Zikir Agar Selalu Ditolong Allah

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 20 Juni 2020 18:00
Zikir Agar Selalu Ditolong Allah
Pertolongan Allah adalah jalan hakiki kita dalam menyelesaikan kesulitan.

Dream - Kesulitan hidup bisa melanda siapa saja. Juga pada bidang apa saja, baik yang tampak maupun tidak.

Setiap orang bisa mengalami kesulitan seperti ekonomi dan sebagainya. Demikian pula dengan kesulitan hati, bisa terjadi pada siapapun.

Setiap kesulitan membutuhkan jalan keluar. Sehingga, manusia bisa terdorong untuk menyelesaikan setiap kesulitan yang dihadapi.

Namun demikian, penyelesaian akan kesulitan yang hakiki semata datang dari Allah. Pertolongan Allah membuat kita bisa melewati kesulitan tanpa perlu muncul kegusaran dan putus asa.

Sehingga, dianjurkan untuk selalu memohon pertolongan kepada Allah. Zikir ini merupakan salah satu jalan agar kita selalu ditolong Allah dalam setiap keadaan.

 

1 dari 5 halaman

Zikir Memohon Pertolongan Allah

Zikir untuk pertolongan dari Allah© Dream.co.id

Hasbiyallahu lidini hasbiyallahu lidunyaya hasbiyallahul karimu lima ahammani hasbiyallahul halimul qowiyyu liman bagha 'alayya hasbiyallaahusy syadidu liman kadani bi suin hasbiyallahur rohimu 'indal mauti hasbiyallahur roufu 'indal mas alati fil qobri hasbiyallahul karimu 'indal hisabi hasbiyallahul lathifu 'indal mizani hasbiyallahul qodiru 'indash shirathi hasbiyallahu la ilaha illa huwa 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil azhimi.

Artinya

" Allah mencukupi saya bagi agama saya, Allah mencukupi saya bagi dunia saya, Allah Yang Maha Mulia mencukupi saya bagi sesuatu yang penting bagi saya, Allah Yang Maha Penyantun dan Maha Kuat mencukupi saya terhadap yang dzalim terhadap saya, Allah Yang Maha Kuat mencukupi saya terhadap orang yang menipu saya dengan keburukan, Allah Yang Maha Penyayang mencukupi saya ketika mati, Allah Yang Maha Pemaaf mencukupi saya ketika ada pertanyaan dikubur, Allah Yang Maha Mulya mencukupi saya ketika ada perhitungan amal, Allah Yang Maha Lembut mencukupi saya ditimbangan amal, Allah Yang Maha Berkuasa Dari Segala Sesuatu mencukupi saya ketika dijembatan. Allah mencukupi saya, tidak ada Tuhan melainkan Dia, kepadaNya saya berserah diri dan Dia Tuhan 'Arsy Yang Agung."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Dijauhkan dari Kelumpuhan di Usia Senja

Dream - Menjadi tua adalah kepastian. Setiap orang orang tentu mengalaminya.

Usia senja identik dengan kelemahan. Fisik dan stamina yang dulu prima, perlahan menurun.

Potensi tubuh untuk menjalankan pekerjaan berat, perlahan mulai sirna. Lambat laun, kemampuan badan mengalami penurunan.

Tidak sedikit pula, orang yang di masa senjanya mengalami kelumpuhan. Bisa akibat penyakit ataupun disebabkan tubuh yang diajak bekerja terlalu keras.

Tentu, kita harus mengetahui batas kemampuan tubuh ketika digunakan untuk beraktivitas di masa muda. Juga menjaga agar kelak di usia senja tidak mengalami kelumpuhan.

Caranya dengan olahraga teratur dan konsumsi makanan sehat. Selain itu, juga rutin membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Untuk Masa Senja yang Sehat

Doa agar Tak Lumpuh di masa tua© Dream.co.id

Allahummahdini min 'indika wa afdli 'alayya min fadllika wansyur 'alayya min rahmatika wa anzil 'alayya min barakatika.

Artinya,

" Ya Allah, berilah aku petunjuk dari sisi-Mu, limpahkan kepadaku dari anugerah-Mu, sebarkanlah atasku dari rahmat-Mu dan turunkanlah kepadaku dari berkah-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Permohonan Diberi Perlindungan Kala Hendak ke Mal atau Pasar

Dream - Sebagian daerah di Indonesia kini tengah berada di fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Saat fase ini selesai, masyarakat masuk masa kenormalan baru atau new normal.

Di masa transisi ini, sejumlah sektor usaha diizinkan kembali beroperasi dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satu tempat usaha yang akan dibuka yaitu mal.

Seperti di DKI Jakarta, membolehkan mal beroperasi pada 15 Juni 202o dengan pembatasan. Masyarakat bisa berbelanja meski tidak dengan kebiasaan lama.

Mal merupakan salah satu tempat yang mengundang kerumunan publik. Banyak orang datang ke mal untuk belanja maupun sekadar cuci mata.

Ketika nanti memutuskan pergi ke mal, dianjurkan membaca doa ini sebelum masuk. Mengutip laman Islami.co, doa ini pernah diajarkan kepada umatnya yang hendak bepergian ke pasar seperti dikutip dari kitab al-Jami al-Sahih li Tirmidzi (Sunan at-Tirmidzi)

 

5 dari 5 halaman

Doa Masuk Mal

Doa masuk mal© Dream.co.id

La ilaha illallahu wahdahu la syarika lahu, lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumitu wa huwa hayyun la yamutu, bi yadihil khoiru wa huwa 'ala kulli syai'in qadir.

Artinya,

" Tidak ada tuhan selain Allah, tidak ada sekutu bagi Dia, kekuasaan dan Pujian bagi Dia. Dia yang menghidupkan dan mematikan dan Dia adalah Dzat Yang Maha Hidup, yang tidak mati di tangan-Nya ada hal yang baik, dan Dia lah Yang Maha Kuasa atas segalanya."

(Sumber: Islami.co)

Beri Komentar