5 Jenis Makanan yang Bisa Mengatasi Kantung Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 19 Desember 2019 14:12
5 Jenis Makanan yang Bisa Mengatasi Kantung Mata
Apa saja?

Dream - Umumnya, kantung mata dan lingkaran hitam dikaitkan dengan stres, tekanan darah serta kurang tidur. Tapi, tahukah kamu lingkaran hitam juga disebabkan oleh kurangnya asupan makanan tertentu?

Dilansir oleh Miss Kyra, berikut bahan makanan yang dapat mencegah munculnya lingkaran hitam dan kantung mata.

1. Almond

Kacang almond mengandung sifat anti inflamasi dan antioksidan. Oleh karena itu, almond dapat mengatasi banyak masalah kulit seperti lingkaran hitam.

Kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan atau mengoleskannya pada kulit. Almond juga mengandung retinol, vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit.

 Almond© shutterstock.com

2. Bayam

Mengonsumsi bayam sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mencegah lingkaran hitam. Ini karena kandungan vitamin K yang tinggi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area kulit sekitar mata. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad atau sup.

1 dari 4 halaman

Meningkatkan Sirkulasi Darah

3. Brokoli

Makanan seperti brokoli mengandung vitamin K yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi lingkaran hitam. Mengonsumsi vitamin K akan membantu mencerahkan kulit jika dikonsumsi secara teratur.

 Kantung Mata© shutterstock.com

4. Buah Bit

Buah bit mengandung antioksidan betalain yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Sayuran ini dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak. Mengonsumsi bit secara teratur juga akan memenuhi asupan asam folat, vitamin C dan magnesium.

5. Mulberi

Mulberi mengandung zat besi, gula dan antioksidan yang disebut resveratrol yang dapat membantu melembapkan serta mencerahkan wajah.

Vitamin A, B1, B2 dan C, protein serta antosianin merupakan nutrisi lain yang bisa diperoleh dari mulberi. Konsumsilah beberapa buah beri ini bersama yogurt setiap hari.

2 dari 4 halaman

Hilangkan Kantung Mata dengan Cara Praktis Ini

Dream - Padatnya aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran sampai-sampai kurang tidur, tak jarang menimbulkan lingkaran gelap di bawah mata.

Bagian yang kerap disebut kantung mata itu disebabkan pada jaringan di sekitar mata, yang disebut orbita karena penumpukan cairan di sekitar mata atau edema periorbital.

  shutterstock© dream.co.id

Tetapi mata bengkak atau kantung mata ini bisa disembuhkan, lho. Ada beberapa cara yang perlu Sahabat Dream lakukan.

Berikut deretannya:

Air Es

 shutterstock© dream.co.id

Mencuci wajah dengan air es dingin dapat membantu menekan bengkak. Caranya dengan kompres mata dengan air es dingin secara rutin.

3 dari 4 halaman

Irisan Timun

Mentimun sangat baik untuk mengurangi mata bengkak. Simpan beberapa iris mentimun di lemari es. Kemudian, letakkan di mata selama sekitar 15 menit.

Kantong Teh

 shutterstock© dream.co.id

Siapkan dua kantong teh yang sudah dibasahi dalam air dan didinginkan di kulkas. Kemudian, taruh kantong teh dingin pada mata.

4 dari 4 halaman

Sendok Dingin

 shutterstock© dream.co.id

Taruh sendok logam di lemari es hingga dingin. Cara ini ampuh untuk mengurangi kantung mata.

Minum Air Putih

 shutterstock© dream.co.id

Cara paling sederhana untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meminum 5-6 liter air setiap hari. Minum banyak air dapat membersihkan tubuh dari semua racun.

Sumber: Times of India

Beri Komentar