Viral Sopir Ojol Lepas Pakaian di Tempat Umum, Fakta di Baliknya Mengharukan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Minggu, 30 Mei 2021 12:00
Viral Sopir Ojol Lepas Pakaian di Tempat Umum, Fakta di Baliknya Mengharukan
Video ojek online buka pakaian di tempat umum langsung viral dan menjadi bahan perbincangan netizen.

Dream - Kebaikan seorang manusia terkadang bisa membuat seseorang keheranan. Tak hanya kepada sesama, banyak kisah soal seseorang yang menolong binatang saat melintas jalan ramai maupun bahkan orang dengan ganguan jiwa sekalipun. 

Belakangan viral seorang pengendara ojek online (Ojol) yang dengan seenaknya melepas pakaiannya di tempat umum. Dengan hanya melihat sekilas, mungkin beberapa netizen akan langsung berpikiran negatif dengan aksi pengendara tersebut.

Namun video yang diunggah akun Instagram @beritakotabandung, menunjukkan sisi lain kebaikan seorang manusia. Tukang Ojol itu diketahui melepas pakaiannya di Taman Tegalega, Kota Bandung, pada Kamis 27 Mei 2021 kemarin.

Dari kejauahan tampak driver ojek online itu melepas celana jeansnya meski sedang di tempat umum.

1 dari 4 halaman

Alasannya Mulia

Ternyata tindakan yang dinilai tak pantas dilakukan di tempat umum itu bukan tanpa sebab. Di dekatnya berdiri seorang pria diduga Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) yang tidak mengenakan sehelai kain sama sekali.

Driver Ojol tersebut rupanya terburu-buru melepas pakaiannya dan memberikan kepada pria diduga ODGJ tersebut. Aksinya dilakukan di saat ada sosok pria lain yang berada di deatnya namun hanya diam dan memerhatikan saja tanpa berbuat apapun.

" Ini di area Taman Tegalega, Bandung. Ada seorang ODGJ yang telanjang bulat, tiba-tiba ada seorang akang ojek yang melepas celana jeansnya. Lalu diberikan ke ODGJ tadi. Langsung dipakai sama si ODGJ. Sangat rela banget si akang ojek ini. Masih ada akang ojek seperti ini," kata sang perekam video.

2 dari 4 halaman

Berikan Pakaian

Tak hanya memberikan celana jeansnya, driver Ujol itu seketika melepas jaket seragam kerjanya serta kaos oblongnya.

Kaos berwarna merah itu langsung diberikan ke pria diduga ODGJ dan memintanya untuk segera dipakai. ODGJ berusaha agar pria tersebut tetap menjaga tubuhnya dari pandangan orang lain maupun terkena dinginnya angin.

" Is, buka jaket. Akang ojeknya mau ngapain lagi. Wa dia buka kausnya dikasihkan lagi ke ODGJ tadi. Akang ojek ini rela banget ngasih satu stel pakaiannya," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Banjir Doa

Aksi abang ojek yang tak disebutkan namanya itu menjadi ramai diperbincangkan. Sosoknya disebut menjadi teladan.

" Alhamdulillah masih ada orang baik ???? sehat selalu teruntuk orang orang baik, dan untung abang ojol nya semoga dipermudah dalam mencari rezekinya," puji netizen.

" Baik banget.. semoga Allah melimpahkan rezeki a ojol," doa netizen lain.

" The Real Orang Kaya ????. Semoga Allah bales Rezekinya Kang Ojol," tutur netizen.

" Ini baru SULTAN..kaya hati..kaya akhlak," sahut lainnya.

" Yang begini patut di viralkan dan di kasih penghargaan, bukan yang joget-joget depan kamera," ungkap netizen.

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut video momen aksi tukang ojek online menyelamatkan ODGJ:

 

Beri Komentar