Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Viral Sosok Kuli Bangunan yang Ternyata Anak Wakil Walikota Tidore

Viral Sosok Kuli Bangunan yang Ternyata Anak Wakil Walikota Tidore Foto: Facebook.com/Muhammad Naoval

Dream - Terlahir sebagai anak pejabat sering kali diidentikan dengan gaya hidup mewah. Dengan orangtua yang memiliki banyak uang dan jabatan, banyak anak memanfaatkan posisi tersebut.

Apalagi banyak masyarakat menganggap jika gaji pejabat tidaklah kecil. Apalagi jika mereka memiliki jabatan mentereng di institusi pemerintahan.

Hidup nyaman sudah pasti jadi jaminan. Namun ternyata tak semua anak pejabat identik dengan gaya hidup mewah.

Salah satunya seperti sosok yang baru-baru ini viral di media sosial.

Adalah Muhammad Rafdi Marajabessy, Putra dari Wakil Walikota Tidore. Rafdi sukses membuat salut warganet lantaran tak malu kerja kasar demi dapatkan uang.

Dengan Baju Lusuh dan Sendal Jepit

Berawal dari postingan facebook Muhammad Naoval yang membagikan Foto-foto Rafdi saat sedang bekerja.

Dari foto itu terlihat bagaimana Rafdi dengan baju lusuh dan sandal jepitnya bekerja sebagai kuli bangunan.

Ia bersama bapak-bapak lain bekerja mengeruk pasir di sebuah proyek bangunan.

Padahal pemuda itu merupakan anak dari orang nomor dua di Tidore.

"Dia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan...!!!" tulis akun Facebook Muhammad Naoval.

Sang Ayah Angkat Bicara

Usai postingan itu viral, banyak orang mempertanyakan kebenaran berita itu.

Melansir dari laman Instagram @smart.gram, sang ayah akhirnya angkat bicara.

Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tidore membenarkan jika pemuda di foto itu adalah anaknya. Sinen sengaja ingin mengajarkan sifat bekerja keras pada sang anak sejak kecil.

Sinen tidak ingin anak-anaknya manja dan mendapatkan apapun dengan mudah.

Tak hanya itu, Muhammad Sinen juga tidak ingin sang anak memanfaatkan gelar yang kini ia jabat.

      View this post on Instagram

Beberapa unggahan foto yang memperlihatkan seorang pemuda bekerja sebagai kuli bangunan mendadak viral. Betapa tidak, jika dilihat dari sosok ayahnya, pemuda tersebut bukan pemuda sembarangan. Ya, pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan itu diketahui bernama Muhammad Rafdi Marajabessy, anak Muhammad Sinen. Siapakah Sinen? Dia adalah Wakil Walikota Tidore Kepulauan. Cukup mencengangkan bukan? Foto yang memperlihatkan anak Wakil Walikota Tidore kepulauan bekerja sebagai buruh bangunan itu diunggah oleh akun Facebook Muhammad Naoval. Dari unggahan tersebut, terlihat foto di mana Rafdi tengah mengeruk pasir. Dalam penampakan foto lainnya, Rafdi juga terlihat lusuh dengan hanya mengenakan celana pendek robek dengan kaki yang penuh dengan semen yang akan mengering. “Dia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan…!!!👍👍👍👍👍👍👍” tulis Naoval, 4 Juli 2019. Sementara itu, mengutip Rancah Post, wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membenarkan jika pemuda dalam foto viral itu adalah anaknya. “Betul, itu anak saya yang ketiga,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara itu, Jumat (5/7/2019). Dikatakan Sinen, ia selalu menanamkan sifat pekerja keras kepada anak-anaknya. “Pejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka. Yang jadi wakil walikota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras,” tutur Sinen. Masih dikatakan Sinen, apa yang dilakukan anaknya belum seberapa jika dibandingkan dengan perjuangannya di masa silam yang harus kehilangan bapak di saat masih duduk di bangku SD. Adapun dari pengakuan Rafdi, dirinya tidak ingin memanfaatkan jabatan sang ayah demi mendapatkan kemudahan. Pekerjaan kuli bangunan pun sudah ia lakukan sejak SMA. Bahkan menurutnya, ia pernah pula bekerja di kapal ikan. (Geser untuk lihat foto) . #jadingerti #info #anak #bapak #pejabat #kerja #kuli #viralindonesia #Nabire #solo #Tolikara #Yalimo #Halmahera #Ternate #Tidore #tual #Ambon #Cilegon #Mamuju #Polewalimandar #majene #Tomohon #Manado #makassar #jakarta #surabaya #bogor #aceh #medan #bekasi

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Postingan Naoval mendapat banyak respon dari netizen. Sampai berita ini diterbitkan, postingan itu bahkan sudah disukai 1,2 ribu pengguna dan dibagikan oleh 2,2 ribu pengguna.

Salut banget kan sama Rafdi!

