Viral! Ayah Antar Putrinya Akad Nikah Pakai Mobil Taksi

Reporter : Sugiono
Jumat, 20 Maret 2020 08:48
Viral! Ayah Antar Putrinya Akad Nikah Pakai Mobil Taksi
Semua yang hadir jadi terharu dan sebagian menangis.

Dream - Di saat seorang anak perempuan merasa sudah cukup umur untuk menikah dengan pria pilihannya, sang ayah biasanya merasa sulit untuk melepaskannya.

Begitulah gambaran kasih sayang seorang ayah kepada putrinya ketika Mazwa Izzaty menikah dengan pria pilihannya di Masjid Al-Ubudiah, Seksyen 19, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Di hari pernikahannya, Mazwa diantar oleh ayahnya, Mohd Noor, dengan menaiki mobil taksi walaupun jarak rumahnya dengan masjid sangat dekat.

1 dari 5 halaman

Ke Akad Nikah Diantar Ayah Pakai Mobil Taksi

Mazwa menceritakan bahwa insiden 'ke acara akad nikah naik taksi' itu terjadi secara spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.

" Rencana awalnya ke masjid untuk akad nikah dengan berjalan kaki, sebab jarak rumah dengan masjid tidak jauh," kata Mazwa.

" Tiba-tiba abah bilang kalau sudah cantik begini sayang jika harus jalan kaki. Kebetulan taksi milik abah sudah diparkir depan rumah. Jadi saya ikut saja kemauan abah," tambah gadis 26 tahun itu.

Akhirnya Mazwa pergi ke masjid untuk acara akad nikah dengan naik taksi milik ayahnya.

2 dari 5 halaman

Undangan Terharu dan Menangis

Mazwa yang menikah dengan pemuda bernama Mohd Akram, 30 tahun, mengatakan para undangan di masjid sampai terkejut dengan kedatangan taksi ayahnya.

Beberapa yang hadir bahkan sampai terharu dan menangis melihat Mazwa datang ke masjid naik taksi dengan ayahnya sebagai sopirnya.

" Kakak ipar saya yang menangis paling keras ketika dia melihat abah yang kemudikan taksi karena dia sendiri sudah kehilangan ayahnya," kata Mazwa.

3 dari 5 halaman

Ayah yang Penuh Kasih Sayang

Bercerita soal ayahnya, Mazwa mengatakan orang yang disayanginya itu memang sosok bapak yang sangat protective karena semua adik-adiknya adalah perempuan.

" Kalau kami keluar rumah, jam 8 abah akan pastikan kamu semua sudah di rumah. Kadang-kadang orang mengira kami dikungkung. Tetapi saya sendiri tidak merasa begitu. Karena saya paham yang dilakukan abah adalah untuk kebaikan kami," kata Mazwa.

4 dari 5 halaman

Bekerja Sambilan Jadi Sopir Taksi

Mazwa juga bilang kalau ayahnya bekerja jadi sopir taksi hanya sebagai sambilan. Kata Mazwa ayahnya sebenarnya bekerja sebagai operator di pabrik.

" Sejak ada taksi online, ayah bilang agak susah cari penumpang. Dulu mudah menemukan penumpang. Ada saja penumpang yang menghentikan taksi di pinggir jalan, tetapi sekarang semuanya ada di ujung jari," ujar Mazwa.

5 dari 5 halaman

Ingat Pesan Ayah

Sementara itu, Mazwa mengingat pesan ayahnya pada hari pernikahannya, yang berlangsung pada 6 Maret 2020 lalu.

" Pesan abah, setelah menikah tidak boleh membuat keputusan sendiri, harus hormat pada pasangan dan yang paling penting selalu mengingat orang tua," jelasnya.

Foto bapak antar putrinya ke akad nikah dengan taksi yang diunggah oleh fotografer Syahmi Azhari di akun Twitter-nya sejauh ini telah menerima lebih dari 15.400 retweet dan 37.400 Likes.

Sumber: MStar.com.my

Beri Komentar