Viral! Diberi Tips Rp14 Juta, Pelayan Warung Nangis Saat Baca Pesan Pelanggannya

Reporter : Sugiono
Sabtu, 11 Juli 2020 13:11
Viral! Diberi Tips Rp14 Juta, Pelayan Warung Nangis Saat Baca Pesan Pelanggannya
Pelanggan itu meninggalkan catatan yang sangat menyentuh hati.

Dream - Percayalah masih banyak orang baik di muka Bumi di tengah masa-masa sulit sekarang ini. Dengarlah kisah dari New Jersey, Amerika Serikat, berikut ini.

Seorang pelanggan lama memberikan tips Rp14 juta rupiah kepada pelayan restoran The Starving Artist. Padahal, menu yang dupesan pelanggan itu hanya Rp600 ribu saja.

Tidak hanya memberikan tip. Pelanggan setia tersebut juga meninggalkan catatan yang sangat menyentuh hati. Catatan itu bahkan membuat pelayan rumah makan itu menangis.

1 dari 5 halaman

" Kami membaca catatan itu bersama-sama setelah mereka pergi, kami semua menangis, kata pemilik restoran itu, Arnold Teixeira, dikutip dari app.com, Sabtu 11 Juli 2020.

" Terima kasih banyak telah bekerja di masa-masa sulit ini, keluarga saya menantikan pagi kami bersama Anda setiap musim panas," demikian bunyi catatan sang pelanggan.

2 dari 5 halaman

" Kami berterima kasih atas makanan Anda yang lezat dan senyum yang indah, ketahuilah kami sangat menghargai Anda," tambah pelanggan itu.

Pelanggan itu bukanlah orang baru. Dia merupakan pelanggan lama. Sudah 22 tahun setia dengan rumah makan itu. Sehingga, dia tahu betul setiap pekerja di restoran tersebut.

Menurut Teixeira, tip itu dibagi kepada tujuh stafnya yang bekerja hari itu.

3 dari 5 halaman

 app.com© app.com

4 dari 5 halaman

Digetok Tukang Durian, Dikira Bercanda Minta Bayaran Rp6 Juta

Dream - Mencium bau durian memang membuat air liur bisa menetes. Jangankan di dekatnya, bau durian yang khas bisa tercium dari jarak cukup jauh. Namun sebelum membelinya, sebaiknya benar-benar bertanya kepada si penjual.

Nasihat ini jadi pelajaran berharga oleh sepasang suami istri, David dan Nicole, yang digetok oleh pedagang durian. Awalnya dia mengira jika si pedagang hanya bercanda menawarkan dagangannya.

Nicole kepada laman stomp.straitstimes.com, mengaku tertipu oleh ulah seorang pedagang nakal durian saat mereka berjalan di depa toko Wonderful Durians di Sims Avenue, Singapura, pada 27 Desember lalu. Pasangan ini dijanjikan sebuah durian mulai oleh si pedagang.

Setelah memilih durian ukuran kecil yang diinginkan, si pedagang berjanji akan memberikan harga murah untuk durian yang dipesan.

" Dia lalu mengupas durian dan menyimpannya dalam keranjang. Kemudia berkata 600 dollar Singapura, sekitar Rp6 juta untuk durian sebesar 20 Kg," ujar Nicole.

" Awalya saya mengira dia bercanda. Saya berpikir maksudnya 60 dolar, bukan 600 dolar."

Saat membayar menggunakan NETS, Nicole baru sadar uang yang dibayarkannya memang 600 dolar. Tak mau rugi, Nicole pun segera meminta uang itu dikembalikan.

5 dari 5 halaman

Digetok Tukang Durian, Dikira Bercanda Minta Bayaran Rp6 Juta

Namun si pedagang tak kalah pintar. Dia mengatakan uang tak bisa dikembalikan karena durian itu sudah dikupas.

" Durian jenis Mao Shan Wang biasanya dijual 20 dolar per kili. Durian ini sama sekali tak sama seperti Mao Shan Wang."

Nicole dan suaminya semakin dongkol karena durian yang mereka santap rasanya sangat standar dan basah.

Saat mengecek di berbagai situs dan melihat review orang yang pernah membeli durian di tempat itu, sebagian besar memang memberikan penilaian negatif.

(Sah/Stomp.straitstimes.com)

Beri Komentar