Cara Menyenangkan Bangun Malam Buat Sholat Tahajud, Juga Bacaan Wiridnya

Reporter : Sugiono
Senin, 25 Januari 2021 08:01
Cara Menyenangkan Bangun Malam Buat Sholat Tahajud, Juga Bacaan Wiridnya
Fatin Nabila bagikan tips agar tidak malas bangun malam untuk sholat Tahajud. Dia juga bagikan bacaan wirid Rasulullah SAW.

Dream - Bicara mengenai sholat sunat Tahajud, banyak dari kalangan Muslim sebenarnya yang sangat ingin melakukan ibadah di seperti terakhir malam tersebut. Namun kadangkala, keinginan hanya tinggal kenangan.

Kita seringkali merasa malas dan susah untuk bangun tidur dini hari untuk mengambil air wuduhu dan menunanaikan ibadah sholat Tahajud.

Kabar baiknya, tips yang dibagikan pelajar Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM), Fatin Nabila Ahmad Zainuddin, di TikTok ini mungkin bisa berguna.

1 dari 6 halaman

Cara Menyenangkan Agar Bisa Bangun Malam buat Sholat Tajahajud

Melalui video TikTok, gadis yang akrab disapa Fatin ini membagikan tips bagaimana agar tidak malas bangun malam untuk sholat Tahajud.

Fatin membagikan metode yang disebut movie mind melalui video tersebut. Metode ini meminta kita untuk membuat gambaran tentang apa yang dilakukan keesokan harinya.

" Saya berbagi metode movie mind yaitu sebelum kita tidur, kita mencoba membayangkan apa yang akan terjadi keesokan hari.

" Kita membayangkan besok kita bangun dalam keadaan tenang, memakai mukena yang indah dan wangi. Kemudian membayangkan kita sholat dengan khusyuk dan sebagainya," kata gadis berusia 22 tahun ini.

2 dari 6 halaman

Sudah Praktik dan Merasakan Hasilnya

Fatin mengaku dia menggunakan metode yang terinspirasi dari pakar motivasi Datuk Prof Dr Muhaya Mohamad itu, dan merasakan hasilnya.

Karena apa yang dirasakannya mungkin berguna untuk orang lain, maka dia pun memutuskan untuk membagikan tips itu melalui video TikTok.

Gadis yang juga bekerja sambilan sebagai guru bahasa Inggris ini mengaku bersyukur apabila video yang dibagikannya sedikit banyak dapat memberi inspirasi buat orang di luar sana.

Fatin yang baru mulai menggunakan TikTok pada ujung tahun lalu sama sekali tidak menyangka video yang dibagikannya itu ditonton ratusan ribu kali.

3 dari 6 halaman

Bacaan Wirid Rasulullah SAW Agar Tidak Bimbang

Selain tips agar bisa bangun untuk sholat Tahajud, Fatin juga membagikan bacaan wirid Nabi Muhammad SAW di akun TikTok miliknya.

Wirid tersebut akan menghindarkan seseorang dari memiliki rasa bimbang dan galau ketika menghadapi segala masalah.

Selain itu, wirid tersebut jika dibaca 7 kali saat pagi dan 7 kali saat petang, maka Allah akan mencukupkan keperluan kita.

@fatinnnabila1

Fatin dah try.. subhanallah, it works beyond my thoughts ???? ##muslim ##dua ##anxiety @ciksya12

? Sadness (Instrumental Piano & Orchestra) - Sad Music Emotional Melancholic Love Song - Sad Piano Music Instrumental Collective Australia

 

4 dari 6 halaman

Ingin Selalu Jadi Sosok yang Rendah Hati

Mengenai videonya yang viral itu, Fatin merasa terkejut sekaligus terharu karena tak menyangka dapat reaksi positif dari netizen.

" Terharu sebab dapat reaksi positif. Metode ini sangat membantu saya agar bisa bangun Tahajud.

" Saya cuma berdoa agar senantiasa rendah hati dan taat pada Allah serta orangtua, supaya ikhlas berbagi semua video itu," ujar Fatin.

 

5 dari 6 halaman

Ingin Buka Kelas Alquran Gratis

Dalam kesempatan yang sama, Fatin juga berniat membuat program untuk kelas Alquran besar-besaran pada bulan Ramadan ini.

" Kelas itu bertujuan untuk mengajar kita memperbaiki bacaan Alquran dan dijalankan secara online. Semuanya gratis.

" InsyaAllah saya akan kabarkan update dari waktu ke waktu melalui media sosial," pungkas Fatin.

Sumber: mStar.com.my

6 dari 6 halaman
Beri Komentar