Viral Aksi Guru Menulis Materi Mengajar di Lantai

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 18 Juni 2021 09:35
Viral Aksi Guru Menulis Materi Mengajar di Lantai
Di tengah pandemi Covid-19, berbagai cara pun dilakukan oleh guru agar materi pembelajaran bisa diterima para murid.

Dream - Masa pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sebagai upaya penekanan persebaran virus Corona. Berbagai cara pun dilakukan oleh guru agar materi pembelajaran bisa diterima para murid.

Seperti aksi viral yang dilakukan oleh guru satu ini. Demi membuat siswanya paham materi yang disampaikan, guru ini menggunakan lantai rumah sebagai perantara pengajaran.

Aksi viral seorang guru yang tak diketahui namanya itu dibagikan oleh sang anak melalui unggahan akun TikTok @ainaabdn7.

1 dari 4 halaman

Menulis Materi di Lantai

Melalui unggahannya, akun tersebut memperlihatkan sang ayah yang berprofesi sebagai guru sedang sibuk menuliskan sesuatu di lantai rumahnya menggunakan spidol.

Guru© TikTok

" struggle untuk student supaya lebih memahami. goodluck all students," tulis keterangan unggahan.

Di lantai berwarna putih itu, terlihat sang guru tengah sibuk menggambar kurva di sebidang lantai menggunakan spidol di tangan kanan. Sedangkan di tangan kirinya, guru itu memegang gawainya.

2 dari 4 halaman

Demi Murid

Dalam kolom komentar, sang pemilik video yang dikeathui bernama Aina, sudah menawarkan sang ayah menggunakan papan tulis yang dimilikinya.

Namun sang ayah menolak, lantaran lebih nyaman menggunakan lantai untuk mempermudah muridnya memahami materi.

Guru© TikTok

" Sebenarnya aina sudah menawarkan untuk pakai whiteboard aina tapi ayah aina memang lebih nyaman di lantai, biar mempermudah muridnya," jelas Aina dalam kolom komentar.

Aina melanjutkan, sang ayah lebih nyaman menulis di lantai lantaran materi yang tengah ia ajarkan cukup panjang. Sehingga, sang ayah ingin mengajarkan muridnya sampai detail, termasuk menggambarkan kurva.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Aksi kreatif dan tak biasa sang guru itu kemudian mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak dari mereka salut dengan apa yang dilakukan pak guru tersebut.

" wahhh terbaikk, totalitas bgtt bapaknya. sehatt terus pak!! hehe," tulis akun netizen.

" cara kayak gini enak bgt sumpah, gw juga gini ampe kaca2 lemari gw coret2" komentar akun lainnya.

" keren nihh jarang jarang ada guru kek gini," sambung lain.

" nahhh lebih suka. lebih memahami daripada cuma dikasih materi yg belum tentu daring jg di baca. sehat terus pak," tambah lainnya.

4 dari 4 halaman

Videonya

@ainaabdn7

struggle untuk student supaya lebih memahami. goodluck all students. ##xybca ##fyp

? Beggin' - Måneskin

 

Beri Komentar