Patuhi Protokol, Pegawai Daihatsu Cuma Seminggu Bekerja di Kantor dalam Sebulan

Reporter :
Selasa, 22 September 2020 10:33
Patuhi Protokol, Pegawai Daihatsu Cuma Seminggu Bekerja di Kantor dalam Sebulan
Porsi pegawai bekerja di kantor (WFO) hanya 25 persen dan sisanya bekerja dari rumah (WFO)

Dream - Perusahaan di ibu kota mengikuti imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membatasi aktivitas pegawai di kantor selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua yang berlaku sejak pada 14 September 2020 kemarin. Salah satunya dilakukan dengan mengurangi intensitas pegawai bekerja di kantor. 

Melalui Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020, Pempriv DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB setelah melihat jumlah kasus Covid-19 yang justru meningkat selama masa transisi.

Melihat situasi dan perkembangan tersebut, Daihatsu memutuskan mengubah kebijakan bekerja dari kantor (work from office/ WFO) dari porsi 50 persen menjadi hanya 25 persen. Dengan kebijakan baru ini pegawai akan lebih banyak menghabiskan waktu kerja dari rumah dengan porsi 75 persen.

Dengan ketentuan WFH baru ini, setiap karyawan Daihatsu yang bekerja di kantor hanya akan mendapatkan jatah sebayak seminggu dalam sebulan selama periode PSBB lanjutan.

1 dari 5 halaman

Buat Aplikasi Pemantau Jarak Pegawai

Ilustrasi© Shutterstock

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), telah menggunakan sebuah aplikasi monitor internal untuk memastikan jarak antar karyawan saat berkerja di kantor selalu dalam batas aman, yakni 1,5 meter.

Seluruh karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Kebijakan yang diterapkan ADM ini sehubung dengan mendukung peraturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawannya sekaligus stakeholders lainnya.

 

2 dari 5 halaman

Komitmen Minimalisasi Penyebaran Covid-19

Ilustrasi© Shutterstock

“ Daihatsu berkomitmen untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dengan mengoptimalkan aktivitas karyawan yang bekerja di kantor menjadi 25%," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin, 21 September 2020.

" Hal ini merupakan usaha demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area, sehingga karyawan tetap dapat bekerja dengan aman dan produktif,” pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Daihatsu Perkenalkan Teknologi Canggih, Ada Peminatnya?

Dream - Daihatsu memberikan informasi seputar konsep inovasi produk yang telah menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Platform terbaruini sudah dikembangkan sejak 2017 dan telah diimplementasikan untuk beberapa model Daihatsu di Jepang.

Platform khusus dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki makna 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Angka yang memiliki arti bahwa setiap produk yang dikembangkan dengan basis DNGA memperhitungkan segala aspek detail, meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu, agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

Mobil Daihatsu yang menggunakan platform ini akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang lebih halus, nyaman, stabil, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau.

4 dari 5 halaman

Proses pengembangan lebih cepat


Ilustrasi© Shutterstock

Secara teknis, Platform DNGA memiliki banyak keunggulan, seperti penerapan seluruh fitur teknologi canggih Daihatsu, dapat diimplementasikan untuk semua model Daihatsu apapun yang berbasis DNGA.

Platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

Daihatsu pertama kali meluncurkan mobil dengan platform DNGA pada mobil New Tanto pada Juli 2019 di Jepang, dengan mobil kapasitas mungil sebesar 660 cc, New Tanto memiliki Turbocharged sehingga performa mesin yang dihasilkan bisa setara dengan mesin berkapasitas 1.000 cc.

5 dari 5 halaman

Apa itu TAFT?


Daihatsu© Shutterstock

Rocky, mobil compact SUV yang diluncurkan pada November 2019 di Jepang, juga menggunakan platform DNGA.

Mobil ini juga mendapatkan perhargaan rating tertinggi bintang lima dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan kementerian transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims Aid).

TAFT dari “ Tough & Almighty Fun Tool” merupakan mobil ketiga yang menerapkan platform tersebut, diluncurkan di Jepang pada Juni 2020.

Daihatsu ingin terus berinovasi

Daihatsu© Shutterstock

TAFT memiliki desain mobil mini crosscover yang tangguh dengan style baru, dan mengadopsi atap kaca (glass roof) yang memberi kesan visibilitas penumpang lebih luas agar dapat menikmati pemadangan.

“ Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin selalu berinovasi dalam menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang menggunakan platform terbaru berbasis DNGA, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Anjar Rosjadi, Head of MPPD (Marketing Product Planning Division) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat 11 September 2020.

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar