Usai Ijab Kabul, Suami Langsung Talak Istri, Keluarga Auto Ngamuk

Reporter : Ulyaeni Maulida
Rabu, 7 Juli 2021 10:59
Usai Ijab Kabul, Suami Langsung Talak Istri, Keluarga Auto Ngamuk
Sang istri hanya bisa menangis mengetahui dirinya telah ditalak. Kejadian ini terjadi di Sumbawa, NTB.

Dream – Pernikahan seharusnya jadi momen paling membahagiakan bagi pasangan pengantin. Namun, hal berbeda dirasakan oleh seorang mempelai wanita.

Baca Juga: Kisah-kisah Pernikahan yang Bikin Geger

Ia justru ditalak sang suami sesaat setelah ijab kabul terucap. Keluarga pihak wanita pun seketika meradang.

Baca Juga: Kisah Kocak Pengantin Baru Nikah Disapa Mama Sama Suami, Dengan Polos Menjawab..

Alhasil, pernikahan yang dilangsungkan di Dusun Karang Bima, Desa Gapit, Kecamatan Empang, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat tersebut berakhir ricuh.

1 dari 7 halaman

Pernikahan Berjalan Seperti Biasanya

Video Viral© Foto: Instagram/smart.gram

Video yang diunggah akun Instagram @smart.gram memperlihatkan momen ijab kabul dari kedua calon pengantin.

Mempelai wanita tampak anggun dengan gaun berwarna pink, dan mempelai pria menggunakan jas.

Proses ijab kabul pun berjalan lancar. Keduanya diminta untuk menuju meja yang telah dipersiapkan.

Pengantin pria pun tampak romantis. Ia bahkan memegang tangan pengantin wanita sembari berjalan mendatangi meja pihak Kantor Urusan Agama (KUA).

Lantaran sang wanita tidak meminta mahar, petugas KUA pun kembali memastikan. Dalam keterangan disebutkan bahwa pihak keluarga hanya meminta pertanggung jawaban.

" Kami harus bertanya kepada saudari Haryati, apakah selama ini minta atau tidak?" tanya pihak KUA.

" Tidak," jawab mempelai wanita.

" Tidak atau minta?" tanya petugas KUA meyakinkan lagi.

" Tidak," tegasnya.

" Tetap tidak ya, baik tanda tangan di sini," tukas petugas yang segera meminta tanda tangan kedua pihak.

2 dari 7 halaman

Langsung Ditalak

Video Viral© Foto: Instagram/smart.gram

Petugas pun meminta pengantin pria untuk menandatangani berkas dan buku nikah. Namun, tak disangka pengantin pria tersebut tiba-tiba berdiri memegang mic.

Ia pun langsung mengucapkan talak kepada wanita yang baru saja sah menjadi istrinya itu.

" Sanai ake mada ma talak la Yati (hari ini saya talak Yati)," kata pengantin pria yang membuat pihak keluarga wanita terkejut.

3 dari 7 halaman

Terjadi Keributan

Video Viral© Foto: Instagram/smart.gram

Keributan pun tak dapat dihindari. Pengantin pria yang belum selesai bicara itu akhirnya menjadi sasaran empuk pihak keluarga wanita.

" Lah kok jadi keributan, woi," teriak perekam video.

Sementara pengantin wanita terlihat menangis sembari dipeluk oleh sejumlah wanita.

Video berdurasi 1 menit 46 detik ini pun seketika viral dimedia sosial. Tak sedikit warganet yang menyayangkan tindakan si pria tersebut.

4 dari 7 halaman

Pernikahan Tersingkat di Dunia, Cerai Usai 15 Menit Ijab Kabul

Dream - Pernikahan di Dubai, Uni Emirat Arab ini bisa jadi yang tersingkat di dunia. Hanya berjalan 15 menit setelah ijab kabul, pasangan pengantin langsung bercerai.

Penyebabnya, mempelai pria bertengkar hebat dengan ayah mertuanya. Sang mertua tidak sabar meminta sisa uang mahar pernikahan putrinya. 

Mempelai pria yang tidak disebutkan namanya langsung menjatuhkan talak akibat pertengkaran itu. Dia merasa direndahkan oleh ayah mertuanya yang tidak sabar menunggu selesainya acara. 

Sebagian uang mahar itu berada di mobil yang terparkir di luar tempat pernikahan. Begitu ijab kabul selesai, sang mertua seketika meminta kekurangan mahar tersebut. 

Sebelumnya, mempelai pria memang akan memberikan mahar sebesar 100.000 dirham, setara Rp383,4 juta, kepada keluarga mempelai wanita.

Pria itu baru memberikan separuh dari uang mahar itu saat prosesi akad nikah, sisanya dibayar begitu mereka keluar dari tempat pernikahan.

Keluarga kedua belah pihak dan beberapa teman ikut hadir dan menjadi saksi dalam acara akad nikah tersebut. Sesuai dengan kesepakatan, pria itu benar-benar membayar separuh dari total nilai uang mahar yang dijanjikan.

Tetapi, begitu dia dan istrinya akan meninggalkan gedung, ayah mertuanya meminta sisa uang mahar yang belum dibayarkan. Pria itu meminta untuk menunggu beberapa menit.

Dia berusaha meyakinkan ayah mertuanya sisa uangnya masih ada di dalam mobil. Bukannya memahami kesepakatan yang dibuat sebelumnya, ayah mertua pria itu malah mengamuk.

Ayah mempelai wanita terus mendesak menantunya itu untuk membayar sisa uang mahar. Padahal, pria itu sudah menjelaskan uangnya ada di mobil.

Malah, ayah mertuanya menantang dan minta keluarga atau teman menantunya yang mengambilkan uang di mobil.

" Merasa direndahkan oleh ayah mertuanya, dia memilih untuk menceraikan istrinya," kata pengacara pengantin pria itu, dikutip dari Gulf News.

" Dia bilang tidak menginginkan putrinya dan menceraikan saat itu juga," tambah pengacara yang tidak mau disebutkan namanya itu.

(ism, Sumber: Gulf News)

5 dari 7 halaman

Susah Lepas Baju, Istri Gugat Cerai Suami

Dream - Seorang pengantin wanita di Inggris menuntut cerai setelah dipukuli oleh suaminya saat menghabiskan malam pertama.

Pemicunya, si pengantin pria kesulitan melepas baju pengantin wanita.

Tragisnya, pengantin wanita bernama Amy Dawson tersebut selama ini tidak tahu betapa pemarahnya pria yang baru saja dinikahinya itu.

Menurut Daily Mail dikutip Dream.co.id, Selasa 17 Februari 2015, kisah ini bermula saat Amy, 22 tahun, dan suaminya, Gavin Golightly, hendak menghabiskan malam pertama mereka.

Tak diduga, baju yang dikenakan Amy ternyata tersangkut dan susah dilepaskan. Melihat itu, Golightly yang sudah tak sabar menjadi emosional.

Pria 29 tahun itu kemudian mendorong Amy ke lantai dan memukulinya sampai babak belur.

Akibat tinju malam pertama tersebut, Amy menderita luka di bagian pelipis serta memar di wajah dan leher.

Setelah diamankan pihak berwajib, Golightly mengaku bersalah telah menyerang istrinya. Namun dia terhindar dari hukuman penjara.

Kendati demikian, Amy tidak akan memberi Golightly kesempatan untuk kedua kalinya karena ia akan menceraikan suaminya itu secepatnya.

Sementara dalam keterangannya kepada polisi, Golightly, dari Sunderland, mengaku bahwa dia terpengaruh narkoba saat malam pertama dan tidak ingat telah menyerang istrinya.

6 dari 7 halaman

Buka Cadar, Pengantin Pria Dibogem Keluarga Mempelai

Dream - Dalam adat tradisional Timur Tengah, sebelum menikah, calon pengantin pria dilarang melihat wajah calon pengantin wanita.

Itulah sebabnya calon pengantin wanita selalu mengenakan penutup muka atau semacam cadar yang agak transparan sekedar untuk menyamarkan wajahnya.

Jika calon pengantin pria ingin melihat wajah calon istrinya, harus menunggu hingga pernikahan usai. Sebab, jika dia bersikeras ingin melihat wajah calon istrinya saat proses melamar atau waktu pesta pernikahan, maka bisa berakibat fatal.

Seperti yang dialami seorang pria Arab Saudi yang bersikeras membuka cadar calon istrinya. Akibatnya, pria itu harus menerima bogem mentah dari saudara laki-laki calon istrinya.

