Penampakan Kapal Pesiar Rp7 Triliun Milik Orang Terkaya Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 25 Oktober 2021 17:35
Penampakan Kapal Pesiar Rp7 Triliun Milik Orang Terkaya Dunia
Kapal ini dikabarkan akan rampung tahun depan.

Dream – Bukan rahasia kalau orang-orang tajir punya koleksi barang mewah. Misalnya, salah satu orang terkaya dunia, Jeff Bezos.

Dikutip dari Auto Evolution, Senin 25 Oktober 2021, pendiri Amazon ini belum lama dikabarkan punya “ mainan” anyar super mewah. Barang yang dimaksud adalah kapal pesiar super mewah.

Harganya? Tembus US$500 juta alias Rp7,07 triliun. Kapal ini akan rampung dibuat pada tahun 2022.

Nama pesiar mewah itu adalah Project 721 atau Y721. Kapal pesiar terbesar itu dibuat oleh produsen pesiar mewah, Oceanco. Kapal itu dibangun di Zwijndrecht, Belanda. Kini, “ mainan” Bezos sedang berlayar ke Alblasserdam untuk proses akhir.

1 dari 4 halaman

Dibeli Tiga Tahun yang Lalu

Sekadar informasi, kapal itu dibeli Bezos pada 2018. Desainnya dikabarkan mirip dengan kapal pesiar “ Black Pearl”.

Y721 ini nantinya akan memiliki tingkat tiga dengan panjang 127 meter. Kapal itu juga punya tiga tiang raksasa. Lambung kapal berwarna hitam dan menampilkan desain klasih dan elegan.

Kapal Y721 ini nantinya tidak punya landasan helikopter. Tapi, Bezos juga akan menerima shadow yacht, yaitu pesiar YS 7512 versi kustom.

Kapal ini bisa membawa kru dan personel, serta menyediakan ruang tambahan untuk pertemuan dan hiburan. Kapal tersebut juga akan menampung mainan miliarder, termasuk helikopter.

2 dari 4 halaman

Tiket Temani Jeff Bezos Tamasya ke Luar Angkasa Laku Rp400 Miliar

Dream - Tiket wisata luar angkasa bersama CEO Amazon Jeff Bezos disebut laku sekitar US$28 juta atau sekitar Rp400 miliar. Harga tersebut ditetapkan dari lelang yang berakhir pada Sabtu akhir pekan kemarin.

 

© Dream

 

Harga lelang dibuka pada US$ 4,8 juta atau Rp68,2 miliar. Dalam sepuluh menit, harga lelang langsung melejit menjadi US$ 28 juta. Biaya bisa tamasya barang Bezos ke luar angkasa ini akan disumbangkan ke lembaga nirlaba Blue Origin For The Future.

" Identitas pemenang akan dirahasiakan selama beberapa minggu. Kita perlu menyelesaikan dokumen akhir dengan mereka," kata Ariane Cornell, Astronaut Sales Director Blue Origin, dikutip dari The Verge, Kamis 17 Juni 2021.

 

 

3 dari 4 halaman

Tur Luar Angkasa Selama 10 Menit

Pemenang lelang nantinya akan terbang dengan roket New Shepard bersama Jeff Bezos dan saudaranya, Mark, pada 20 Juli 2021.

Tur ini merupakan penerbangan wisata luar angkasa pertama yang dilakukan perusahaan swasta dalam ambisinya menerbangkan manusia ke luar angkasa.

New Shepard merupakan roket setinggi 18,2 meter yang mampu membawa penumpang hingga 6 orang dengan ketinggian 62 mil atau 99,7 km. Misi penerbangan ini akan berjalan selama sepuluh menit dari peluncuran hingga mendarat.

Sekitar tiga menit dari waktu tersebut akan dihabiskan untuk menikmati gravitasi nol di luar angkasa.

 

4 dari 4 halaman

Impian Seumur Hidup

Sebelumnya, dalam unggahan akun Instagram pribadi Jeff Bezos ia mengatakan bahwa misi ini merupakan mimpi seumur hidup. Terlebih, ia akan terbang dengan saudara laki-lakinya, Mark.

" Saya ingin melakukan penerbangan ini karena merupakan mimpi seumur hidup. Ini adalah petualangan. Ini kesempatan besar bagi saya," kata Bezos lewat akun Instagramnya.

Sumber: The Verge

Beri Komentar