70 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak, Sarat Makna dan Harapan Terbaik

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 1 Desember 2021 14:01
70 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak, Sarat Makna dan Harapan Terbaik
Ucapan ini tak hanya sebatas kata-kata saja. Tapi rangkaian kata yang mengandung kasih sayang serta doa yang tulus untuk sang buah hati.

Dream – Ulang tahun menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap orang. Apalagi jika yang ulang tahun adalah anak sendiri. Di momen ini, orangtua pastinya akan banyak mengucapkan syukur dan berharap hal-hal baik menyertai sang anak.

Selain memberikan hadiah berupa kado maupun mengadakan pesta ulang tahun, tentunya ada satu hal yang tak boleh sahabat Dream lewatkan, yaitu ucapan ulang tahun untuk anak. Ucapan ini bukan sekedar kata-kata yang disampaikan saja, tetapi rangkaian kata yang mengandung doa terbaik bagi sang buah hati di hari istimewanya tersebut.

Nah, bagi sahabat Dream yang saat ini sedang bingung menyusun ucapan ulang tahun untuk anak, maka kamu tidak perlu khawatir. Karena melalui kumpulan ucapan ulang tahun ini kamu bisa dengan mudah mempersembahkan pada sang buah hati.

Berikut adalah kumpulan ucapan ulang tahun untuk anak yang bisa kamu pilih sebagaimana telah dirangkum oleh Dream dari Brilio.net.

1 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan© Freepik.com

Bagi sahabat Dream yang memiliki anak perempuan dan sedang merayakan ulang tahunnya, tentu ingin sekali bisa mempersembahkan kata-kata ucapan yang manis dan memiliki makna mendalam. Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk anak perempuan yang bisa sahabat Dream gunakan:

  1. " Untuk putri yang amat aku sayangi. Selamat ulang tahun. Semoga engkau semakin cantik dan berprestasi. Jangan lupa untuk senantiasa mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya. Tambah rajin belajar yang sayangku."
  2. " Putri ayah yang paling cantik, semoga bertambahnya usiamu saat ini akan menjadikan engkau semakin dewasa, cantik, dan taat kepada-Nya."
  3. " Untuk anak ibu yang tercantik, selamat ulang tahun ya. Semoga engkau semakin baik dan menjadi putri yang dewasa serta mandiri. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapanmu diberkahi ya sayang."
  4. " Anakku sayang, selamat ulang tahun untukmu. Dalam usia remajamu, akan banyak aral dan godaan yang menanti di depan. Teruslah maju, gapailah cita-citamu. Ayah dan ibu pasti berdoa dan mendukung langkahmu mengejar impianmu."
  5. " Putri ayah tercinta, selamat ulang tahun ya. Semoga engkau semakin salihah dan disayang oleh Allah. Sehat selalu ya putri dambaanku."
  6. " Hari ini adalah hari ulang tahunmu, semoga semua berjalan sesuai keinginanmu. Semoga tahun yang akan datang menjadi tahun yang baik dan memberimu banyak kebahagiaan."
  7. " Selamat ulang tahun, Putriku! Semoga harimu menjadi hari yang penuh tawa dan musik."
  8. " Selamat ulang tahun untuk jiwa yang manis, kamu berhak mendapatkan setiap hal baik yang menghampirimu. Selamat ulang tahun."
  9. " Satu tahun lagi telah berlalu dan kamu tumbuh lebih cantik dan hebat setiap tahun. Bayiku, gadis kecilku, putriku, aku mencintaimu."
  10. " Selamat ulang tahun, putriku! Kami mencintaimu."
  11. " Untuk buah hati ibu tersayang, kebahagiaan dan senyuman yang engkau miliki membuat kami lebih kuat. Semua yang terbaik untuk kehidupan dan masa depanmu akan ibu berikan. Kami berharap engkau menjadi anak lebih baik dan salihah dengan bertambahnya usiamu saat ini. Selamat ulang tahun ya sayang."
  12. " Untuk putriku, terima kasih sudah membuat ayah dan ibu bahagia. Selamat ulang tahun sayang. Semoga engkau lebih berbakti kepada ayah dan ibu. Menjadi sosok terbaik yang rajin menolong sesama. Dan jangan lupa untuk menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Ayah dan ibu akan selalu memberikan cinta untukmu."
  13. " Selamat ulang tahun sayang. Semoga bertambahnya usiamu menjadikan engkau semakin dewasa, pintar, dan menjadi kebanggaan keluarga. Semoga sehat selalu ya sayang."
  14. " Teruntuk buah hati yang amat kami cintai, semoga seiring dengan bertambahnya usiamu engkau juga diberikan tambahan rezeki dan kebaikan. Semoga engkau selalu menjadi putri cantikku yang bahagia."
  15. " Untuk putriku tersayang yang saat ini ulang tahun. Ibu sengaja memberi hadiah terbaik untukmu. Semoga engkau suka. Harapan ibu, semoga engkau semakin cantik, baik dan pintar dalam kehidupan ini."
  16. " Anak perempuan seperti sinar matahari yang memantulkan tetesan hujan kehidupan kita untuk membuat pelangi yang indah. Selamat ulang tahun, Sayang! Selamat ulang tahun untuk gadisku! Semoga hari ini membawamu semua kebahagiaan di dunia."
  17. " Selamat ulang tahun untukmu, malaikat cantik kami! Harapan kami adalah agar kamu mencintai kehidupan dan tidak pernah berhenti bermimpi. Semoga kamu selalu dikelilingi dengan keindahan dan kebahagiaan!"
  18. " Putriku, selamat ulang tahun. Semoga harimu dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta. Semoga semua keinginan dan impianmu terpenuhi pada hari istimewamu karena hari istimewa kami adalah hari saat kamu lahir."
  19.  " Kepada putri kami tercinta, hari ini kami merayakan hadiah terbaik yang pernah kami terima dan itu adalah kelahiranmu. Terima kasih telah menjadi berkat dalam hidup kami. Selamat ulang tahun!"
  20. " Putriku hangat seperti matahari, cerah seperti bintang, sejuk seperti angin sepoi-sepoi, dan manis seperti madu. Siapa yang tidak akan menyukai orang seperti itu!"
2 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki© Freepik.com

Saat sang jagoan sedangulang tahun, kira-kira apa yang akan sahabat Dream lakukan? Ya, biasanya memberikan kado spesial atau memberikan kejutan di hari istimewanya itu.

Agar makin sempurna, alangkah baiknya juga kamu juga memberikan ucapan ulang tahun dengan rangkaian kata-kata yang indah. Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki yang bisa kamu persembahkan untuk sang jagoan:

  1. " Selamat ulang tahun jagoan kecilku. Jadilah anak yang saleh, pintar, dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, semoga Allah juga selalu menyayangimu."
  2. " Barakallah fii umrik, Nak. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu sehingga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih saleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan ayah bundamu di setiap waktu."
  3. " Happy birthday untuk putraku tercinta, tetaplah menjadi yang terbaik dan jadilah anak yang berbakti kepada orang tua. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam mengejar cita-citamu."
  4. " Barakallah fii umrik. Semoga umur anakku adalah umur yang berkah, umur yang membawa kebaikan untuk semua. Serta umur yang menjadi kesempatan untuk gemar beribadah. Selamat ulang tahun nak. Jadilah seperti yang ayah dan ibu harapkan."
  5. " Barakallah fii umrik. Semoga umur anakku adalah umur yang berkah, umur yang membawa kebaikan untuk semua. Serta umur yang menjadi kesempatan untuk gemar beribadah. Selamat ulang tahun nak. Jadilah seperti yang ayah dan ibu harapkan."
  6. " Selamat ulang tahun anakku yang ganteng. Selamat tambah tua. Semoga semakin bertambah usia, bertambah pula kedewasaanmu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita."
  7. " Selamat ulang tahun. Selamat berbahagia. Selamat hari menetas dan terus terasah cita-cita setinggi langit."
  8. " Barakallah fii umrik, Sayang. Semoga hidupmu makin berkah dan dilancarkan segala urusan."
  9. " Selamat ulang tahun Nak! Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih saleh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah bunda menyertai langkahmu."
  10. " Barakalloh anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doaku menyertai setiap langkahmu!"
  11. " Selamat ulang tahun jagoan Bunda, semoga kamu menjadi anak yang hebat, di sekolah mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mendapatkan prestasi yang baik. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya agar kamu senantiasa menjadi menjadi anak saleh."
  12. " Selamat ulang tahun putra ayah, semoga dengan bertambah usiamu semakin ganteng, semakin dewasa, semakin taat kepada Allah SWT ya."
  13. " Selamat ulang tahun anakku, semangat hidupku. Semoga menjadi anak yang berbakti dengan orang tua, menjadi anak yang saleh dan selalu dilindungi oleh Tuhan. Aamiin."
  14. " Selamat merasakan usia baru, Sayang. Semoga tetap kuat, sabar dan tabah dalam menjalani hidup."
  15. " Happy birthday. Happy day. Sukses dan sehat selalu."
3 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Islami

