Mainan Baru Orang Kaya Indonesia Telah Hadir, Berapa Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 1 April 2019 06:42
Mainan Baru Orang Kaya Indonesia Telah Hadir, Berapa Harganya?
Seberapa garang mobil SUV ini?

Dream – PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) belum lama ini merilis Macan terbarunya di Indonesia, Macan S. Mobil SUV sporty ini siap meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Minggu 31 Maret 2019, Macan S ini tampil sporty serta detailnya mencerminkan DNA mobil sport 911 dan 918 Spyder.

Lampu depan mobil ini mengusung teknologi LED, yaitu Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS). Teknologi ini bertujuan untuk mengendalikan distribusi cahaya.

Bagian depan Macan dirancang ulang dengan cermat sehingga sekarang tampak lebih lebar, sementara perubahan menyeluruh dan di bagian belakang, bentuknya ramping. Strip lampu LED tiga dimensi, yang terdiri atas tiga bagian dan lampu rem berbentuk kotak.

Mobil itu memiliki warna miami blue, mamba green metallic, dolomite silver metallic, dan crayon.

Macan anyar memiliki kemudi GT Sports. Tombol ini bisa mengubah mode pengoperasian Macan serta tombol respons Sports yang diintegrasikan ke kemudi. Kaca depannya bisa memancarkan radiasi panas secara otomatis dan pembersih udara untuk meningkatkan mutu udara di dalam kabin.

Untuk interiornya, ada panel layar sentuh berukuran 27,6 cm. Panel Porsche Communication Managenet (PCM) memiliki user interface pada sistem infotainment.

1 dari 1 halaman

Bisa Ngebut Sampai 254 Km per Jam

Mobil New Macan mengusung mesin bensin V6 berkapasitas 3 liter turbocharger. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 354 hp dengan torsi 480 Nm.

Macan bisa melesat hingga 100 km dalam waktu 5,1 detik. Kecepatan maksimal yang diraih Macan sebesar 254 km per jam.

“ Macan terbaru itu kembali mengaum dan akan menggairahkan pasar Indonesia,” kata Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi.

Choi optimistis SUV Porsche cocok dengan pasar Indonesia. Perusahaan otomotif ini turut mengincar segmen anak muda dengan Macan anyar.

“ Kami juga merasa segmen level baru dari merek Porsche akan memberikan peluang bagi generasi muda untuk mengeksplorasi merek itu. Yang pasti, Macan dapat memberikan perjalanan mendebarkan
untuk mereka yang mencari petualangan dalam hidup,” kata dia.

Porsche Indonesia memilih DBS Treasure Private Client (TPC) sebagai mitra perbankan Macan seri baru dapat dipesan melalui Porsche Center Jakarta dan Porsche Center Surabaya.

Berapa harganya? Pihak Porsche Indonesia masih belum mau buka-bukaan.  (ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie