8 Kebiasaan yang Berikan Dampak Positif untuk Kulit

Reporter :
Senin, 4 Oktober 2021 13:14
8 Kebiasaan yang Berikan Dampak Positif untuk Kulit
Ternyata ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Kepoin yuk!

Dream - Semua manusia punya kebiasaan dalam hidup. Misalnya saja ngopi pagi maupun menyeruput teh saat sore hari. Rutinitas telah membentuk tubuh kita.

Namun seringkali kita mendengar konotasi negatif tentang 'kebiasaan', padahal banyak kebiasaan yang berdampak positif pada kesehatan tubuh kita, termasuk pada kulit.

Beberapa kebiasaan yang berdampak baik pada kulit antara lain olahraga, diet, hingga pemilihan produk. Berikut ini delapan kebiasaan yang bisa membantu kita menjaga kesehatan kulit:

1 dari 2 halaman

  • Cuci Muka

Walaupun terlihat dasar, tapi ternyata masih ada orang-orang yang tidak menjadikannya kebiasaan. Dengan cuci muka menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan kondisi wajah, kamu bisa mengangkat kotoran, dan minyak yang menempel pada wajah. Sehingga akan menghasilkan kulit yang bersih, dan sehat. Biasakan untuk mencuci wajah saat bangun tidur, ataupun sebelum tidur.

  • Tidur Cukup

Tidur yang cukup, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun juga kondisi kulit. Saat tertidur selama 7-9 jam, kulit akan melakukan proses peremajaan, penyembuhan, dan perbaikan. Ditambah jika sebelum tidur kamu menggunakan produk perawatan wajah, ini akan bekerja dengan lebih mendalam selama kamu tidur dengan waktu yang cukup.

  • Hindari Polusi 

Tingkat polusi yang tinggi, asap rokok, dan pewangi buatan, dalat memberikan efek tidak baik pada kesehatan wajah. Namun, jika memang tidak bisa dihindarkan, cobalah untuk menggunakan produk-produk perawatan wajah yang terdapat antioksidan.

  • Eksfoliasi 

Melakukan eksfoliasi secara rutin, dapat membuat wajah kamu tampil lebih sehat. Ketika melakukan eksfoliasi, sel-sel kulit mati, dan kotoran yang menempel pada pori-pori akan terangkat. Hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih bersih, dan juga lebih siap menerima produk perawatan wajah.

2 dari 2 halaman

  • Rutin Olahraga

Ternyata rutin berolahraga juga memberikan dampak positif untuk kulit kamu. Ketika berolahraga, peredaran darah akan semakin lancar, serta membuang radikal bebas dari kulit.

  • Gunakan Pelembap

Menggunakan pelembap merupakan hal yang sangat penting untuk semua orang lakukan. Walaupun kamu memiliki kulit berminyak, penggunaan pelembap juga harus dilakukan. Pelembap yang bagus, dapat membantu kamu mencegah terjadinya kulit mengelupas, melawan tanda-tanda penuaan, dan membuat sel kulit berkerja dengan maksimal.

  • Minum Air 

Minum air dengan cukup, dapat membantu memberikan hidrasi dari dalam tubuh. Bahkan, dengan minum air kamu bisa mendapatkan kulit yang tampak bersinar alami.

  • Sunscreen

Kulit wajah perlu dilindungi dari paparan sinar matahari, hal ini dilakukan agar tidak terkena dampak tidak baik yang dihasilkan matahari. Jadi sangat penting untuk kamu selalu menggunakan sunscreen saat akan beraktifitas di bawah sinar matahari, jika ingin kulit tetap sehat.

Sumber: www.sallybskinyummies.com

Beri Komentar