Viral Video Ungkap Rahasia Kerja di Pabrik, Jatah Lemburnya Jadi Sorotan

Reporter : Arini Saadah
Senin, 4 Oktober 2021 13:45
Viral Video Ungkap Rahasia Kerja di Pabrik, Jatah Lemburnya Jadi Sorotan
Banyak netizen malah mengingatkan si pengunggah video agar selalu bersyukur.

Dream - Bekerja di parbik atau di perusahaan apapun pasti mendapat fasilitas yang berbeda-beda. Ada yang mendapat fasilitas memuaskan, terkadang ada pula seadanya.

Lantaran merasa kurang akan upah atau fasilitasnya, tak jarang pekerja mengeluhkan pendapatannya dan mengunggahnya kepada publik. Seperti seorang pekerja pabrik yang satu ini.

Pekerja ini membongkar upah lemburnya lewat video yang diunggah di media sosial. Sontak kisahnya viral dan mendapat beragam reaksi dari warganet.

Banyak netizen yang nyesek dengan video pengakuan pekerja pabrik tersebut. Simak kisahnya, sebagaimana dibagikan akun Instagram @top_world.id.

1 dari 2 halaman

Isinya Jadi Sorotan

Video itu semula diunggah oleh akun Tiktok @illa_liliyana96. Berdasarkan video tampak seorang perempuan memperlihatkan nasi bungkus yang ia dapat sebagai jatah lembur di pabrik.

Pada bagian awal video, wanita tersebut memperlihatkan bungkusan kertas minyak yang diikat dengan karet gelang.

Ilustrasi© instagram/@top_world.id

Kemudian secara perlahan, ia melepaskan karet pengikat dan membuka bungkusan nasi dan lauk yang diberikan sebagai jatah makan saat kerja lembur di pabrik.

" Mau tau gak anak pabrik kalau lembur dapet makan apa?" tulisnya di video.

Tampaklah isi bungkusan tersebut yaitu nasi putih lengkap dengan sebutir telur utuh dan sayur terong dimasak sambal.

2 dari 2 halaman

Kurangi Ngeluh Banyakin Syukur

Video itu pun lantas viral di media sosial dan mendapat beragam respon netizen. Sebagian besar dari mereka menyoroti isi nasi bungkus tersebut. Mereka juga mengingatkan karyawan pabrik itu untuk selalu bersyukur lantaran banyak orang di luar sana yang terkena PHK dan tidak mendapat pekerjaan selama pandemi.

Ilustrasi© instagram/@top_world.id

" Bersyukurlah,,, daripada gak mkan sama sekali," ucap @ardianza*****.

" Gw juga segitu mau minta seberapa emngnya,kalo kurang ya beli lagi," ujar @bryan_****.

" Penting kenyang, gausah ngeluh. Syukur" dikasih jatah makan," kata @wawu****.

" Alhamdulillah weh masih dapet. Malahan diluaran sana kerja yang lembur nggak dapet apa apa. Harus selalu bersyukur dengan apa yang didapat," ucap @farra.n****.

" Bersyukur aja, sekarang ada banyak pengangguran di luar sana yg kena PHK karena pandemi, ada bnyk orang yg ingin punya gawean kaya situ," ujar @d45****.

Beri Komentar