Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Merdunya Suara Wanita Cantik Non-Muslim Ini Lantunkan Shalawat

Merdunya Suara Wanita Cantik Non-Muslim Ini Lantunkan Shalawat Gadis Cantik Menyanyi Shalawat Badar (Foto: Instagram @makassar_iinfo)

Dream - Baru-baru ini beredar video seorang gadis non muslim asyik bernyanyi Shalawat Badar. Unggahan ini langsung viral dan membuat banyak netizen terenyuh. Bahkan banyak yang mengaku terharu dengan aksi gadis cantik ini.

BACA JUGA: Lirik sholawat badar beserta artinya

Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @chaterina.chika. Video diunggah kembali oleh akun Instagram @Makassar_iinfo, Senin 22 Februari 2021.

"Halo aku non muslim, tapi aku seneng banget kalau denger orang Shalawatan. Jadi aku pengen coba. Kalau salah mohon maaf ya," ujar gadis cantik bernama Chika.

Nampak dalam video yang diunggah, seorang gadis cantik yang memperkenalkan diri sebagai seorang kristiani ini, lalu mengaku sangat suka mendengar orang-orang melantunkan Shalawat Badar.

Karena hal itu, dirinya lalu tertarik untuk menyanyikan penggalan shalawat itu. Suara merdu gadis cantik ini langsung saja mencuri perhatian netizen usai diunggah ke TikTok beberapa waktu lalu.

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Setelah menjadi viral di Instagram, unggahan video gadis cantik yang menyanyikan Shalawat Badar ini lalu diserbu berbagai komentar dari netizen yang dibuat takjub karenannya.

''Nyentuh hati banget, woii MasyaAllah'' balas netizen.

"Next bikin lagu syahadat," kata seorang netizen.

"Kayak akuu dluuu nyanyiin utk kalian.. Indahnya perbedaan tetapi tdk pernah memisahkan kita ????????," sahut netizen lain.

"Terima Kasih???????????? chika," sahut netizen lain memuji.

6 Bacaan Shalawat Nabi dan Manfaat Bila Rutin Mengamalkannya

Dream – Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah salah satu amalan sunah. Allah dan para malaikat bahkan senantiasa bershalawat kepada Nabi. Kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat agar mendapat syafaat Nabi kelak di akhirat.

Nabi Muhamaad SAW bersabda, “ Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu Shalawat, maka Allah akan menurunkan rahmat kepadanya dan menghapus kesalahannya.” (HR. Nasa’i)

Allah SWT juga berfirman dalam Al Quran, “ Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab: 56).

Dalil Tentang Membaca Shalawat Nabi

Macam-macam shalawat nabi dianjurkan untuk sering dibaca dan diucapkan setiap hari. Hal ini terdapat dalam berbagai hadis dan firman Allah SWT, seperti yang tercantum dalam surat An-nisa ayat 86 yang artinya:

“ Maka lakukanlah penghormatan dengan penghormatan yang lebih baik atau kembalikanlah penghormatan itu.” (QS. An Nisa: 86).

Selain itu, ada pula hadist nabi tentang shalawat. Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda:

Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan dan janganlah kalian menjadikan kuburanku sebagai tempat perayaan, bersholawatlah kepadaku karena sesungguhnya ucapan sholawat kalian akan sampai kepadaku di manapun kalian berada. (HR. Abu Daud)

Macam-Macam Bacaan Shalawat Nabi

Shalawat Fatih

Bacaan shalawat nabi yang pertama adalah shalawat fatih. Berikut bacaannya:

Allahumma sholli ala sayyidina muhammaddinil fatihi lima ughliqo wal khotimi lima sabaqo, nashiril haqqi bil haqqi wal hadi ila shirotikal mustaqim wa ala alihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim.

Artinya:

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada nabi Muhammad SAW, sebagai pemuka sesuatu yang terkunci, dan penutup sesuatu (para nabi) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan membawa kebenaran serta petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada keluarga dan para sahabatnya dengan sebenar-benarnya dengan pangkat dan kedudukan yang agung.

 

Shalawat Nariyah

Bacaan shalawat nabi yang kedua adalah shalawat Nariyah. Berikut bacaannya:

Allaahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaamaan taamman alaa sayyidinaa muhammadinil ladzii tanhallu bihiluqodu watanfariju bihilkurobu watuqdhoo bihilhawaaiju watunaalu bihir roghooibu wahusnul khowaatimi wayustasqaal ghomaamu biwajhihilkariimi waalaa aalihii washohbihii fii kulli lamhatin wanafasin biadadi kulli maluumin laka.

Artinya :

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Shalawat Matsurah

Bacaan shalawat nabi yang ketiga adalah shalawat Matsuroh. Berikut bacaannya:

Allaahumma sholli alaa muhammadin nabiyyil ummiyyi wa alaa aalihi wasallim.

Artinya:

Ya Allah, limpahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya.

Shalawat Mukafaah

Bacaan shalawat nabi yang ke empat adalah shalawat Mukafaah. Berikut bacaannya:

Allohumma sholli ala sayidina muhammadin wa ala alihi sayidina muhammad, sholatan maqbulatan tu,addi biha anna haqqohul adzim.

Artinya:

Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan berkah kepada junjungan kita Muhammad SAW yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang menjadi kekasih Allah SWT, yang luhur pangkatnya dan yang agung kemuliaannya, dan limpahkanlah pula atas keluarganya dan para sahabatnya.

Shalawat Ibrahimiyah

Bacaan shalawat nabi yang kelima adalah shalawat Ibrahimiyah. Berikut bacaannya:

Allahumma shalli alaa sayyidinaa muhammad waalaa aali sayyidinaa muhammadin kamaa shallaita alaa sayyidinaa ibraahiima waalaa aali sayyidinaa ibrahiia wabaarik alaa aali sayyidinaa muhammadin kamaa baarakta alaa sayyidinaa alaa sayyidinaa ibraahima wa alaa aali sayyidina ibraahima, fil aalamiina innaka hamiidun majiidun.

