Tips Agar Sholat Sempurna dan Terjaga

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 23 November 2018 06:02
Tips Agar Sholat Sempurna dan Terjaga
Sholat yang sempurna dan terjaga akan diterima oleh Allah SWT.

Dream - Tidak ada satupun yang bisa menyanggah, sholat adalah kewajiban bagi setiap Muslim. Ibadah ini merupakan salah satu inti dari agama Islam.

Wajib sholat berlaku kepada setiap Muslim pria maupun wanita yang telah baligh. Meninggalkan ibadah ini adalah dosa besar, meskipun dalam keadaan darurat.

Ibadah sholat fardlu juga menjadi sarana seorang Muslim berkomunikasi dengan Allah SWT. Lewat sholat, seseorang menyembah sekaligus memohon kepada Sang Khalik.

Ketika mengerjakan sholat, tentu ada keinginan agar ibadah kita diterima Allah. Sehingga, butuh keikhlasan dalam menjalankan sholat.

Sayangnya, sebagian dari kita mungkin merasa sulit untuk ikhlas dan tenang. Lantas, harus bagaimana agar sholat kita diterima Allah?

Dikutip dari Harakah Islamiyah, Imam Al Ghazali memiliki tips agar ibadah sholat kita sempurna dan terjaga sehingga diterima oleh Allah SWT.

 

1 dari 1 halaman

Tiga Cara Imam Al Ghazali

Pertama dengan menyempurnakan wudhu. Sah tidaknya wudhu menentukan sah tidaknya sholat.

Sehingga, memastikan wudhu sudah dikerjakan dengan sempurna adalah salah satu hal yang perlu dilakukan sebelum sholat.

Kedua, memperbanyak zikir dan doa. Pada intinya, sholat adalah berzikir dan berdoa sekaligus membaca Alquran. Memperbanyak zikir dan doa membuat sholat menjadi sempurna.'

Ketiga, berusaha fokus dan tuma'ninah dalam sholat. Setiap gerakan dikerjakan dengan tenang serta pikiran harus bebas dari segala urusan di luar sholat.

Cara ketiga mungkin cukup susah. Tetapi, kita tetap harus berusaha untuk bisa melakukannya.

(ism, Sumber: Harakah Islamiyah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik