5 Cat Kuku yang Sedang Tren

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 5 Juli 2019 07:13
5 Cat Kuku yang Sedang Tren
Cat kuku bisa memaksimalkan tampilan mu, lho!

Dream - Cat kuku pastel ala Perancis, animal print, yang sempat digandrungi akhirnya mulai tergeser. Cat kuku yang berwarna mint itu tergeser dengan tren warna-warni kuku yang cerah.

Tren ini mampu menjadi pelengkap di musim panas. Sahabat Dream ingin coba juga?

Seperti yang dilakukan model Kendall Jenner baru-baru ini. Dia tampak memakai cat kuku dengan varian warna merah, biru, hijau, kuning dan oranye.

Tak ketinggalan, bintang pop Rihanna juga memakainya saat perayaan ulang tahunnya yang ke-31.

Berikut model, warna cat kuku, serta tips yang bisa Sahabat Dream aplikasikan di kuku-kuku cantikmu:

1 dari 5 halaman

Samakan Warna Lipstik dan Kuku

Saat ingin pergi ke pesta atau kencan makan malam, cocokkan warna bibir dan kukumu. Sahabat Dream juga bisa tambahkan beads dan glitter dengan berwarna senada.

Kalau kamu tidak ingin terlihat berlebihan, pakailah lipstik yang sesuai dengan bibirmu seperti rose, merah marun, merah bata atau ungu.

 shutterstock

Cat Kuku Putri Salju

Belum waktunya musim dingin, tetapi cat kuku putri salju sudah jadi tren. Penampilannya terinspirasi oleh salju segar dan karena warnanya yang putih polos jadi cocok digunakan kapan saja.

Dengan cat kuku ini, kamu akan terlihat sangat elegan.

2 dari 5 halaman

Cat Kuku Akrilik Bermotif Floral dan Bergaya Stiletto

Gaya ini akan membuat tampilanmu lebih menonjol. Kuku bergaya stiletto dengan motif floral adalah tren yang menarik perhatian dan membuat pemakainya terlihat lembut dan feminin.

Padukan cat kuku ini dengan warna polos. Coba tempelkan bunga-bunga kering dan beads di pangkal atau ujung kuku.

Buat Cat Kuku Bergaris

Ini merupakan gaya sederhana dan cocok untuk dipadukan dengan pakaian kerja. Untuk meeting yang lebih formal, cobalah cat kuku silver dan emas dengan garis-garis hitam serta putih, atau putih-biru.

Kamu juga bisa membuat cat kuku bergaris pada kaki dengan memadukan motif floral yang akan membuat penampilanmu lebih menarik.

 shutterstock

3 dari 5 halaman

Cat Kuku Seperti Kaca Hancur

Memakai pecahan kaca pada kukumu akan membuat penampilanmu lebih bold. Tren asal Korea ini menggunakan potongan plastik kecil yang memantulkan cahaya dan membuatnya terlihat seperti pecahan kaca.

Tampilan berkilau berlian dapat dibuat hanya menggunakan base, cat kuku, dan stiker yang tersusun di kuku serta top coatnya.

Kamu dapat gunakan warna dasar berbeda untuk efek lebih berkilau.

(ism, Sumber: Times of India)

4 dari 5 halaman

Memakai Cat Kuku Membatalkan Wudhu Wanita?

Dream - Salah satu kecondongan yang ada pada wanita adalah mempercantik diri. Hal ini dilakukan dalam berbagai cara, mulai dari perawatan alami, penggunaan kosmetik, dan sebagainya.

Salah satu perawatan kecantikan bagi wanita adalah cat kuku. Pemakaian kosmetik ini dimaksudkan agar jari terlihat indah dengan kuku yang berwarna-warni.

Jika memakai cat kuku apakah membatalkan wudhu? Dikutip dari bincangsyariah, Imam Abu Syuja dalam kitab Taqrib menjelaskan ada enam sebab pembatal wudhu.

" Sesuatu yang keluar dari dua jalan (depan dan belakang), tidur tidak dalam keadaan duduk rapat, hilangnya akal sebab mabuk atau sakit, menyentuhnya orang laki-laki kepada perempuan lain tanpa penghalang, menyentuh kemaluan manusia dengan telapak tangan dan menyentuh lubangnya dubur (jalan belakang) menurut qaul jadid (pendapat imam Syafii ketika di Mesir)."

Dari penjelasan ini, cat kuku tidak termasuk dalam sebab yang membatalkan wudhu. Meski demikian, kaum hawa perlu memastikan cat kuku yang dipakai menggunakan bahan yang menghalangi sampainya air ke anggota tubuh atau tidak.

Jika cat kuku menghalangi air, maka harus dihilangkan lebih dulu sebelum wudhu. Sebab, syarat sahnya wudhu adalah sampainya air ke anggota tubuh yang wajib dibasuh.

Tetapi, apabila cat kuku terbuat dari bahan yang tidak menghalangi sampainya air ke anggota tubuh, maka tidak perlu dihilangkan. Contoh cat kuku seperti ini adalah pacar kuku atau hena.

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

7 Rekomendasi Cat Kuku Halal dan Aman untuk Muslimah

Dream - Keseruan menghias kuku, kini dapat dirasakan pula oleh para Muslimah. Sederet produk kecantikan menyadari kebutuhan serta daya beli para perempuanMuslim di dunia kecantikan, termasuk dalam menyediakan cat kuku halal.

Ketersedian kuku halal, tak perlu membuat para Muslimah kebingungan jika ingin wudlu dan menunaikan salat lima wakktu. Jenis cat kuku pada umumnya tidak dapat menyerap air wudlu, sehingga disangsikan kehalalannya untuk beribadah.

Berbeda dengan cat kuku halal, yang diklaim terbuat dari formula yang berbasis air dan tembus udara. Para wanita tidak perlu khawatir jika cat kuku yang mereka kenakan akan menghalangi air wudlu hingga ke kulitnya.

Ingin mencoba mengenakan cat kuku halal? Berikut beberapacat kuku halal yang aman Hijabers kenakan.

1. Inglot

  Popsugar

Nama cat kuku yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di kalangan para hijabers. Inglot menjadi pionir cat kuku halal yang dikeluarkan sejak 2013 silam. Dibuat dari enamel kuku yang dapat menembus air, sehingga aman untuk beribadah.

2. Orly Breathable

  Popsugar

Kutek yang satu ini dibuat dengan fitur teknologi oksigen yang canggih serta mengandung minyak argan. Formulanya dapat menghidarasi kuku sepanjang pemakaian cat kuku. Orly makin dikenal setelah merilis edisi khusus warna #halalpaint yang berkolaboasi dengan Muslimah.

3. Ch2olor Complex

  Popsugar

Cat kuku asal Paris ini merilis kuku bersertifikat halal dalam warna-warna yang cerah.

4. Maya Nail Lacquer

  Popsugar

Cat kuku ini memiliki formula yang menyerap air dan udara melalui proses pemolesan cat ke kuku.

5. Vivre Bernapas Nail Lacquer

  Popsugar

Sedangkan cat kuku yang satu ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Serta, diklaim sangat aman untuk berwudlu tapa merusak warna dan bentuknya.

6. Amara Breathe Easy Nail Polish

  Popsugar

Berbeda dari produk sebelumnya, cat kuku halal yang satu ini bersertifikat halal dengan pilihan warna-warna air.

7. 786 Nail Polish

  Popsugar

Cat kuku ini dibuat khusus untuk komunitas Muslim dengan formula bebas alkoholatau poduk hewani. Sehingga sangat aman dikenakan untuk beribadah.

(Sumber: Popsugar)

 

 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik