Viral Pemotor Dorong Mobil Pakai Kaki Alias Setut

Reporter : Sugiono
Kamis, 24 September 2020 16:33
Viral Pemotor Dorong Mobil Pakai Kaki Alias Setut
Manusia dengan kaki terkuat di Bumi.

Dream Sahabat Dream pasti pernah melihat pengendara motor mendorong motor alias setut yang sedang mogok menggunakan kaki karena kehabisan bensin.

Cara ini dilakukan untuk mempercepat perjalanan menuju pom bensin atau tempat penjual bensin eceran. Jadi pemilik motor yang mogok tak perlu menuntun kendaraannya dengan berjalan kaki.

Tapi aksi mendorong kendaraan mogok yang tidak lazim oleh pengendara motor terlihat pada video yang dibagikan akun Instagram @dramaojol berikut ini.

1 dari 4 halaman

Pengendara motor tersebut bukannya mendorong motor mogok lainnya. Tapi dia menggunakan kakinya untuk mendorong mobil sambil mengendarai sepeda motornya.

Aksi dorong mobil mogok pakai kaki sambil mengendarai motor.© Video Instagram

Di beberapa daerah, mendorong kendaraan dengan kaki sambil mengendarai motor disebut dengan istilah 'nyetut'.

Nah, aksi nyetut ini terlihat dalam video tersebut. Untuk membuktikan bahwa aksi nyetut ini benar-benar terjadi, si pengunggah video memperbesar tampilan rekamannya.

2 dari 4 halaman

Tampak bahwa pria yang mengendarai motor itu benar-benar mendorong mobil tersebut dengan kakinya. Apalagi mobil tersebut menyalakan lampu hazard, yang menandakan adanya masalah.

Karena kuat mendorong mobil hanya dengan satu kaki, bapak pengendara motor itu berhak menyandang gelar sebagai manusia dengan kaki terkuat di Bumi.

Bapak ini pemilik kaki terkuat di Bumi© Video Instagram

" Bapak tersebut resmi mendapatkan label sebagai manusia dengan kaki terkuat di Bumi," tulis @dramaojol di keterangan video itu.

3 dari 4 halaman

Video berdurasi empat detik tersebut juga diunggah ulang oleh akun @dagelan di Instagram. Saat ini, video tersebut telah dilihat lebih dari 1,2 juta kali.

Aksi dalam video itu juga menuai beragam komentar dari netizen. Sebagian percaya jika pengendara motor tersebut memang mendorong mobil, sebagiannya lagi tidak.

Namun ada juga netizen yang melontarkan komentar lucu terkait aksi pengendara motor mendorong mobil pakai kaki sebelah tersebut.

" Pasti baru makan odading mang oyeh," tulis @riskamrn_.

" Pasti manual kalo metic mah ude kelar digendong ntuh mbl," sahut akun @budi_botz.

" Sampai ujung jalan tonjok2an," tulis @afrizadinulhaq.

" Tata cara mancal yg baik dan benar," timpal @sltnsp.

Sumber: Instagram

4 dari 4 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh :Dagelan - Asikin aja lagiii (@dagelan) pada

Beri Komentar