Beragam Bunga yang Punya Manfaat untuk Kulit

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 18 Februari 2022 17:35
Beragam Bunga yang Punya Manfaat untuk Kulit
Punya sifat penyembuh yang diyakini mampu mengatasi sejumlah masalah kulit dan kebutuhan kecantikan.

Dream - Banyak bahan yang terkandung di dalam produk perawatan kulit. Semua bahan diklaim bagus untuk kulit, termasuk bagian wajah. Salah satu bahan yang banyak terkandung dalam produk perawatan kulit adalah bunga.

Bunga tidak hanya digunakan sebagai cara alami untuk menambahkan warna dan wewangian dalam perawatan kulit, tetapi juga punya sifat penyembuh yang diyakini mampu mengatasi sejumlah masalah kulit dan kebutuhan kecantikan.

Ekstrak bunga mengandung vitamin dan antioksidan yang membantu melembabkan, membersihkan, dan menghaluskan kulit, serta melawan tanda-tanda awal penuaan dan kerusakan akibat radikal bebas. 

Berikut ini beberapa bunga yang punya manfaat untuk kulit:

1 dari 2 halaman

Mawar

Jika berbicara tentang bunga mawar, bukan saja keindahannya yang menarik perhatian, khasiatnya untuk kulit ternyata juga banyak. Manfaat paling umum dari bunga mawar adalah khasiatnya dalam melembapkan kulit, yang sekaligus bisa untuk memperlambat penuaan di kulit. 

Bunga Matahari

Bunga berwarna kuning yang satu ini dapat menghasilkan minyak yang sangat bagus untuk kulit dan rambut. Kandungan asam linoleic yang ada dalam minyak bunga matahari bagus untuk kulit berjerawat. 

Kandungan dalam bunga matahari juga memiliki khasiat untuk memperbaiki kulit rusak karena adanya antioksidan. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, melembapkan, dan membersihkan kulit. 

 

2 dari 2 halaman

Marygold

Bunga marygold memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi, anti-jamur, anti-bakteri, yang semuanya bagus untuk mempercepat penyembuhan jerawat di wajah. Kandungan antioksidan yang ada di dalam bunga ini juga bagus untuk memperlambat proses penuaan. 

Bunga Melati

Bunga melati juga ternyata punya segudang manfaat untuk wajah kamu. Kandungan antioksidan yang padat di dalam bunga melati, sangat bagus untuk membantu kulit menangkal dampak buruk sinar UV. Tak hanya itu, bunga melati juga bagus untuk melembapkan kulit sekaligus membuat kulit lebih halus, serta memperlambat proses penuaan di kulit. 

Sumber: Derm Store

Beri Komentar