereka akan mendapatkan perlindungan dari Sang Pencipta.

Mencari ketenangan terutama batin merupakan salah satu kecenderungan manusia. Segala cara bakal ditempuh demi mendapatkan ketenangan hakiki.

Dikutip dari Islami.co, Abu Al Lais As Samarkandi dalam Tanbih Al Ghafilin menyebutkan ada tiga golongan orang yang dilindungi oleh Allah SWT. As Samarkandi mendasarkan pendapatnya pada perkataan Hasan bin Ali RA yang merupakan cucu Rasulullah Muhammad SAW.

1 dari 1 halaman

Siapa Saja Mereka?

Golongan pertama yaitu orang yang hendak pergi ke masjid. Kepergiannya diniatkan untuk mencari ridha Allah. Maka ia akan mendapat penjagaan Allah sepanjang hari karena merupakan tamu Allah.

Golongan kedua yaitu orang yang mengunjungi saudaranya dengan penuh keikhlasan. Allah memberikan padanya perlindungan. Orang tersebut telah menyambung silaturahmi.

Sedangkan golongan ketiga yaitu orang haji dan umroh karena Allah. Mereka bukan mengejar gelar haji maupun tujuan dunia yang lainnya.

Orang ini juga tamu Allah. Ia tak hanya akan terjaga, melainkan juga dijanjikan surga oleh Allah.

Selengkapnya...

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan