Tips Menjaga Warna Rambut Agar Tidak Memudar di Bawah Matahari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 11 Juni 2021 13:33
Tips Menjaga Warna Rambut Agar Tidak Memudar di Bawah Matahari
Jangan sampai rambutmu rusak akibat paparan sinar matahari.

Dream - Mewarnai rambut menarik dilakukan untuk mengubah penampilan dan menyesuaikan dengan kepribadianmu.

Namun setelah melakukannya, kamu harus merawat rambut lebih intens. Pasalnya, rambutmu akan lebih sensitif dari sebelumnya.

Apalagi, jika kamu sering menggunakan alat penata rambut bersuhu panas atau beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

Menggunakan alat penata rambut bersuhu panas akan membuat rambutmu semakin kering, mudah patah, serta bercabang.

Sedangkan paparan sinar matahari membuat warna rambutmu memudar. Sehingga, kamu tidak mendapatkan warna rambut yang diinginkan.

Dilansir Makeup.com, Hair Colorist Geroge Papanikolas mengungkapkan bahwa warna rambut merah lebih cepat memudar dibandingkan yang lainnya. Warna rambut brunette juga lebih cepat memudar dan berubah menjadi merah atau oranye.

1 dari 2 halaman

Tips menjaga warna rambut

Melakukan Perawatan Rambut© Shutterstock

Jika ingin menjaga warna rambutmu, gunakan sampo yang bebas sulfat dan memiliki pH rendah. Jangan lupa gunakan conditioner untuk mengunci warna serta menjaga kelembapan rambut.

Beberapa sampo juga mampu melindungi rambut dari paparan sinar UV. Sehingga, warna rambutmu terjaga.

Memakai leave-in conditioner

Kamu pun bisa menggunakan leave-in conditioner agar lebih praktis. Pilih conditioner yang mampu melindungi warna, kelembapan dan menutrisi rambut.

Leave-in conditioner juga tersedia dalam bentuk spray, sehingga lebih praktis dan diaplikasikan secara merata.

2 dari 2 halaman

Menutupi rambut

Memakai Topi© Shutterstock

Sama halnya dengan melindungi kulit, kamu bisa menutupi rambut untuk menjaga warnanya. Gunakan topi yang mampu memberi ruang kulit kepala serta rambut untuk bernapas.

Ini akan melindungi rambut dan kulit kepala dari bahaya paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kering, rontok, perubahan warna serta masalah lainnya.

Menggunakan tabir surya untuk rambut

Beberapa merek perawatan rambut telah meluncurkan produk yang mampu melindungi rambutmu dari sinar matahari. Jangan gunakan tabir surya kulit pada rambut karena bisa menyebabkan kerusakan.

Memakai color-deposting mask

Kamu bisa menggunakan color-deposting mask sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. Ini akan melindungi warna rambutmu, sehingga tidak mudah memudar akibat paparan sinar UV.

Beri Komentar