Kandungan Skin Care yang Cocok untuk Kulit Kering

Reporter :
Kamis, 30 September 2021 10:14
Kandungan Skin Care yang Cocok untuk Kulit Kering
Untuk pemilik kulit kering, ternyata ada beberapa kandungan di dalam skincare yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit lembap. Apa saja ya?

Dream - Bagi pemilik kulit kering terkadang akan merasakan wajahnya seperti tertarik. Jika kulit kering sudah parah bahkan bisa mengakibatkan kulit terkelupas.

Meski tidak mudah mengalami jerawat, kulit kering tetap saja mengganggu karena bisa memunculkan permasalahan lain, salah satunya muncul tanda-tanda penuaan dini.

Karena itu diperlukan perawatan yang tepat agar kulit kering menjadi lembab. Kamu bisa melakukan perawatan dengan produk tertentu, sebagai berikut: 

1 dari 2 halaman

Kandungannya Apa yang Cocok?

Produk perawatan kulit khusus kulit kering sudah banyak beredar di pasaran. Namun, jika ingin kulitnya lebih awet muda dan lembap, kamu bisa mencoba beberapa perawatan kulit yang memiliki kandungan tertentu.

Berikut ada beberapa kandungan yang sangat cocok untuk pemilik kulit kering:

  • Hyaluronic Acid

Asam hyaluronic merupakan kandungan yang selalu diandalkan dalam perawatan kulit kering. Kandungan ini dapat membangkitkan hidrasi wajah, dan mengunci cairan pada wajah, agar wajah lebih terjaga hidrasinya.

Kandungan ini sebenarnya sudah terdapat pada kulit kita, namun seiring bertambahnya usia akan mulai menurun produksinya. Makanya kamu bisa menambahkan produk yang mengandung asam Hyaluronic.

2 dari 2 halaman

  • Gliserin 

Kandungan selanjutnya adalah gliserin, yang memiliki fungsi untuk mengunci kelembapan kulit wajah. Kandungan ini umum ditemukan dalam berbagai produk perawatan wajah untuk kulit kering, dan memberikan hasil kulit menjadi lebih lembap dan lembut. 

  • Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang sering terdapat pada produk yang dapat memperbaiki pelindung kulit. Selain memperbaiki lapisan pelindung kulit, bahan ini juga dapat dimanfaatkan untuk melembapkan wajah. 

  • Minyak Nabati 

Asam lemak yang ada di beberapa minyak nabati, mampu diserap oleh kulit lebih cepat. Khasiatnya sendiri dapat menutrisi kulit, sekaligus melembapkan dan memberikan efek lebih halus. Diantaranya ada minyak kelapa, minyak argan, minyak jojoba, yang dapat kamu manfaatkan untuk kulit kering. 

Beri Komentar