Atasi Bau Badan dengan Bahan Alami

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 25 Juli 2022 07:36
Atasi Bau Badan dengan Bahan Alami
Berikut ini ada beberapa cara alami untuk mengatasi bau badan!

Dream - Bau badan merupakan masalah yang sering dialami banyak orang. Saat kondisi musim panas, atau di negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia, permasalahan ini sangat umum terjadi. 

Bau badan dapat terjadi karena di ketiak terdapat kelenjar keringat. Walaupun keringat tidak bau, bakteri yang berkembang di ketiak membuatnya memiliki bau tak sedap. 

Bau badan dapat membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Salah satu cara untuk mengurangi bau badan adalah dengan menggunakan deodorant yang terjual bebas di pasaran. 

1 dari 2 halaman

Walaupun dapat memakai deodorant, kamu juga harus menjaga kebersihan tubuh dan memastikan menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. 

Selain itu, melakukan perawatan khusus dengan bahan alami juga bisa kamu gunakan. Berikut ini, ada beberapa cara alami yang dapat bantu mengurangi bau badan:

  • Minyak Kelapa 

Minyak kelapa memiliki beragam manfaat salah satunya untuk bantu lawan bau badan. Menggunakan minyak kelapa pada ketiak sehabis mandi, dapat mengurangi bau badan, sekaligus menutrisi ketiak, agar lebih sehat. 

2 dari 2 halaman

  • Baking Soda

Soda kue atau baking soda juga berfungsi untuk mengontrol bau badan kamu. Caranya kamu bisa mengaplikasikan masker yang terbentuk dari baking soda yang sudah dilarutkan pada ketiak selama 10 menit.

  • Jus Tomat 

Minum jus tomat atau mengaplikasikan just tomat pada ketiak sebagai masker dapat bantu lawan bau badan. Hal tersebut karena di dalam tomat, terdapat kandungan yang bersifat melawan bakteri dan anti-septik, dengan begitu, tomat dapat bekerja untuk mengontrol bakteri penyebab bau badan. 

Sumber: Times of India

 

Beri Komentar