Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sensasi Mandi Slime Bikin Glowing, Bye Kulit Kusam!

Sensasi Mandi Slime Bikin Glowing, Bye Kulit Kusam! Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Dream - Mengangkat sel kulit mati secara teratur sangat penting dilakukan, tak peduli apapun jenis kulitnya. Pengelupasan akan membuat kulit lembut dan pori-pori bersih serta akan mencegah jewata, blackheads, dan whiteheads.

Ada banyak cara untuk melekakukannya mulai dari treatment di klinik kecantikan ataupun di rumah. Tak hanya wajah yang driawat, tubuh juga perlu perawatan ekstra dengan bantuan eksfoliasi untuk menjaganya tetap mulus dan glowing.

Salah satu produk eksfoliasi yang aman bagi kulit badan dengan kandungan lendir siput dan gula asli yang bisa berubah tekstur seperti mainan slime yakni Snail Candy Scrub dari Jelly Thailand.

"Inovasi terbaru dari Jellys Thailand yaitu Snail Candy Scrub ini bisa membuat sensasi mandi Bright Babes semakin menyenangkan karena teksturnya yang lucu seperti slime," ujar Marsha Karta Swadharma, CMO dari Jellys Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa 23 Juni 2021.

Selain itu, dapat memberikan hasil kulit lebih lembut dan cerah, karena diperkaya oleh kandungan Snail Secretion dan Gula asli yang mampu mengangkat kulit kusam.

Snail Candy Scrub Jellys Thailand

Snail Candy Scrub sendiri berguna mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati secara aman serta eco-friendly lantaran menggunakan gula asli sebagai bahan eksfoliator alami yang lembut.

Eksfoliasi menggunakan scrub tubuh tak hanya berguna untuk menjadikan kulit lebih cerah namun juga terasa lebih lembut, halus, dan mengatasai masalah jerawat punggung.

Lakukan Scrub pada 2 Bagian Tubuh Ini

Dream - Salah satu perawatan kulit yang sangat diandalkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati adalah scrub. Dengan sekali gosok, tumpukan sel-sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi lebih cerah.

Meski sudah umum, masih ada saja para perempuan yang belum tahu cara melakukan scrubbing yang tepat. Kebanyakan hanya menggosok bagian tangan dan kaki tanpa menyentuh seluruh bagian tubuh.

Lalu sebenarnya, titik-titik mana sajakah yang perlu dirawat lewat perawatan scrubing ini?

Dermatologist, Ruri Pamela menjelaskan scrub atau eksfoliasi tubuh terdiri dari dua cara yakni dengan menggunakan body scrub dan dengan spons berbahan kasar untuk kulit atau yang biasa disebut dengan loofah.

" Kalau sudah pakai loofah, nggak usah pakai scrub lagi, penggunaannya jangan digabung. Karena loofah itu sebagai pengganti scrub," ungkap Ruri di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis, 27 April 2017.

Menurut Ruri, bagian tubuh yang perlu di-scrub adalah wajah. Namun Sahabat Dream harus hati-hati karena pengelupasan dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, pengelupasan fisik yang dirawat dengan melakukan scrub fisik. Sedangkan pengelupasan kimiawi harus dibantu dengan cairan yang disebut peeling.

" Untuk wajah saya sarankan lebih baik yang secara kimiawi saja, yaitu peeling, dengan bantuan profesional. Lebih aman untuk kulit wajah," tegas Ruri.

Lalu, bagian terakhir yang harus di scrub adalah bibir. Bibir juga harus di scrub karena hampir setiap hari wanita menggunakan lipstik, pelembab dan segala macam produk yang diaplikasikan ke bibir. Sehingga kesehatan bibir harus dijaga dengan rutin melakukan scrub.

" Semuanya sama, tindakan scrub itu tidak boleh tiap hari untuk bagian tubuh manapun karena bisa meningkatkan iritasi kulit karena proses scrub mengabrasi kulit. Dianjurkan 1-2 kali dalam seminggu. Maksimal 3 kali," pungkas Ruri.(Sah)

Tips Ubah Ampas Kopi Jadi Scrub Tubuh

Dream - Apakah Sahabat Dream termasuk pecinta kopi? Kalau ya, Apakah kamu pernah membuat kopi mulai dari penggilingan sampai tahap akhir secara sendiri di rumah?

Ketika menggiling kopi, kemungkinan kamu akan menyisakan banyak ampas kopi. Nah, sebelum dibuang, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat kulit lebih bercahaya dan mengurangi selulit.

Ampas kopi bisa digunakan sebagai lulur. Kandungan antioksidan pada ampas kopi mampu memperlancar aliran darah dan membuat kulit glowing.

Selain itu, ampas kopi dapat membantu mengurangi peradangan, pembengkakan di pergelangan kaki dan sendi lainnya, serta mengencangkan kulit.

Sahabat Dream bisa menggunakan ampas kopi untuk mengeksfoliasi kulit agar lebih halus dan kenyal. Sifat anti jamur dan anti bakteri dari kafein mampu mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

 

Cara Membuat Scrub Kopi

Ambil dua sendok ampas kopi yang sudah diseduh. Tambahkan satu sendok makan kayu manis ke dalamnya. Lalu, taburkan gula pasir di atasnya dan aduk rata.

Setelah itu, tambahkan minyak kelapa dan aduk merata. Masukkan campurannya ke dalam wadah dan biarkan selama setengah jam.

Saat mandi, basahi tubuh dengan air dan gunakan scrub kopi. Gosok perlahan dengan gerakan memutar agar kulit tidak mudah iritasi.

Berhati-hatilah pada area yang memiliki selulit seperti lengan dan paha. Setelah selesai, tunggu sekitar tiga menit, lalu bilas dengan air hangat.

Minyak kelapa yang tersisa akan melembapkan kulit dan kamu tidak perlu menggunakan lotion lagi. Lakukan dua kali seminggu agar kulit lebih kencang dan glowing.

(ism, Sumber: Times of India)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Eksfoliasi yang Tepat Agar Kulit Glowing Saat Lebaran

Cara Eksfoliasi yang Tepat Agar Kulit Glowing Saat Lebaran

Eksfoliasi jadi salah satu kunci tampil glowing saat Lebaran. Hal ini bisa dilakukan dengan beragam jenis perawatan kulit.

Baca Selengkapnya
Biar Kulit Selalu Glowing, Perhatikan 3 Hal Sebelum Eksfoliasi

Biar Kulit Selalu Glowing, Perhatikan 3 Hal Sebelum Eksfoliasi

Walau bisa memberi manfaat ekstra, tapi eksfoliasi harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, kulit bisa iritasi, kusam, dan terkelupas.

Baca Selengkapnya
Ini Cara Ampuh Dapatkan Kulit Glowing Menurut Pendapat Ahli

Ini Cara Ampuh Dapatkan Kulit Glowing Menurut Pendapat Ahli

Kulit glowing bisa didapatkan dengan perawatan yang tepat. Simak tips dari dokter kulit untuk memastikan perawatan kulitmu efektif.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pembersih Wajah Gel, Balm, atau Oil, Mana yang Paling Cocok untuk Kulitmu?

Pembersih Wajah Gel, Balm, atau Oil, Mana yang Paling Cocok untuk Kulitmu?

Pembersih wajah yang tepat bisa membuat wajah bersih maksimal.

Baca Selengkapnya
5 Tips Mandi dari Pakar  Biar Kulit Tak Kering dan Selalu Sehat

5 Tips Mandi dari Pakar Biar Kulit Tak Kering dan Selalu Sehat

Merawat kulit wajah dan tubuh bisa diawali dengan memperhatikan kebiasaan sebelum, saat, maupun sesudah mandi sesuai tips dari pakar.

Baca Selengkapnya
3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

Punya banyak manfaat untuk kulit, sudah cobain perawatan dengan air beras?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

Sahabat Dream, buat kalian yang anak kost atau lagi tanggal tua, bisa banget ikutin tips ini biar kamu bisa makan gratis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya
Pesona Maia Estianty dengan Makeup Glowing, Vibes-nya Dipuji Seperti Ratu Kerajaan

Pesona Maia Estianty dengan Makeup Glowing, Vibes-nya Dipuji Seperti Ratu Kerajaan

Maia Estianty tampil anggun dan glowing dengan makeup soft glam. Penampilannya pun dipuji bak ratu kerajaan.

Baca Selengkapnya
Intip Tips Kulit Glowing Selama Ramadan Ala Dokter Abelina

Intip Tips Kulit Glowing Selama Ramadan Ala Dokter Abelina

Pilih skincare yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit selama Ramadan dan tampil glowing saat Lebaran.

Baca Selengkapnya
Tinggalkan 2 Perawatan Kulit yang Bikin Skincare Terbuang Sia-sia

Tinggalkan 2 Perawatan Kulit yang Bikin Skincare Terbuang Sia-sia

Tidak semua tren skincare harus diikuti. Banyak di antaranya justru membuat kulitmu bermasalah. Hindari 2 kebiasaan yang bisa bikin skincare terbuang sia-sia.

Baca Selengkapnya