Viral, Kenal Sehari Esoknya Diajak Nikah

Reporter : Sugiono
Minggu, 6 September 2020 18:00
Viral, Kenal Sehari Esoknya Diajak Nikah
"Enggak butuh waktu banyak untuk mengenal lebih jauh yang penting yakin," tulis Nadya.

Dream - Benarlah bahwa jodoh berada di tangan Tuhan. Pacaran bertahun-tahun belum tentu bisa berakhir di pelaminan. Tapi baru kenal sehari, bisa saja bahagia bersama dalam sebuah pernikahan,

Mungkin itulah yang terjadi dalam hidup Nadya, pemilik akun TikTok @pitnadyaaa. Dua hari lalu, dia mengunggah video pernikahannya. Dia menikah dengan pria yang belum lama dikenal.

" Kenal sehari, besoknya ngajak nikah," demikian tulis akun @pitnadyaaa pada unggahan tersebut.

Dalam video itu. pemilik akun itu terlihat baru saja melakukan ijab kabul. Mereka berbalut busana pernikahan kelir putih.

" Kenal sehari, besok langsung ngajak nikah. " Ngajak" bukan langsung nikah," akun @pitnadyaaa kembali menjelaskan di kolom komentar.

1 dari 5 halaman

Melalui unggahan itu, akun @pitnadyaa menceritakan perkenalannya dengan sang suami. Perkenalan itu bermula dari peristiwa 4 tahun lalu.

" Jadi, 4 tahun lalu dia mau beli rumah orangtuaku tapi enggak jadi," tulis dia.

Meski tidak jadi, pria yang baru saja menikahinya itu datang ke rumah orangtuanya setahun lalu. Pemuda itu hanya bersilaturahmi.

Pemilik akun itu pun merasa penasaran karena belum pernah bertemu. Sehingga dia mengirim pesan melalui Instagram.

" Karena penasaran sama dia belum pernah ketemu tapi sering dibahas sama ibuku."

2 dari 5 halaman

Setelah Nadya mengirim direct message, pemuda itu bersilaturahmi ke rumah orangtuanya. Keesokan harinya, pemuda itu mengisim pesan untuk mengutarakan niat menikahi Nadya.

" Mbak Nadya maaf ya sebelumnya, mungkin ini akan terdengar aneh atau bahkan tersesan cepat," tulis pemuda itu, saat mengirim pesan kepada Nadya.

" Hari kemarin silaturahmi ke rumah Mbak Nadyamungkin bia dibilang sebagai perwakilan niat saya untuk bisa kenal jauh dengan Mbak dan keluarga."

" Dan Insya Allah niat saya bisa diterima, khususnya pribadi Mbak Nadya. Mbak, itu juga kali pertama saya berinteraksi langsung dengan Mbak Nadya, tapi, " bismillahirrohmanirohim lahaulah walaquata illabillah" dengan kesadaran dan keyakinan penuh saya ingin serius dengan Mbak Nadya, apakah Mbak Nadya bersedia untuk itu?"

3 dari 5 halaman

Menurut Nadya, dua minggu setelah mengirim pesan itu, pemuda itu bersama keluarganya jauh-jauh datang dari Manado ke Bandung untuk bersilaturahmi dan kenalan.

Pada awal Januari silam, keluarga sang pemuda kenalan dengan keluarga besar Nadya. Hari itu juga mereka menentukan tanggal pernikahan.

Nadya memang belum kenal benar dengan pemuda nekat itu. " Kita enggak pernah bersentuhan sama sekali, prewed pun enggak ada yang sentuh," tulis Nadya.

4 dari 5 halaman

Mereka sebenarnya berencana menikah pada Juni lalu. namun karena sedang pandemi corona, jadwal tersebut harus ditunda.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah pada 17 Agustus 2020. Tidak ada pesta besar-besaran, acara itu dihelat dengan sederhana di rumah Nadya.

Saat mempersiapkan pernikahan itulah Nadya dan sang calon suami mencoba mengenal satu sama lain.

" Enggak butuh waktu banyak untuk mengenal lebih jauh yang penting yakin," tulis Nadya.

5 dari 5 halaman

Pernikahan itu juga terjadi karena restu orangtua yang telah memberikan restu.

Nadya menyebut restu orangtualah yang membuat hubungan mereka berjalan lancar.

Beri Komentar