Uang Mas Kawin Kurang, Akad Nikah Jadi Arena Tawuran

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 29 Maret 2016 07:27
Uang Mas Kawin Kurang, Akad Nikah Jadi Arena Tawuran
Uang hantaran atau mas kawin yang jumlahnya Rp 50 juta itupun, bisa diangsur alias dicicil. Tapi....

Dream - Memalukan! Itu yang dapat disimpulkan setelah sebuah video menampilkan perkelahian antara dua keluarga calon pengantin di Pantai Dalam, Kuala Lumpur pada Sabtu kemarin.

Mengutip laporan harian lokal, insiden diduga pecah ketika pengantin pria dipukul gara-gara akan meninggalkan acara akad nikah yang digelar di Masjid Jamek Al-Khadijiah, Pantai Dalam, Kuala Lumpur, Sabtu lalu.

Pria 27 tahun itu pergi lantaran dilarang meneruskan acara akad nikah oleh pihak pengantin perempuan. Peristiwa bermula saat mempelai pria tidak bisa memenuhi janjinya membawa uang hantaran atau mas kawin sebanyak RM15.000 (Rp50 juta), seperti yang telah disepakati sebelumnya.

Pria yang bekerja sebagai satpam itu hanya berpenghasilan RM1.500 (Rp5 juta) sebulan. Namun dia mengatakan setuju akan membawa uang hantaran RM15.000 (Rp50 juta) seperti yang ditetapkan keluarga pengantin perempuan ketika melamar pada Januari lalu.

" Ketika melamar pihak pria bersedia membawa RM7.500 (Rp25 juta) sebagai uang hantaran namun pihak perempuan minta RM15.000" .

" Pengantin pria setuju dengan jumlah itu. Namun meminta agar uang hantaran tersebut dibayar secara angsuran yaitu sebanyak RM10.000 sebelum pernikahan dan sisanya lagi RM5,000 dibayar setelah acara," kata satu sumber.

Menurut sumber itu lagi, pengantin pria sudah mengangsur RM10,000 sebelum pernikahan berlangsung, namun akibat gagal menyerahkan sisanya yang RM5,000 keluarga pengantin perempuan tidak mengizinkan akad nikah dilanjutkan.

" Tidak terima dengan permintaan itu, pengantin pria bersama keluarganya memutuskan untuk meninggalkan acara akad nikah sebelum dia dipukul oleh seorang anggota keluarga pengantin perempuan," katanya lagi.

Seperti yang disaksikan dalam rekaman video, kondisi di pekarangan masjid menjadi gaduh ketika terjadi baku hantam dan pergulatan antara kedua keluarga pengantin. 

(Ism, Sumber: Mynewshub.cc)

 

1 dari 5 halaman

Kasihan, Istri Rela Berhubungan `Terlarang` Demi Anak

Dream - Seorang istri di Surabaya rela melakukan berhubungan intim yang dilarang agama. Meski dengan sang suami.

Sang istri, maaf, rela berhubungan badan melalui dubur dengan suami. Semua dilakukan demi sang anak.

Awalnya, si istri menolak permintaan suami. Namun karena takut dicerai, akhirnya dia rela. Si istri tak mau cerai demi kebaikan anaknya yang saat ini duduk di bangku SMP. 

Namun, sang istri semakin menolak permintaan suaminya, setelah mendengar penjelasan dampak bahayanya hubungan intim terlarang itu. 

Hubungan yang dijaganya itu akhirnya berakhir juga. Penyebabnya, karena si istri sering menolak dan berujung pertengkaran (KDRT).

Dan akhirnya si suami mencarikan istrinya. Kisah selengkapnya klik di sini. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Suami di Sidoarjo `Nikahi` Nyi Blorong, Istri Gugat Cerai

Dream - Seorang suami di Sidoarjo, Jawa Timur percaya memiliki istri gaib selain istri utamanya. Ia menganggap istri gaibnya itu adalah Nyi Blorong, tokoh legenda yang digambarkan sebagai sosok perempuan penguasa pantai selatan. 

Misteri kisah cinta suami dengan Nyi Blorong sudah diketahui sang istri sedari tujuh tahun lalu.

Sejak suaminya mengenal ilmu-ilmu gaib itu berubah drastis. Terkadang, ia suka bicara dan menciumi sebuah lukisan perempuan yang dianggapnya sebagai Nyi Blorong.

" Sebenarnya saya tidak masalah. Yang bikin masalah itu suami punya koleksi lukisan Nyi Blorong di kamarku. Kan malu sama anak dan saudara yang lagi main ke kamar,” kata sang istri warga Wiyung.

Anaknya yang masih SMA juga berkali-kali protes. Bahkan, dua kali sudah anaknya minggat karena kesal dengan lukisan si Blorong milik sang ayah.

Si istri merasa terganggu dengan lukisan itu. Apalagi, lukisannya sedikit porno dengan bagian dada dan bawah yang tidak tertutup selembar kain apapun.

