Ditonton 10 Juta Kali! Kisah Wanita Bisa Sekolah di Jepang, Mau Kuliah Tapi Ayah Tak Ada Biaya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 2 Desember 2021 15:35
Ditonton 10 Juta Kali! Kisah Wanita Bisa Sekolah di Jepang, Mau Kuliah Tapi Ayah Tak Ada Biaya
Saat lulus SMA, sang ayah tak bisa biayai kuliah.

Dream - Video seorang wanita yang ayahnya tak mampu biayai kuliah viral di TikTok. Wanita yang diketahui bernama Shafira Salsabila ini membuat warganet kagum dan terharu. Usai Salsa lulus SMA, sang ayah sudah mengatakan tidak bisa membiayai putrinya untuk kuliah. 

Namun Salsa tak menyerah begitu saja. Ia berjuang sendiri hingga kini bisa kuliah dan bekerja di Jepang.

Kisah tersebut diunggah oleh akun TikTok @cacachip00 milik Salsa. Pada awal video, ia membagikan foto dirinya saat bersama sang ayah usai lulus mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas.

" Ayah: Maaf ya ayah gak bisa kuliahin Sasa," tulis Salsa dalam video TikTok yang diunggahnya pada  Minggu, 28 November 2021.

Setelah menampilkan foto bersama sang ayah, Salsa memperlihatkan momen-momen dirinya bisa mewujudkan impiannya untuk sekolah di Jepang.

@cacachip00

Ngeditnya sambil nangis :')

♬ You Are Enough - Sleeping At Last

 

1 dari 1 halaman

" Bisa ke Jepang. Liat salju. Beli macbook impian. Liat Momiji. Lebih Mandiri. Beli apa-apa sendiri. Ngerasaiu empat musim di Negeri Sakura," ungkap Salsa.

Hingga Rabu, 1 Desember 2021 video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta kali, mendapat 2 juta likes dan 39,6 ribu komentar. Berikut beberapa komentar warganet yang takjub dengan kisah Salsa.

" Nggak bisa kuliahin tapi bisa doain anaknya sukses," komentar salah satu warganet.

" Aaa hebat banget kakak:( semoga nular" puji warganet.

" Disholawatin dulu aja deh:) siapa tau bisa" tulis warganet lainnya.

" Hebat ya orang-orang yang berani keluar dari zona nyamannya, orang-orang yang berani pergi sendiri dan percaya diri, orang-orang yang kerja keras dan tekun gitu. Kagum banget," puji warganet lainnya.

 

Beri Komentar