Video Jenderal Polri Dikawal Tank Saat Beli Sayur di Pasar

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 2 Februari 2021 15:45
Video Jenderal Polri Dikawal Tank Saat Beli Sayur di Pasar
Berikut potret Jenderal Polri belanja sayur di kawasan konflik Afrika Tengah.

Dream – Menjadi polisi memanglah tidak mudah. Mengorbankan kenyamanan dan nyawa pun dilakukan demi terciptanya keamanan Tanah Air hingga dunia.

Tak sedikit personel Polri yang dikirim ke wilayah konflik luar negeri untuk membantu PBB dalam rangka menjaga keamanan dan perdamaian dunia.

Saat-saat menjalankan tugasnya sebagai penjaga keamanan, ada juga momen unik dan menarik yang dilakukan oleh anggota satuan Polri. Salah satunya saat Kepala Biro Misi Hubungan Internasional Polri, Brigjend Pol Krishna Murti, yang sedang berada di wilayah konflik Kawasan Afrika Tengah.

Kondisi di Kawasan tersebut tentu sangat rawan konflik. Sehingga ketika ia hendak belanja sayur di pasar pun harus dikawal dengan tank. Penasaran bagaimana momen jenderal Polri dikawal tank saat belanja sayur di Kawasan konflik Afrika? Yuk simak selengkapnya berikut ini seperti dilansir dari kanal YouTube Krishnamurti_bd91 Polri.

1 dari 5 halaman

Belanja Bahan Makanan

Ilustrasi© YouTube/Krishnamurti_bd91 Polri

Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan primer yang diperlukan setiap mahluk hidup. Meskipun sedang dalam kondisi darurat, makan adalah kebutuhan untuk mengisi amunisi bagi tubuh.

Tak pernah terlintas di benak banyak orang bagaimana potret sang jenderal Polisi saat belanja sayur dan bahan makanan lainnya seorang diri. Terlebih tatkala mereka masih menganakan pakaian dinas saat bertugas.

Salah satunya dilakukan oleh Perwira Tinggi Polri Brigjend Krishna Murti. Ia tak segan berbelanja kebutuhan pokok di sebuah pasar tradisional di wilayah tugasnya saat itu. Tak menggunakan perantara, pria kelahiran Ambon ini terlihat berinteraksi langsung dengan sang penjual.

“ Ini rasanya belanja di daerah konflik, di mission area,” ucapnya.

2 dari 5 halaman

Dikawal Tank

Menariknya sang perwira tinggi yang pernah mengusut kasus kematian Mirna Salihin tersebut justru dikawal dengan penjagaan ketat. Terlihat di belakangnya sebuah tank besar yang biasa digunakan pasukan tempur di medan peperangan.

Ilustrasi© YouTube/Krishnamurti_bd91 Polri

Ia menunjukkan tank besar di belakangnya, kemudian pria 51 tahun itu tampak tersenyum merasakan keanehan yang ia lakukan saat itu.

“ Belanjanya sambil dikawal tank, hahaha,” ucapnya sambil tertawa.

3 dari 5 halaman

Dikawal Prajurit

Ilustrasi© YouTube/Krishnamurti_bd91 Polri

Tak hanya dikawal tank, jenderal Polri itu pun juga dikawal beberapa prajurit saat belanja kebutuhan bahan makanan.

Beberapa di antaranya terlihat diajak sang jenderal Polri supaya tersorot kamera.

“ Tempat belanjanya Cuma kayak gini. Nah inilah kehidupan pasukan PBB kita. Ada tantara yang mengawal, ada tantara batalyon yang mengawal,” terangnya seraya memanggil beberapa pengawal.

4 dari 5 halaman

Kawasan Paling Rawan Konflik

Ilustrasi© YouTube/Krishnamurti_bd91 Polri

Penjagaan diperketat sebagai tindakan antisipasi mengingat wilayah tersebut rawan konflik. Yaitu wilayah Bangui, wilayah paling berbahaya di Kawasan Afrika Tengah.

“ Ini kita lagi di Bangui, Central Africa. Daerah yang lagi berperang, yang paling rawan saat ini,” paparnya.

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya di Bawah Ini!

 

Beri Komentar