Viral Ibu-Ibu Petani Laksanakan Sholat di Pinggir Sawah, Tuai Decak Kagum Warganet!

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 2 Desember 2021 12:45
Viral Ibu-Ibu Petani Laksanakan Sholat di Pinggir Sawah, Tuai Decak Kagum Warganet!
Baru-baru ini, beredar video yang memperlihatkan ibu-ibu petani melaksanakan ibadah sholat di pinggir sawah

Dream - Bagi umat Islam, ibadah sholat 5 waktu merupakan perkara wajib yang harus dilaksanakan. Maka dari itu, sesibuk apapun aktivitas seseorang, mereka tidak boleh meninggalkan sholat. Sama seperti para ibu-ibu petani yang belakangan viral di media sosial.

Baru-baru ini, beredar video yang memperlihatkan ibu-ibu petani melaksanakan ibadah sholat di pinggir sawah. Terbukti, kesibukan bekerja sebagai petani tak menghambat mereka untuk tetap menjalankan ibadah sholat. Bahkan, ibadah wajib dalam Islam itu dijalankan di pinggiran sawah lokasi mereka bekerja. 

Momen itu direkam seorang warga lantas diunggah ke media sosial. Alhasil, videonya pun menjadi viral hingga menimbulkan kekaguman di hati netizen. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 4 halaman

Ibu-Ibu Petani Sholat di Pinggir Sawah

ilustrasi© Foto : Instagram @undercover.id

Momen mengagumkan itu dibagikan akun Instagram @undercover.id. Dalam video yang dibagikan, terlihat sejumlah ibu-ibu petani mengerjakan sholat dzuhur di pinggir jalan. Sementara tepat di samping kanan mereka terdapat hamparan sawah.

Masing-masing mereka tampak sudah membawa mukena dari rumah. Mereka pun sholat di atas tanah hanya dengan beralaskan terpal.

“ Ibu-ibu petani sholat Dzuhur karena ga ada tempat salat, salat pinggir jalan pinggir sawah,” tulis dalam narasi video.

2 dari 4 halaman

Tidak Meninggalkan Sholat

ilustrasi© Foto : Instagram @undercover.id

Menurut keterangan video, ibu-ibu petani itu terpaksa sholat di pinggir jalan karena di daerah tersebut tidak terdapat tempat untuk mengerjakan sholat.

Meski sholat di bawah teriknya matahari, para ibu-ibu petani itu tampak tetap khusyuk. Momen ini sendiri direkam oleh seorang pengendara mobil yang kebetulan melintas di lokasi. Pemilik akun pun lantas memberikan nasehat agar tidak pernah meninggalkan sholat.

“ Sesibuk apapun kamu, jgn melupakan Tuhanmu,” tulis akun Instagram @undercover.id.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang memperlihatkan ibu-ibu petani sholat di pinggir jalan itu pun lantas viral di media sosial. Meskipun belum diketahui pasti video tersebut terjadi dimana. Namun pada kolom komentar, dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang memuji para petani yang tetap beribadah meski tengah sibuk bekerja di sawah. 

" MasyaAllah Tabarakallah ibuuu " puji @yennyulandary.

" MasyaAllah tabarakallah, mudah2an ada dermawan yang tergerak hatinya untuk ngebangun musholla sekitar situ" balas @elltadewi.

" Karna dimanapun dan dalam kondisi apapun, wajib hukumnya sholat untuk umat muslim..." sahut @ratihkoerniasari.

Beri Komentar