6 Gaya Makeup Retro Bikin Penampilan Stunning

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 20 Maret 2019 06:42
6 Gaya Makeup Retro Bikin Penampilan Stunning
Bisa kamu gunakan sehari-hari. Simak tutorialnya!

Dream - Gaya retro kerap digambarkan dengan penampilan yang klasik namun tetap menarik perhatian. Tidak hanya diterapkan pada gaya berpakaian, kamu juga bisa menunjukkannya lewat makeup.

Berikut beberapa gaya makeup retro yang dilansir Dream dari  Femina.in dan bisa kamu gunakan sehari-hari.

1 dari 6 halaman

Siren in Scarlet

Kamu bisa memulainya dengan gaya yang paling simple, yaitu memakai lipstik merah dan eyeliner wing. Dengan kedua makeup tersebut kamu bisa terlihat bold dan tidak berlebihan.

 Makeup Retro

Mulailah dengan foundation dewy dan blush on berwarna natural. Lalu, pakai liquid eyeliner untuk membuat wing. Sempurnakan dengan lip cream berwarna merah.

2 dari 6 halaman

Back to The 60's

Jika ingin tampil lebih klasik dan grunge, kamu bisa membuat makeup mata yang lebih manis.

Pakailah eyeliner gel di sepanjang garis bulu mata. Lalu, gambar garis yang agak tebal di atasnya dengan eyeliner putih.

 Makeup Retro

Ambil eyeshadow hitam dan sapukan di seluruh kelopak mata. Pasangkan gaya makeup ini dengan rambut ikal agar lebih chic.

3 dari 6 halaman

Ride The Wave

Kamu bisa mengandalkan rambut untuk terlihat cukup vintage. Gunakan curling iron untuk membuat gaya rambut berombak.

 Makeup Retro

Bagilah rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu agar model rambutnya merata. Lalu, mulai gunakan curling iron dan semprotkan hair spray agar bentuk rambutmu tahan lama. Untuk makeupnya, sapukan lipstik berwarna gelap dan smokey eyes.

4 dari 6 halaman

Teal Tale

Bergaya retro juga berarti siap bermain dengan warna eyeshadow. Warna toska menjadi salah satu warna andalan untuk membuat gaya retro.

 Makeup Retro

Sapukan eyeshadow glossy berwarna biru muda di seluruh kelopak dan baurkan hingga ke lipatan mata. Aplikasikan maskara dan sapukan lipstik nude.

Kamu bisa memakai sweater pink atau kalung mutiara agar penampilanmu lebih manis.

5 dari 6 halaman

The Beach Bombshell

Gaya retro tidak lengkap tanpa kesan musim panasnya. Untuk membuat kesan tersebut, kamu memerlukan blush on, eyeshadow matte dan lip gloss berwarna nude.

 Makeup Retro

Mulailah dengan menyapukan blush on nude di pipi. Lalu, ambil eyeshadow matte dan sapukan ke seluruh kelopak hingga lipatan mata serta bulu mata bawah. Setelahnya, sapukan lip gloss nude ke seluruh permukaan bibir.

 

6 dari 6 halaman

Disco Curls

Gaya rambut satu ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Jika gaya rambut sebelumnya hanya sedikit bergelombang, kali ini kamu perlu membuatnya lebih besar.

 Makeup Retro

Buatlah rambut menjadi bergelombang menggunakan curling iron. Lalu, bagilah rambut menjadi 2 bagian, atas dan bawah. Mulailah menyatok bagian bawah dan buatlah menjadi gelombang yang membentuk wajah.

Lanjutkan hingga semua rambut berhasil dibentuk. Dan sempurnakan gaya rambutmu dengan bulu mata palsu, eyeliner bold dan lipstik nude. (ism)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival