5 Langkah Perawatan Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat dan Tahan Lama

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 1 Desember 2022 09:48
5 Langkah Perawatan Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat dan Tahan Lama
Permasalahan yang sering dihadapi pemilik rambut berwarna adalah mudahnya luntur.

Dream – Memutuskan rambut berwarna tak cukup hanya memilih warna favorit yang cocok dengan diri sendiri. Kamu juga harus sedari awal berkomitmen untuk memberikan perawatan lebih ekstra karena kondisi rambut akan lebih sensitif dari sebelumnya.

Selain mudah rusak, hal terburuk mewarnai rambut dan sangat dihindari adalah warna yang mudah luntur pada rambut.

Kunci dari masalah ini adalah pintar memilih produk atau rangkaian perawatan agar warna rambut impian selalu sehat dan bisa bertahan lama menunjang penampilan yang stand out.

Magia Plex Series, rangkaian perawatan rambut berwarna ini bisa kamu jadikan referensi sebagai senjata pelindung rambut berwarna yang diformulasikan khusus untuk rambut orang Indonesia.

Magic Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

Produk ini diklaim sebagai jawaban atas kekhawatiran sebagai besar hairdresser dan konsumen yang mewarnai rambut dengan level tinggi dan memerlukan proses bleaching atau pemudaran warna rambut asli.

“ Banyak hairdresser dan konsumen khawatir setelah di-bleaching rambut menjadi kering, rapuh mudah patah, kehilangan kilau alaminya, serta tidak sehat lagi,” kata Aria Ranaldo selaku CEO Inaura Professional saat peluncuran Magia Plex Series pada Rabu, 23 November 2022 lalu di Bali.

Aria memaparkan masalah lain dari rambut berwarna level tinggi adalah warna mudah luntur karena belum ada paket perawatan komplit.

1 dari 4 halaman

Redaksi Dream.co.id sempat mencoba produk Magia Plex Series dan merasakan tekstur lembut saat menyentuhnya. Setiap produk Mega Plex Series ini memiliki aroma wangi segar berbeda-beda yang membuat pengguna tak pusing ketika menghirup baunya saat diaplikasikan di rambut dalam waktu lama.

Catatan penting yang harus diperhatikan Sahabat Dream adalah jika terjadi iritasi atau alergi selama penggunaan rangkaian perawatan rambut berwarna ini, pastikan kamu menghentikan proses perawatan dan segera membilas rambut sampai bersih.

Buat kamu yang tertarik menjajal Magia Plex Series sebagai bentuk cinta pada mahkota berwarna, berikut tahapan yang perlu diperhatikan:

1. Campurkan bleaching powder dengan oksidan sesuai kebutuhan dan tambahkan Magia Plex No 1 (Bond Connector) yang bertekstur cair dengan ukuran 20 persen dari bleaching powder).

Sebagai contoh, setiap 30gr bleaching powder kamu bisa tambahkan 6gr Magia Plex No 1.

Magia Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

2. Setelah selesai proses bleaching, cuci bersih rambut dengan air tanpa dikeringkan, lalu aplikasikan langsung Magia Plex No 2 yang bertekstur creamy putih pada rambut sampai merata hingga batang rambut. Setelah merata, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Magia Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

2 dari 4 halaman

3. Selanjutnya proses pengolesan pewarna rambut yang dicampur dengan Magia Plex No 1 dengan ukurang 10 persen dari cream colorant, aplikasikan campuran merata hingga bata rambut.

Magia Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

4. Bilas rambut sampai bersih dengan air dilanjutkan dengan pengolesan secara merata menggunakan Magia Plex No 3 secara merata yang merupakan ‘pengunci’ warna baru di rambut, diamkan 10-15 menit lalu bilas bersih.

Magia Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

5. Untuk dapatkan hasil terbaik, lanjutkan dengan pemakaian Magia Plex No 5 yang merupakan Color Lock Conditioner dengan dioleskan secara rata, diamkan 2-3 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Di sesi ini, kamu bisa keringkan dan styling rambut sesuai selera.

Magia Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

3 dari 4 halaman

Mengusung tema Let’s Coloring Your Hair, Magia Plex Series yang merupakan rangkaian produk yang diklaim bisa melindungi rambut saat proses pewarnaan serta menjaga dan merawat rambut sesudahnya.

Magia Plex Series terdiri dari lima rangkaian produk yaitu Magia Plex 1 (Bond Connector), Magia Plex 2 (Bond Sealer), Magia Plex 3 (Color Lock Mask), Magia Plex 4 (Color Lock Shampoo), Magia Plex 5 (Color Lock Conditioner).

Magia Plex Series© Dream.co.id/Dwi Ratih

Seluruh produk Magia Plex Series diperkaya dengan kandungan SugarActive Complex, Hydrolized Keratin, Urea, Provitamin B5, Almond Extract, Avocado Extract yang membantu mengunci warna agar tidak mudah luntur dan bertahan lebih lama.

4 dari 4 halaman

Di samping bisa menutrisi, menjaga kelembaban alami, menguatkan, dan rambut lebih mudah diatur, kandungan sugar active complex pada produk ini mampu menguatkan ikatan kimia rambut selama proses bleaching agar serat rambut lebih kuat tanpa menghambat proses kenaikan level warna rambut dan penetrasi molekul pewarna.

Nggak hanya bisa ditemukan di salon saja, tapi kamu juga bisa miliki Magia Plex Series untuk perawatan di rumah. Namun, penting untuk kamu tetap memperhatikan tiap tahapan dalam penggunaan produk ini agar proses perawatan membuahkan hasil terbaik.

Jika masih ragu, kamu bisa bawa produk-produk ini ke salon terdekat dan meminta para professional hairdresser untuk mengaplikasikannya ke rambut kamu.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

 

 

Beri Komentar