Menurut laporan harian Sada di Riyadh dikutip Emirates 24/7, Senin 2 Maret 2015, seorang pengantin pria yang tak disebutkan namanya menjadi bulan-bulanan keluarga mempelai wanita karena berani membuka cadar calon istrinya meski sudah dilarang.

Proses lamaran itu awalnya berjalan lancar. Semua permintaan mempelai wanita sudah dipenuhi. Namun saat pria itu minta izin melihat wajah calon istrinya, keluarga mempelai wanita melarang.

" Namun pria itu bersikeras ingin melihat wajah calon istrinya dan langsung membuka cadar yang dipakainya," tulis harian Sada'.

" Orangtua mempelai wanita marah dan saudara laki-lakinya langsung melemparkan asbak ke arah pria itu."

Tak sampai di situ, pria itu dihadiahi beberapa bogem mentah hingga akhirnya proses lamaran dan pernikahan itu buyar.

Sebenarnya, ulama setempat, dalam fatwanya, membolehkan wajah seorang wanita yang akan dinikahi dilihat oleh calon suaminya sebelum pernikahan berlangsung.

7 dari 7 halaman

Lihat Wajah Istri Kali Pertama, Suami Langsung Minta Cerai

Dream - Berbagai alasan tak masuk akal dan aneh kerap menjadi sumber perceraian di Arab Saudi. Sosiolog Saudi, Abdul Aziz Al-Zeer dalam program acara di Saluran 1 TV Saudi mengungkapkan beberapa insiden perceraian yang disebabkan oleh alasan yang terlihat tidak masuk akal.

Cerai di Bandara

Seorang wanita yang ingin menunjukkan kemesraan pada suami tercinta di depan umum malah dapat balasan berupa perceraian.

Kisahnya diawali ketika berjalan di bandara, wanita itu ingin menggenggam tangan suaminya. Setiap akan menggandeng, suami wanita itu menolak.

Suami tersebut beberapa kali menolak untuk digandeng, tapi wanita itu bersikeras melakukannya. Akibatnya, sang suami menceraikan wanita itu.

Cerai di Pesta Pernikahan

Dalam sebuah pesta pernikahan di Arab Saudi pengantin pria menceraikan pengantin wanita setelah membuka cadar pasangannya.

Sepertinya, pengantin pria kaget saat mengetahui pengantin wanita itu bukan perempuan yang dia dikenal sebelumnya.

Pengantin pria itu berkata pada istrinya " Kamu bukan wanita yang aku inginkan karena kamu bukan perempuan yang aku kenal sebelumnya. Maaf, aku menceraikan kamu."

Twitter dan Facebook

Seorang pria Kuwait menggugat cerai istrinya dan meminta hak asuh anak-anaknya setelah ia menuduh istrinya itu punya 'hubungan' dengan 2.000 pria melalui situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Pria itu mengambil foto dari halaman Facebook dan Twitter istrinya untuk membuktikan ketidakmampuannya dalam mengurus anak-anak mereka.

Sang suami mengklaim bahwa jumlah teman pria istrinya di Facebook lebih dari 1.200 pria dan 800 di Twitter.

WhatsApp

Seorang suami Saudi menceraikan istrinya karena mengabaikan pesan WhatsApp yang dikirimnya.

Masalahnya dimulai ketika suami sedang bekerja, dan ia mencoba untuk memanggil istrinya beberapa kali, tapi tidak mendapat menjawab.

Pria tadi kemudian mengirim pesan melalui WhatsApp. Namun tetap tidak mendapat balasan. Karena khawatir, dia meninggalkan kantor dan pulang ke rumah.

Ketika sampai di rumah, pria itu terkejut melihat istrinya duduk di depan TV. Saat ditanya kenapa tidak merespon panggilan dan membalas pesan, istrinya menjawab bahwa dia sedang ngobrol dengan temannya melalui WhatsApp. Pria itu akhirnya menceraikan sang istri.

Pepsi

Kasus perceraian yang paling aneh di Arab Saudi adalah ketika seorang suami melarang istrinya untuk tidak minum Pepsi.

Sayangnya, saat suami tidak ada di rumah, sang istri membeli Pepsi. Ketika suami pulang ke rumah dia menemukan bekas minuman. Dia menceraikan istrinya, walaupun memiliki empat anak. 

Beri Komentar