Resep Rahasia Mempercantik Kulit dari 5 Negara

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Mei 2019 15:15
Resep Rahasia Mempercantik Kulit dari 5 Negara
Kamu suka yang mana Sahabat Dream?

Dream - Mungkin selama ini kalian sangat gemar melakukan perawatan kulit secara tradisional. Lulur rempah peninggalan nenek moyang, misalnya, mujarab untuk mendapatkan kulit cantik.

Tapi tahukah kalian bahwa perawatan tradisional untuk mempercantiik kulit juga dimiliki oleh masyarakat di negara lain? India misalnya, mereka juga terkenal dengan perawatan kecantikan alaminya.

Negara-negara lain juga sama, mereka memiliki resep rahasia untuk merawat kulit menjadi cantik alami.

Berikut beberapa rahasia kecantikan yang dilansir dari Times of India.

1 dari 3 halaman

Yunani dan China

1. Yunani: Minyak zaitun

Yunani terkenal akan kota-kota indah dan sejarah dewi kuno yang menganggap minyak zaitun sebagai rahasia kecantikan terbaik.

Kandungan antioksidan dan vitamin pada minyak zaitun membuatnya sangat bermanfaat untuk kulit. Minyak zaitun juga mampu mencegah tanda penuaan dan masalah kulit akibat paparan sinar matahari.

 shutterstock

2. China: Air beras

Mungkin kamu sering mendengar saran mencuci muka dengan air mawar. Tapi, pernahkah kamu mencuci wajah dengan air beras seperti yang dilakukan wanita asal Tionghoa?

China memang terkenal dengan berasnya. Maka dari itu, nasi menjadi rahasia kecantikan utama mereka. Air beras biasa digunakan untuk membilas wajah seusai memakai pembersih.

Air beras diklaim kaya akan antioksidan yang menutrisi kulit dan melawan radikal bebas agar mencegah penuaan. Tertarik mencoba?

Cukup rendam nasi dalam air selama setengah jam. Lalu, saring nasi dan gunakan sisa air untuk membersihkan wajah.

2 dari 3 halaman

Jepang dan Singapura

3. Jepang: Berendam dengan Sake

Sake dikenal sebagai anggur Jepang yang terbuat dari beras. Beras tersebut akan difermentasi sebelum diminum atau digunakan untuk berendam.

Sake mengandung asam kojic, yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi dan mengurangi bintik hitam pada wajah maupun area kulit lainnya.

 shutterstock

4. Singapura: Alpukat

Bagi penyuka alpukat, mungkin akan menyukai rahasia kecantikan ini. Wanita di Singapura menumbuk alpukat dan dioleskan pada wajah agar lebih lembap.

Minyak alpukat kaya akan asam lemak, vitamin E, kalium, lesitin dan nutrisi lainnya yang nenyehatkan serta melembapkan kulit.

3 dari 3 halaman

Mesir

5. Mesir: Susu dan Madu

Rahasia kecantikan ini berasal dari Cleopatra VII Philopator, yang merupakan penguasa terakhir dari Kerajaan Ptolemeus di Mesir. Konon, ia selalu mencampur susu dan madu untuk mandi agar kulitnya tetap lembut seperti bayi.

Susu mengandung asam alfa-hidroksi (AHA). Sedangkan madu membantu menghilangkan sel kulit mati dan sifat antibakterinya mampu membuat kulit bebas dari infeksi atau alergi.

 shutterstock

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan