Cara Agar Tak Tertipu Produk Kecantikan Palsu

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 22 Juli 2021 06:35
Cara Agar Tak Tertipu Produk Kecantikan Palsu
Pemilihan produk yang tepat dan original sangat diperlukan bagi konsumen.

Dream - Banyak orang, terutama kaum wanita, menggunakan skincare untuk merawat kulit agar cerah. Berbagai merek dengan mudah bisa ditemukan di pasaran.

Tak hanya buatan lokal, skincare dan kosmetik luar negeri sudah membanjiri pasar Indonesia. Semua mengklaim punya keunggulan. Bisa bikin tampilan jadi kinclong.

Namun kita harus berhati-hati. Sebab, tak sedikit kosmetik palsu yang beredar di pasaran. Produk abal-abal itu bahkan sangat mirip dengan kosmetik yang telah mendapat legalitas BPOM.

1 dari 4 halaman

DUKOS© Istimewa

Melihat hal itu, Dunia Kosmetik (DUKOS) hadir untuk mengatasi masalah saat belanja produk kecantikan secara online. Misalnya salah membeli produk palsu dan tidak memiliki BPOM.

" Kami ingin menjadi jawaban dari keresahan wanita Indonesia untuk berbelanja produk original dan juga memiliki izin BPOM, dunia kosmetik juga hadir di tiga marketplace yaitu Shopee, Lazada, dan Tokopedia karena kita paham semua wanita Indonesia mempunyai behavior belanja yang berbeda," ujar Marsha Karta Swadharma, Chief Marketing Officer DUKOS.

Selain mempermudah untuk menemukan produk kecantikan yang dijamin original karena kerjasama brand, produk-produknya juga dijamin sudah berizin BPOM jadi lebih aman dan nyaman dan tentunya.

2 dari 4 halaman

Enam Rangkaian Skincare yang Wajib Dipakai Saat di Rumah

Dream - Meski di rumah saja, perawatan kulit wajah juga sangatlah penting. Terlebih jika terlalu lama terkena AC di dalam ruangan, kulit menjadi kering.

Untuk itu penggunaan skincare sangatlah penting, meski kita tidak harus keluar rumah agar kulit wajah tetap lembab.

Suci Nirmala pemilik Airin Skin Clinic menjelaskan, serangkaian produk skincare mulai dari, facial wash, toner hingga cream harus selalu digunakan setiap hari meski hanya di rumah saja.

" Ada enam rangkaian skincare yang wajib digunakan meski di rumah saja," kata Suci Nirmala.

Enam rangkaian yang masuk ke dalam Airnderm Aesthetic Advance Series itu diantaranya Advance Cleansing Milk, Advance Daily Toner, Advance Daily Facewash, Advance Brightener Essence, Advance Brightener Serum, dan Advance Brightener Cream yang bisa digunakan setiap hari.

" Rangkaian produknya cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit dan sudah lulus uji hypoallergenic, sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit," ungkap dia lagi.

3 dari 4 halaman

Tahapannya

Untuk penggunanaan Cleansing milk digunakan sebelum menggunakan facial wash. Taruh cleansing milk secukupnya di kapas, kemudian diusapkan ke seluruh wajah.

Setelah itu menggunakan facial wash untuk mengangkat kotoran lebih maksimal lagi. Lanjutkan dengan menggunakan toner. Cukup dituangkan pada kapas kemudian ditepuk-tepuk ke wajah.

Setelah toner, gunakan Advance Brightener Essense. Cukup dengan tiga tetes dengan diolesi seluruh wajah dan leher, agar bisa menghasilkan kulit yang lebih kenyal dan lembab.

Setelah essense dilanjut dengan serum. Tujuannya, agar kulit wajah menjadi lebih sehat dan mengurangi kerutan di wajah. Terakhir, gunakan cream wajah yang berfungsi untuk mencerahkan.

4 dari 4 halaman

Di tengah masa new normal seperti sekarang ini, tetap masih saja ada yang takut untuk keluar rumah. Untuk menyiasati itu semua, skincare itu bisa dibeli secara online dan platform e-commerce.

" Kita senantiasa berupaya agar konsumen tetap bisa merawat kecantikan diri meski tidak keluar rumah," ucap dia lagi.

Beri Komentar