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Islami© Freepik.com

Ucapan ulang tahun untuk anak yang Islami bisa menjadi pilihan terbaik untuk diberikan pada sang buah hati. Tentunya ucapan ini berisi rangkaian kata yang mengandung doa terbaik untuk sang anak. Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk anak yang Islami:

  1. " Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad mubarak."
  2. " Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Selamat ya, sekarang sudah semakin besar, semakin pintar dan semakin baik hati. Semoga parasmu yang rupawan, dapat sebanding dengan kebaikan hatimu yang mulia seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah."
  3. " Anakku tersayang, selamat ulang tahun ya... Kau adalah anugerah terindah untuk ayah dan ibu. Kami berharap kebahagiaan selalu menyertaimu."
  4. " Selamat ulang tahun! Semoga Allah SWT menerima semua keinginan dan doa sepenuh hatimu hari ini."
  5. " Happy milad sayang, semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain."
  6. " Barakalah fii umrik, semoga Allah memenuhi hidupmu dengan saat-saat bahagia tanpa akhir, kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya, dan kesuksesan tanpa batas! Selamat ulang tahun."
  7. " Ketakwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun, ketakwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah fii umrik adikku. Semoga kamu menjadi umat Allah yang semakin takwa."
  8. " Barakallahu fii umrik, putri kecilnya Ayah dan Bunda. Semoga terus menjadi anak yang salihah, semakin rajin ibadahnya, pandai bersyukur, dan selalu baik hati. Seperti yang pernah dikatakan oleh Putri Cinderella tokoh favoritmu, agar sayang dapat selalu berbaik hati dan ramah kepada sesama."
  9. " Kamu adalah cinta kami. Kami berharap di hari ulang tahunmu, kau akan mendapatkan banyak keberkahan."
  10. " Barakallah anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doaku menyertai setiap langkahmu!"
  11. " Happy milad. Semoga Allah SWT selalu memberimu kesehatan, kebahagiaan, dan kemurahan rezeki, Aamiin."
  12. " Happy birthday sayangnya bunda. Cepat besar ya anak. Pintar sekolahnya ya."
  13. " Barakallah fii umrik anakku tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur, dan bahagia."
  14. “ Barakallah fii umrik, anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan cita-citamu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar.”
  15. “ Selamat ulang tahun anak kesayangan. Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih soleh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah dan bunda selalu menyertaimu.”
4 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Penuh Makna

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Penuh Makna© Freepik.com

Ucapan ulang tahun yang diberikan pada anak tidak bisa dianggap sederhana dan hanya sebatas kata-kata saja. Karena setiap kata yang dirangkai, ada harapan, doa, rasa sayang yang tulus dan ikhlas dari orang tua pada anaknya. Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk anak yang penuh akan makna:

  1. " Wahai anakku tercinta, terima kasih telah hadir untuk membuat Mama dan Papa menjadi orang tua yang bahagia. Di hari ulang tahunmu, kami berharap kamu sehat selalu dan diberi kemudahan dalam menggapai impianmu."
  2. " Selamat ulang tahun, tumbuhlah menjadi anak yang kuat dan berbakti pada orang tua ya nak."
  3. " Selamat ulang tahun untuk anak kami yang paling kami sayangi. Terima kasih sudah menjadi bagian dari hidup Mama dan Papa, serta menjadikan kami sebagai orang tua yang paling beruntung di dunia karena memiliki anak secantik dirimu. Kamu bagaikan berlian yang paling indah dalam hidup kami."
  4. " Selamat ulang tahun, Sayang. Panjang umur dan berbahagialah selalu."
  5. " Selamat ulang tahun untuk anakku, di hari yang istimewa ini kamu sudah berubah menjadi baik dan penuh cinta. Kami bangga menjadi orang tuamu.”
  6. " Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun, selamat ulang tahun. Semoga tercapai semua cita-citamu, sayang."
  7. " Sejak kecil setiap ulang tahunmu, kamu selalu meminta sebuah pelukan dari orang-orang terkasih. Bertepatan dengan ulang tahunmu hari ini, kamu memeluk kami orang tuamu."
  8. " Semoga di usiamu yang sekarang, kamu semakin diberikan kebahagiaan dan selalu membanggakan keluarga. Hari ini waktunya untuk membuat sebuah kenangan baru dengan penuh kebahagiaan yang luar biasa."
  9. " Hari ini adalah hari kelahiranmu. Kami berdua senang menyambut hari kelahiranmu. Semoga kamu kamu jadi anak yang beruntung."
  10. " Hari ini adalah ulang tahunmu. Mama berharap kamu bisa tetap mencintai dan menghargai kami sebagai orang tuamu. Sebagai orang tua kami bangga atas segala pencapaianmu hingga usia ini. Tak lupa, di hari ulang tahunmu ini tetaplah untuk mengucapkan syukur kepada Sang Pencipta atas segala kebahagiaan yang sudah kamu dapatkan."
  11. " Kau mulai tumbuh jadi remaja, tapi kau tetap anak kecil kami berdua. Kami menyayangimu sepenuh hati. Semoga kau sehat selalu ya."
  12. " Selamat ulang tahun ya, sayang. Sekarang umurmu sudah bertambah. Tetaplah menjadi anak yang selalu membuat Mama dan Papa bangga ya, Nak. Ingatlah bahwa kami selalu menyayangimu. Kue, kado, dan tentunya doa ini adalah ungkapan kebahagiaan kami karena bertambah usiamu, Nak."
  13. " Selamat ulang tahun untuk anakku yang terpintar dan paling kuat. Kamu adalah anak yang luar biasa dan penuh dengan bakat serta kreativitas. Kamu tumbuh begitu cepat. Tetapi berapa pun usiamu sekarang, kamu akan selalu menjadi putra/putri kecilku."
  14. " Teruntuk buah hatiku sayang, selamat ulang tahun. Semoga menjadi anak kebanggaan ibu dan bapak selalu."
  15. " Hari ini aku ingin ucapan selamat ulang tahun singkat, tapi bermakna untukmu. Semoga kamu berbahagia dan selalu melangkah di jalan yang diridai Allah."
  16. " Selamat ulang tahun anakku sayang, semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta berguna untuk orang di sekitar kamu. Ibu dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu."
  17. " Selamat berbahagia di hari ulang tahun ke-8 ini, Nak. Semoga senantiasa diberi kemudahan dalam menggapai cita-cita."
  18. " Anakku, saya berharap di ulang tahun kali ini kamu mendapatkan berkat yang luar biasa. Dengan banyak pelukan, kebahagiaan, dan banyak cinta dari semua orang."
  19. " Selamat ulang tahun buah hatiku. Kau adalah anugerah terindah untuk ayah dan ibu. Semoga kebahagiaan selalu menyertaimu."
  20. " Kue ulang tahun hanyalah sebuah simbol manis untuk mengawali pertambahan usiamu, sedangkan kado hanyalah sebuah simbol yang membuatmu menjadi lebih bahagia. Namun, kamu perlu ingat kalau keluarga harus tetap menjadi nomor satu di hatimu. Selamat ulang tahun anakku penyempurna hidupku dan keluarga."
Beri Komentar