Berkebutuhan Khusus, Putri Pejabat Ini Sukses jadi Desainer

Dream - Menjadi anak berkebutuhan khusus, tidak menghalangi desainer muda Naurah Putri Supratman mengembangkan bakatnya. Gadis berusia 20 tahun ini, sangat terampil mendesain pakaian yang kemudian fokus pada busana muslim.

Bakat menggambar anak kedua dari pasangan Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman dan Novi Supratman ini sudah muncul sejak usia belia. Bahkan selain menggambar, ia juga berbakat menyanyi.

" Pernah ikut tes sidik jari, makin terlihat jelas bakatnya saat itu. Dia cuma ikut terapi, tidak ada sekolah khusus. Tapi dia anak yang sopan dan disiplin," tutur sang ibu ketika ditemui di Bandung, 5 November 2017.

 Islamic Fashion Institute

Buktikan Kemampuan

Setelah menempuh pendidikan di Islamic Fashion Institute (IFI), Naurah kini berhasil membuktikan kemampuannya dengan menampilkan koleksi busananya. Dikenal sebagai anak yang ceria, ia menuangkan citra tersebut ke dalam koleksi Colorado.

Busana dibuat dengan padu-padan warna cerah dan aksen polkadot. Melalui koleksinya, Naurah ingin membawa masyarakat ke dunia yang penuh warna, bebas dan menyenangkan.

Kesulitannya dalam berkomunikasi tidak mengurangi kinerjanya. Untuk proses mendesain, ia dikenal sebagai siswi yang paling cepat dalam bekerja. Ia bahkan bisa menyelesaikan desain suatu baju pada saat itu juga ketika disuruh.

Terus Semangat

 Islamic Fashion Institute

Kini, Naurah semakin terampil mendesain dan lebih fasih dalam berkomunikasi. Semangatnya tidak berhenti sampai disitu. Naurah sudah mepersiapkan butik untuk menjajakan hasil karyanya.

" Sudah pernah saya buatkan konsep butik, tapi rupanya dia punya konsep sendiri. Lebih ke butik yang modern, ceria dan colorful dari segi penataannya," ujar sang bunda.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Orang Dewasa Ditegur Anak-anak Akibat Salah Kiblat, Warganet: Bocil Penghuni Surga

Viral Orang Dewasa Ditegur Anak-anak Akibat Salah Kiblat, Warganet: Bocil Penghuni Surga

Orang dewasa yang salah kibllat ditegur oleh anak-anak. Aksi anak itu dipuji warganet karena tidak terlihat menertawakan orang itu.

Baca Selengkapnya
Viral Momen Haru Anak Pemulung Beri Kejutan Ibu Usai Dapat Beasiswa S2

Viral Momen Haru Anak Pemulung Beri Kejutan Ibu Usai Dapat Beasiswa S2

Keduanya menangis bersama karena akhirnya bisa mewujudkan sesuatu yang sebelumnya mungkin tak pernah terbayangkan oleh mereka.

Baca Selengkapnya
Sosok Tali kasih, Anak Kades Palembang yang Ultah Ala Kerajaan, Habiskan Dana Rp3 Miliar

Sosok Tali kasih, Anak Kades Palembang yang Ultah Ala Kerajaan, Habiskan Dana Rp3 Miliar

Anak Kades di Palembang viral setelah menggelar pesta ulang tahunnya yang ke-17 sangat mewah ala Kerajaan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cerita Pilu Ibu Mbal Pengemis Viral ‘Aa Kasihan Aa’ di Gunung Salak, Kerja Serabutan dengan Suami Difabel

Cerita Pilu Ibu Mbal Pengemis Viral ‘Aa Kasihan Aa’ di Gunung Salak, Kerja Serabutan dengan Suami Difabel

Sempat dikira korban KDRT, Ibu Mbal mengaku saling menyayangi dengan suaminya.

Baca Selengkapnya
Salah Kirim Ucapan 'Maaf Lahir & Batin', Ayah Dikira Lupa dengan Anaknya Sendiri

Salah Kirim Ucapan 'Maaf Lahir & Batin', Ayah Dikira Lupa dengan Anaknya Sendiri

Pesan singkat ayah pada anak saat ucapkan 'maaf lahir & batin' viral di media sosial. Pasalnya ucapan itu membuat anaknya tak dianggap jadi anggota keluarga.

Baca Selengkapnya
Viral Polwan Bantu Ibu dan Empat Anak 'Mudik' dari Palembang ke Surabaya Usai Diusir Mertua, Ngaku Kehabisan Ongkos di Merak

Viral Polwan Bantu Ibu dan Empat Anak 'Mudik' dari Palembang ke Surabaya Usai Diusir Mertua, Ngaku Kehabisan Ongkos di Merak

Polwan tersebut membantu ibu dengan empat anaknya yang kehabisan ongkos untuk mudik dari Merak ke Surabaya.

Baca Selengkapnya