Buah Sabar 8x Tunda Nikah Karena Pandemi, Mempelai Diberi Kado Mobil dari Suami

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 31 Juli 2021 16:15
Buah Sabar 8x Tunda Nikah Karena Pandemi, Mempelai Diberi Kado Mobil dari Suami
Buah kesabaran akhirnya datang. Meski harus menunda sampai 8 kali, mempelai wanita ini mendapatkan hadiah yang tak disangka-sangka dari suaminya.

Dream – Setiap orang selalu diajarkan untuk bersabar ketika menginginkan sesuatu. Buah dari kesabaran terkadang lebih besar dari yang diinginkan. Kesabaran ini juga tengah diuji seluruh calon pengantin yang terhadang pandemi Covid-19.

Wabah yang menyebar cepat membuat banyak negara memperketat penyelenggaraan kegiatan yang bisa memicu kerumunan. Salah satunya adalah calon pengantin yang terpaksa menunda menggelar resepsi nikah.

Dikutip dari akun TikTok @sheilannn, Sabtu 31 Juli 2021, video yang diunggahnya memperlihatkan seorang pengantin wanita mendapatkan kejutan dari sang mempelai pria. Wanita itu ditutup matanya dan dituntun oleh sang pria.

Ketika membuka matanya, sang mempelai wanita dikejutkan dengan mobil yang bertutup kain putih. Ketika dibuka, ternyata satu unit mobil berwarna oranye.

Sang pengantin wanita terlihat menangis haru. Kemudian, dia dipeluk dan ditenangkan oleh suaminya.

1 dari 7 halaman

Sudah 8 Kali Tunda Pernikahan Karena Lockdown

Diketahui keduanya menunda acara pernikahan karena diberlakukan PPKM. Kejadian ini berlangsung di Malaysia.

“ Surprise selepas akad nikah. Hadiah rawat hati untuk perempuan,” tulis sheilanan.

Dia mengungkapkan terpaksa menunda resepsi pernikahan sampai 8 kali akrena adanya kebijakan pembatasan yang diterapkan pemerintah Malaysia.  

“ 8 kali tunda majelis kawin karena mco,” tambah sheilanan.

Sang wanita menangis haru.© Akun TikTok sheilanan

2 dari 7 halaman

Semoga Nular

Unggahan ini mendapatkan reaksi dari warganet. Mereka senang dengan hadiah yang diberikan oleh suami kepada istrinya. Mereka juga berharap bisa mendapatkan kejutan serupa ketika menikah.

“ Ya Allah, bahagia banget,” tulis yanti.

“ Wanita bakal jadi ratu kalau di tangan laki-laki yang tepat,” tulis kikioktaviani58.

“ Semoga nular ke aku. Diberikan surprise juga setelah nikah. Aamiin samawa yaa,” tulis nurdiasma.

Lain lagi dengan sebuah resepsi pernikahan di Indonesia. Seorang ayah terlihat sampai bergetar ketika petugas mendatangi resepsi nikah anaknya. 

3 dari 7 halaman

Akad Nikah Dibubarkan, Pengantin Wanita hanya Bisa Tertunduk, Ayahnya Gemetar

Dream - PPKM Level 4 melarang masyarakat melakukan beberapa hal, termasuk menggelar hajatan yang menimbulkan kerumunan. Aturan itu dibikin untuk menekan penularan Covid-19.

Masyarakat yang nekat menggelar kawinan pun terpaksa dibubarkan oleh aparat. Acara itu dianggap memicu kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus corona.

Seperti terlihat pada unggahan video Instagram @Indotoday, petugas penanganan Covid-19 mendatangi sebuah acara pernikahan.

4 dari 7 halaman

Acara Dibubarkan

Dalam video itu terlihat beberapa polisi dan petugas satgas menghentikan acara akad nikah yang hendak dimulai. Tampak pula mempelai wanita dan bapaknya.

" Gak tega lihat bapaknya. Video : Anx_borrr," tulis keterangan video.

" Kasihan gaes baru aja mulai acara didatangin bapak polisi," tulis keterangan video tersebut.

Acara pernikahan dibubarkan© Instagram @indotoday

Duduk bersama, pihak keluarga diminta petugas untuk membubarkan acara tersebut. Padahal acara itu telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

" Disuruh bubarin acara yang sudah dipersiapkan jauh hari," sambungnya.

 

 

5 dari 7 halaman

Ayah Sampai Gemetar

Di antara sejumlah orang, nampak pula pengantin wanita begitu cantik mengenakan gaun berwarna putih turut berkomunkasi dengan petugas.

Mengetahui acara pernikahannya harus dibubarkan, raut wajahnya menunjukkan rasa sedih juga kecewa. Ia bahkan tertunduk lesu.

Ayah pengantin wanita gemetaran© Instagram @indotoday

Duduk disampingnya, nampak pria paruh baya yang diduga ayah dari sang pengantin wanita. Sembari duduk berhadapan dengan petugas, dalam video terlihat tangan kiri pria tersebut gemetaran.

" Si ayahnya sampai gemetaran begitu," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

Picu Reaksi Netizen

Viralnya video singkat tersebut, menuai beragam reaksi dan komentar dari publik.

" Kasian ih.. dibalik gemeternya beliau..org ga pernah tau bgmn beliau memperoleh uang demi mewujudkan pernikahan impian anaknya.. terkadang mereka jual sawah, rmh, bahkan minjem... BKN Krn satpol nya.. tp persiapan SDH 100% bahkan SDH dilunasi.. kemudiannn satopl PP datang .😢," tulis akun @Julieanyalee.

" Ya allah kasian ayahnya😭😭😭 kenapa yg ini sampe di datengin yg kemaren ultah lagi pada dmna?😭," imbuh akun @retnoayurdta_.

" Numpang julid dulu ntar ye, kemaren yg ultah rame" gk pake masker gk di apain" tuh 😂," tutur akun @damayantilaura.

" Asal sesuai protokol. Pakai masker sanitizer. Tamu undangan dibatasin. Kursi di renggangin . Aku kmren juga resepsi kecil2 an kok. Alhamdulillah tetangga baik2. Itu mah ada yg ngelaporin tetangganya sendiri. Yakali satgas covid masuk2 perumahan perkampungan cari 1 1 org nikahan," kata akun @revina_sukma.

" Ga udang presiden si," canda akun lain.

" Bukan keluarga pejabata atau aparatur negara sih," sahut akun lain.

" Dibanyuwangi anghota dewan melaksanakan pesta pernikahan sangat megah santai ajah tu cuman denda 500," timpal akun lain.

" Giliran arteeees aja ga dibubarin ga dihukum, yang rakyat kecil diburu woylaaaaa," sindir netizen lain.

7 dari 7 halaman
Beri Komentar