Kesal sudah di ubun-ubun. Sang istri pun mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama, Klas 1 A Surabaya, pada Februari lalu.

Namun pada proses mediasi lalu, keduanya sepakat berdamai demi kepentingan keluarga.

Si istri pun sudah berjanji tidak mau mengurusi kehidupan suaminya dengan Nyi Blorong. Bagi dia, Nyi Blorong itu adalah barang gaib. 

" Urusan suami sama Blorong. Sak karep-karepmu (terserah kamu). Pokoke jatah tiap bulan jalan terus," kata si istri.

Cerita selengkapnya klik di sini. 

(Ism) 

3 dari 5 halaman

Coba Tebak, Berapa Usia Pengantin Pria Ini? Anda Mungkin Salah

Dream - Pengantin pria ini menjadi bahan perbincangan banyak orang. Bukan karena busana atau makeup, sebagaimana banyak dibahas dalam pesta-pesta. Melainkan karena wajahnya yang terlihat masih seperti anak-anak.

Mahamad Fitra Mahamad Tahid. Demikian nama pengantin lelaki itu. Dia menikahi perempuan bernama Nurul Syazwani Mustafa. Banyak pengguna media sosial salah menaksir usia Tahid.

Menurut Anda, setelah melihat foto di atas, berapa usia Tahud? 10 tahun? 12? Atau 15? Angka itu yang banyak diajukan pengguna media sosial untuk menebak usia Tahid yang menikah di Sungai Petani, Kedah, Malaysia itu.

 Coba Tebak, Berapa Usia Pengantin Pria Ini? Anda Mungkin Salah

Namun sejatinya, pria ini sudah berusia 20 tahun. Dan perempuan yang dia nikahi berusia 19 tahun. Banyak netizen yang mengaku tak percaya dengan usia itu.

Menurut sang kakak, Atikah Farisyaa, Tahid mengidap penyakit thalasemia major sejak usia 10 bulan. Sehingga dia kini masih terlihat seperti anak-anak, alias baby face. Tak hanya pengguna media sosial, tamu yang menghadiri pesta pernikahan pada hari Minggu itu pun juga bertanya-tanya.

“ Banyak yang bertanya kepada saya. Sampai saat bersantap bersama banyak yang memerhatikan kami saja,” kata Tahud, sebagaimana dilansir My Metro, Rabu 16 Maret 2016. 

4 dari 5 halaman

Digerebek di Kamar Hotel Ngaku Kakak Beradik, Ternyata...

Dream - Sepasang kekasih yang mengaku 'kakak beradik' diamankan polisi dari sebuah kamar penginapan di Jalan Gatot Subroto, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, Sabtu kemarin.

Petugas tak begitu saja percaya. Mereka bertanya dengan teknik penyelidikan, hingga akhirnya pasangan itu mengaku sepasang kekasih.

Di saat petugas mengurusi pasangan bukan muhrim ini, ada seorang pemuda yang keluar dari kamar lainnya, yang juga bersama teman perempuannya.

Entah mereka kompak dengan pasangan yang lain atau memang kebetulan. Pemuda itu juga mengaku bahwa perempuan yang bersamanya adalah adik kandungnya sendiri.

Lagi-lagi petugas tidak percaya. Apalagi saat diperiksa, wanita yang disebut sebagai adiknya itu justru buru-buru masuk ke kamar mandi untuk mengenakan celana.

" Kedua pasangan ini kami amankan ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolsek Tanjung Redeb, Ajun Komisaris Polisi Surya Irianto.

Peristiwa itu merupakan rangkaian razia operasi pekat yang dilakukan Polsek Tanjung Redeb, Berau. Ulasan selengkapnya klik di sini. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Suami Selingkuh di Hotel, Ternyata Istri Menginap di...

Dream - Seorang istri melaporkan suaminya ke Polres Kediri Kota, setelah memergoki suaminya selingkuh dengan wanita lain di hotel tempatnya menginap.

Kejadian itu bermula ketika S memutuskan menginap di hotel pada Senin lalu. Perempuan yang saat itu baru pulang dari kegiatan pribadinya, kemudian membelokkan mobilnya ke parkiran hotel.

Tidak disangka, ada mobil yang dikenali sebagai mobil suaminya di parkiran hotel. S langsung menuju ke meja resepsionis untuk menanyakan keberadaan sang suami, R.

Ternyata, perkiraan perempuan yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut benar.

Petugas resepsionis lantas memberi tahu R menempati kamar hotel. S pun bergegas mendatanginya. Setelah mengetuk pintu beberapa kali, pria yang baru check-in malam tersebut kemudian membukakan pintu.

" Meski sudah dini hari, R tidak mempersilakan istrinya masuk dan ikut beristirahat di kamar tersebut. Keduanya justru terlibat pertengkaran," kata ujar AKP Anwar Iskandar, Kepala Bagian Humas Polres Kediri Kota.

Pertengkaran pun terjadi hingga berujung ke kantor polisi. Kisah selengkapnya baca di sini. (Ism) 

Beri Komentar
Summer Style 2019