Artinya:

Ya Allah, berilah kasih saying kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberi kasih sayangmMu kepada junjungan kita Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan berkatilah kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati junjungan kita nabi Ibrahim dan kelurganya diantara makhluk makhlukmu, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.

Shalawat Nur Al-Anwar

Bacaan shalawat nabi yang ke enam adalah shalawat Nur Al-Anwar. Berikut bacaannya:

Allahumma Shalli Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari Adada Niamillaahi Wa Ifdhaalih.

Artinya:

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layar dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahakuasa dan karunia-Nya

Manfaat Membaca Shalawat Nabi

Dengan memperbanyak membaca shalawat nabi, maka kita dijamin akan mendapat syafaat beliau kelak diakhirat.

Rasulullah bersabda, “ Yang paling dekat denganku di hari kiamat adalah yang paling banyak bershalawat kepadaku.” (HR. Tirmidzi).

Manfaat membaca shalawat Nabi sangatlah banyak, beberapa diantaranya ialah:

  • Menghilangkan kesusahan
  • Memberikan kemudahan dalam melunasi hutang
  • Menyembuhkan penyakit
  • Menjamin ampunan dosa
  • Hati terasa lebih tentram dan tenang
  • 10 kali bershalawat menghadirkan 10 rahmat, kebaikan, kemudahan, derajat dan dihapus kehajatan dan dosa.
  • Mendapatkan syafaat Rasulullah pada hari kiamat.

Semakin banyak bershalawat untuk Nabi Muhammad semakin banyak pula manfaat yang didapatkan. Karena dengan membaca shalawat apa yang kita niatkan lebih mudah terkabul dan terwujud.

 

(Dilansir dari berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Aksi Wanita Nonis Pakai Kerudung Demi Bisa Borong Takjil, Bikin Ngakak

Viral Aksi Wanita Nonis Pakai Kerudung Demi Bisa Borong Takjil, Bikin Ngakak

Demi borong takjil, wanita yang mengaku non islam ini pakai hijab saat mengantre.

Baca Selengkapnya
Konten Viral Wanita Nonmuslim Diajak Itikaf, Disarankan Tidur Saat Ibadah Malah Ikutan Sholat Malam

Konten Viral Wanita Nonmuslim Diajak Itikaf, Disarankan Tidur Saat Ibadah Malah Ikutan Sholat Malam

Viral wanita non muslim ikut temannya itikaf, ramai respon netizen.

Baca Selengkapnya
Non Muslim Bisa Jawab Pertanyaan Agama Islam, Warganet 'Nggak Sekalian Log In?'

Non Muslim Bisa Jawab Pertanyaan Agama Islam, Warganet 'Nggak Sekalian Log In?'

Non muslim yang sedang mencari takjil menjawab dengan lancar ketika ditanya seputar agama Islam. Penanya pun kaget karena jawabannya tepat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Viral Aksi Pemuda Berdoa di Depan Hijaber Cantik di Pasar Malam, Warganet 'MashaaAllah Adem'

Viral Aksi Pemuda Berdoa di Depan Hijaber Cantik di Pasar Malam, Warganet 'MashaaAllah Adem'

Viral video pemuda berdoa di depan hijaber cantik yang berjualan di pasar malam. Warganet pun memuji paras cantik hijaber itu.

Baca Selengkapnya
Viral Gadis Cantik Jatuh Cinta dengan Kakak Iparnya Sendiri, Rela Jadi Orang Ketiga: 'Ingin Pinjam Suaminya'

Viral Gadis Cantik Jatuh Cinta dengan Kakak Iparnya Sendiri, Rela Jadi Orang Ketiga: 'Ingin Pinjam Suaminya'

Wanita ini kepincut kakak iparnya, sampai ngelakuin hal nekat ketika kakaknya tidak di rumah

Baca Selengkapnya
Perempuan Sholeha 70 Kali Lebih Cantik daripada Bidadari Surga, Begini Penjelasannya dalam Al-Quran dan Hadis

Perempuan Sholeha 70 Kali Lebih Cantik daripada Bidadari Surga, Begini Penjelasannya dalam Al-Quran dan Hadis

Perempuan sholeha adalah perempuan yang memiliki sifat-sifat mulia, seperti kecantikan hati yang bersumber dari keimanan dan ketaatan kepada agama.

Baca Selengkapnya
Cerita Wanita Setahun Dibohongi Pacar, Ngaku Islam Ternyata Kristen: 'Padahal Sering Puasa Senin Kamis'

Cerita Wanita Setahun Dibohongi Pacar, Ngaku Islam Ternyata Kristen: 'Padahal Sering Puasa Senin Kamis'

Menurut Caca, pacarnya adalah orang yang alim dan taat agama. Beberapa kali mereka bahkan sholat bersama.

Baca Selengkapnya
6 Sifat Muslimah yang Tidak Boleh Dinikahi, Laki-Laki Harus Waspada!

6 Sifat Muslimah yang Tidak Boleh Dinikahi, Laki-Laki Harus Waspada!

Dengan memiliki istri sholeha, seseorang akan mendapatkan pendamping hidup yang selalu mendukung dan menginspirasi menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Selengkapnya
Bawaan Hamil Bayi Laki-Laki Menurut Islam yang Perlu Diketahui

Bawaan Hamil Bayi Laki-Laki Menurut Islam yang Perlu Diketahui

Terdapat beberapa ciri yang dapat menandakan bahwa seorang wanita sedang hamil anak laki-laki.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya