Viral Kakek Berseragam SMA Saat Sholat Idul Adha, Ini Kisahnya..

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 5 Agustus 2020 09:02
Viral Kakek Berseragam SMA Saat Sholat Idul Adha, Ini Kisahnya..
Pengunggah menyebutkan dalam video, sang kakek tiba-tiba datang ke rumahnya.

Dream - Kisah seorang kakek asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat melaksanakan salat Idul Adha lalu sempat menarik perhatian warganet. Bukan mengenakan baju koko khas Idul Adha, kakek ini justru mengenakan seragam SMA.

Sebelumnya akun TikTok @andisalsaa_s, mengunggah video seorang kakek mengenakan seragam SMA lengkap sambil memakai peci dan bawa sajadah untuk sholat.

Selain itu terdapat video lanjutan yang diunggah oleh akun tersebut. Dalam video lanjutan, sang kakek tampak makan bersama di sebuah rumah.

Pengunggah menyebutkan dalam video, sang kakek tiba-tiba datang ke rumahnya. Kemudian kakek tersebut bersama keluarga langsung disambut untuk diajak makan dan mengobrol.

1 dari 3 halaman

Dalam video kedua, sang kakek tidak lagi mengenakan seragam SMA seperti yang terlihat saat di lokasi sholat Idul Adha sebelumnya. Kakek tersebut nampak mengenakan kemeja batik.

Menurut sang pengunggah, sang kakek mengaku mendapat kemeja baru dari seseorang.

" Setelah ngobrol2 dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang, terus baju batik itu barusan juga dikasih sama orang," jelas Caca pemilik akun TikTok yang dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa 4 Juli 2020.

Beliau disuruh buat lepas baju SMA yang dipakai, tapi Bapak itu bilang nggak usah. Jadi pakaiannya double."

 

2 dari 3 halaman

Ajak Kakek Sakka Makan di Rumah

Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, pengunggah akun TikTok yang bernama Caca itu mengatakan kejadian tersebut berlangsung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Jumat, 31 Juli 2020.

Caca tak sengaja bertemu dengan kakek bernama Sakka ketika ingin menjalankan salat Idul Adha di dekat rumah sang nenek.

" Iya, itu saya saksikan sendiri waktu saya pergi salat Id di rumah nenek di kampung," jelas Caca.

3 dari 3 halaman

Caca mengatakan, kakek bernama Sakka itu tinggal tak begitu jauh dari rumah neneknya. Ia pun membenarkan bahwa dirinya sempat mengajak kakek tersebut makan di rumah.

Ia mengaku berharap akan banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu sang kakek.

Berikut videonya: 

      View this post on Instagram    

UPDATE : Kisah kakek yang pakai baju seragama SMA saat sholat IED kemarin. Ini kelanjutan kisahnya dan penampakan rumahnya.. . Dalam lanjutan video yang diunggah akun @andisalsaa_ , kakek tersebut tampak makan bersama di sebuah rumah. . Pengunggah menyebutkan dalam videonya, sang kakek tiba-tiba datang ke rumahnya. . Ia dan keluarganya pun lantas menyuruh kakek tersebut masuk ke rumah untuk diajak makan dan mengobrol. . Sementara itu, dalam video kedua, sang kakek sudah tidak lagi mengenakan seragam SMA seperti yang terlihat di lokasi salat Idul Adha. Kakek tersebut tampak mengenakan kemeja bermotif batik. . Menurut pengunggah, sang kakek mengaku mendapat kemeja baru tersebut dari seseorang yang ia temui. " Setelah ngobrol2 dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang, terus baju batik itu barusan juga dikasih sama orang." . " Beliau disuruh buat lepas baju SMA yang dipakai, tapi Bapak itu bilang nggak usah. Jadi pakaiannya double," jelasnya dalam tulisan di video. Lanjutan video ini pun menyedot perhatian warganet. . Hingga Senin sore, video tersebut telah ditayangkan lebih dari 800 ribu kali dan disukai lebih dari 110 ribu orang. . Pengunggah Ajak Kakek Makan di Rumah ?????????? Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Caca mengatakan kejadian tersebut berlangsung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (31/7/2020). . Caca tak sengaja bertemu dengan kakek bernama Sakka itu ketika menjalankan salat Idul Adha di dekat rumah sang nenek. . " Iya, itu saya saksikan sendiri waktu saya pergi salat Id di rumah nenek di kampung," bebernya pada Tribunnews.com, Senin (3/8/2020) siang. . Caca mengatakan, kakek bernama Sakka itu tinggal tak begitu jauh dari rumah neneknya. . Lebih lanjut, ia pun membenarkan bahwa dirinya sempat mengajak kakek tersebut makan di rumah. . Sang Kakek Tinggal Bersama Istri dan Saudara yang Buta ?????????? Ketika melihat kakek tersebut datang ke lokasi salat Idul Adha mengenakan seragam SMA, Caca pun merasa tersentuh dan langsung berinisiatif mengabadikannya. . Ia mengaku berharap akan banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu sang kakek. . Video : @andisalsaa_

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

Beri Komentar