Viral, Kakak Beradik Rebutan Bayar Tagihan RS Orang Tuanya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 12 Oktober 2021 11:36
Viral, Kakak Beradik Rebutan Bayar Tagihan RS Orang Tuanya
Respons warganet pun mengejutkan.

Dream – Belakangan, ada sebuah video yang memperlihatkan kakak dan adik saling berebut membayar tagihan rumah sakit orang tuanya. Video ini pun viral di media sosial.

Dikutip dari akun Instagram @top_world.id, Selasa 12 Oktober 2021, video yang diunggah oleh warganet TikTok @jualkamerabekas itu memperlihatkan dua bersaudara yang berebut melunasi tagihan rumah sakit orang tuanya. Keduanya menyodorkan dua kartu pembayaran dari kedua kakak beradik itu di hadapan kasir.

Sang kasir akhirnya memilih salah satu kartu untuk menggunakannya sebagai pembayaran tagihan rumah sakit.

“ Rebutan bayarin bill di resto (x), rebutan bayarin biaya RS orang tua (v),” tulis keterangan di video ini.

 

Rebutan bayar tagihan RS orang tuanya.© Akun Instagram @top_world.idn

1 dari 5 halaman

Jadi Motivasi

Tak sedikit warganet yang terharu dengan sikap dua bersaudara itu. Bahkan, aksinya menjadi motivasi bagi netizen.

“ Masha’allah… Buat motivasi kita yang nontin ya. Kerja keras buat ortu karena ortu dulu kerja keras buat kita. Jangan sampai nyesel. Udah mereka nggak ada baru mikir nggak pernah kasih apa-apa ke mereka,” tulis @destianiii.

“ Bahagiain ortu itu digantinya berkali-kali lipat. Nggak cuma tentang duit, tapi juga rasa tenang dan harmonis keluarga,” tulis @maghfira_hanna.

“ Ambil sisi positifnya kawan. Motivasi bagi diri,” tulis @harrynugrhfjar.

2 dari 5 halaman

Kok Divideokan?

Namun, ada saja yang menyesalkan “ rebutan” itu diabadikan dalam bentuk video. Mereka menilai yang ada perbuatan dua bersaudara itu malah menimbulkan riya.

“ Gue salut kalau ini nggak divideoin dan nggak jadi konten,” tulis @fido_ali.

“ Jadinya riya’ kalau divideoin seperti ini,” tulis @rosied_mlg13.

“ Sebaiknya jika berbuat sesuatu dengan ikhlas, jangan sampai menunjukkan ke orang-orang lain. Jadi terkesan riya’ dan memamerkan bahwa hartanya banyak,” tulis @arum_farhiah.

3 dari 5 halaman

Viral Curhat Hijaber Ditolak Calon Mertua Karena Cuma Penjual Sayur, Balasannya Menohok

Dream - Harus diakui masih banyak orang tua yang mencari jodoh untuk anak-anaknya dengan melihat latar belakang seseorang dari status sosial atau pekerjaannya. Salah satu yang menjadi kebanggaan adalah memiliki menantu yang bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS).

Anggapan memiliki menantu PNS seringkali membuat orang tua meremehkan pekerjaan lain dari kekasih anaknya. Salah satunya adalah profesi penjual sayur. Padahal pendapatan resmi yang dihasilkan seorang penjual sayur bisa jadi lebih besar dari para abdi negara.

Pengalaman inilah yang diceritakan seorang wanita yang mengaku berjualan sayur dan ditolak orang tua dari mantan kekasihnya. Curhat penjual sayur yang diremehkan itu viral sosial media akun TikTok setelah diunggah akun @_virgo52. 

Wanita ini mengaku dipandang sebelah mata oleh ibu dari mantan kekasihnya gara-gara hanya bekerja sebagai penjual sayur.

Calon mertuanya itu meminta wanita tersebut menjauhi anaknya karena ingin memiliki menantu berprofesi sebagai PNS. Bukan penjual sayur seperti dirinya.

" Maaf, jangan ganggu anak saya lagi. Dia harus dapat istri yang PNS,"  kata calon menantu dikutip Dream dari akun @_virgo52, Minggu 10 Oktober 2021.

cerita penjual sayuran© cerita penjual sayuran

Foto : @_virgo52

4 dari 5 halaman

Apalah Daya Cuma Bisa Tabung Rp750 Ribu per Hari


Mendengar perkataan calon menantunya itu, wanita ini tak keberatan melakukan sesuai permintaannya. Ia juga meminta maaf kepada calon mertuanya itu.

Meski bukan PNS, wanita ini mengaku penghasilannya setiap hari mencapai Rp 700 ribu.

" Baik dan maaf bu," kata wanita ini.

" Apalah daya yang cuma bisa nyicil tabungan Rp 700 ribu/hari," imbuh wanita ini.

 

 

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Sontak video yang diunggah akun @_virgo52 ini langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit yang salut dengan wanita ini karena penghasilannya sangat besar untuk ukuran penjual sayur.

Penjual sayur© Penjual sayur

Foto : @_virgo52

" Pernah jadi teller dan yang tabungannya banyak itu ya kang sayur, kang ayam, kang daging, kang cabe. Jelas beda sama yang berseragam, beda duitnya," kata aku Vitary.

" Kaga tahu ya s emak kang sayur bisa nabung Rp500 ribu sehari, sebulan 15 juta lah PNS 4 juta sebulan," kata akun @yunielatif.

" Semangat kak didoain jadi miliader biar nggak harus berseragam," kata akun Nana Istiana.

Beri Komentar