4 'Beauty Hacks' Maksimalkan Perawatan Tubuh

Reporter :
Selasa, 31 Agustus 2021 19:35
4 'Beauty Hacks' Maksimalkan Perawatan Tubuh
Mulai dari kulit wajah, tubuh, sampai rambut.

Dream - Banyaknya produk kecantikan yang beredar di pasaran dan varian promo yang ditawarkan bikin kita selalu terhipnotis untuk memilikinya.

Padahal belum tentu produk tersebut digunakan maksimal pada perawatan tubuh. Sebab, jenis kulit tubuh, wajah, sampai rambut tiap orang berbeda-beda.

Jika ingin membeli produk kecantikan, pastikan kamu tetap memperhatikan penggunaannya agar kualitas produk yang kamu pakai berfungsi dengan baik.

Misalnya parfum, jika salah dalam menyemprotkan parfum ke tubuh nggak jarang aroma parfum tidak bertahan lama. Sama dengan lipstik, jika diaplikasikan dengan benar maka warna lipstik di bibir nggak perlu touch up lagi.

Lalu apalagi?

Berikut ada 4 trik meningkatkan kualitas produk kecantikan yang bisa kamu terapkan dalam penggunaan sehari-hari.

1 dari 5 halaman

Pakai Parfum dengan Cara Ditekan

Parfum biasa digunakan untuk memberikan kamu keharuman sepanjang hari. Ada sebagian orang yang masih menggunakan parfum dengan cara digeser pada kedua tangan, ternyata cara ini dapat membuat parfum lebih cepat hilang.

Sebaliknya kamu bisa menggunakan parfum pada salah satu tangan bagian dalam dan ditekan secara perlahan pada tangan satunya untuk mendapatkan wangi yang lebih tahan lama.

Ilustrasi© shutterstock

Aplikasikan bedak tabur di atas lipstik

Sahabat Dream sering merasa lipstik yang kamu gunakan cepat luntur? Trik kali ini sangat cocok untuk kamu yang ingin warna lipstik tetap bertahan lama di bibir.

Caranya sangat mudah, setelah kamu mengaplikasikan lipstik kesukaanmu, ambil sehelai tisu dan lapisi bibirmu, setelah itu, kamu tinggal mengaplikasikan bedak tabur dengan menggunakan brush.

2 dari 5 halaman

Aplikasikan Dry Shampo Sebelum Tidur

Dry shampo adalah produk kecantikan yang bisa menyelamatkan kamu dari rambut lepek, dalam kondisi mendesak. Nah, buat Sahabat Dream yang nggak mau produknya cepat habis, kamu bisa mengaplikasikan dry shampo sebelum tidur.

Dengan menggunakan pada malam hari, produk yang kamu gunakan akan meresap dengan baik dan kamu bisa tampil segar ketika bangun tidur keesokan harinya.

Ilustrasi© shutterstock

Pilih warna blush on yang tepat

Menggunakan blush on atau perona pipi membuat tampilan wajah menjadi lebih segar. Namun jika salah memilih warna, dapat membuat tampilan wajah jadi berlebihan.

Untuk itu kamu harus tahu warna blush on yang sesuai dengan warna kulitmu.

Sumber: British Muslim

3 dari 5 halaman

Tutorial Bikin Wajah Tetap Glowing Saat Pakai Masker

Dream - Aktivitas di luar ruangan selama pandemi memang tak seperti biasanya. Kita lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Saat harus keluar, tentunya kita tetap ingin tampil maksimal meskipun mengenakan masker. Apalagi, jika Sahabat Dream harus menghadiri acara formal seperti pernikahan.

Kondisi Air di Rumah Bisa Sebabkan Kesalahan Pewarnaan Rambut

Merias area mata merupakan salah satu cara utama untuk membuat penampilan tetap menarik ketika memakai masker.

Kamu bisa menambahkan beberapa produk riasan lainnya untuk melengkapi penampilan. Sehingga, ketika membuka masker pun wajah akan tetap mencuri perhatian. Jika ingin merias wajah dengan penampilan yang natural dan menarik, berikut tutorialnya.

1. Menggunakan skincare

Menggunakan Skincare© Shutterstock

Pastikan kamu sudah membersihkan wajah dan memakai produk perawatan kulit. Jika ingin merias wajah di pagi atau siang hari, jangan lupa memakai tabir surya setelah mengaplikasikan toner dan pelembap. Jangan gunakan tabir surya yang terdapat pada produk lain agar perlindungannya maksimal.

4 dari 5 halaman

2. Memakai Base Makeup


Menggunakan Primer© Shutterstock

Aplikasikan primer di seluruh wajah untuk menyamarkan pori-pori, mempermudah pengaplikasian produk, serta melindungi kulit dari paparan makeup secara langsung.

Lalu, gunakan base makeup yang berformula ringan seperti BB cream atau hanya menyamarkan noda pigmentasi dengan concealer di beberapa area wajah.

Selanjutnya, baurkan translucent powder untuk membuat riasan wajahmu tidak mudah luntur, hancur, dan menempel pada masker.

5 dari 5 halaman

3. Menggunakan Eyeshadow

Menggunakan Eyeshadow© Y.O.U Beauty

Gunakan eyeshadow berwarna natural dengan hasil akhir matte di seluruh kelopak mata jika ingin penampilan yang lebih sederhana.

Jika ingin lebih menarik, tambahkan glitter eyeshadow di tengah kelopak mata. Baurkan sedikit warna yang lebih gelap di outer corner. Aplikasikan eyeliner, maskara, dan bulu mata palsu jika ingin tampilan wajah lebih bold.

Beri Komentar