Berbagai Manfaat Mangga untuk Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 16 April 2021 17:32
Berbagai Manfaat Mangga untuk Kesehatan Kulit
Manfaatnya bisa didapatkan dengan cara dimakan atau digunakan sebagai masker alami.

Dream - Puasa bukanlah momen yang pas untuk mengonsumsi banyak makanan kurang sehat seperti gorengan atau kuah bersantan.

Justru sebaiknya, kamu harus mengoptimalkan manfaat puasa dengan mengonsumsi makanan sehat.

Konsumsilah buah-buahan untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Sehingga, kamu tidak dehidrasi saat berpuasa. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi buah juga sangat berpengaruh bagi kulit.

Jadi, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat ketika mengonsumsi buah secara rutin. Dilansir dari Times of Indiaberikut manfaat konsumsi buah mangga bagi kesehatan kulit.

1 dari 3 halaman

Mencegah jerawat

Ilustrasi Hijab Cantik di Dapur© Ilustrasi Hijab Cantik di Dapur (Foto: Shutterstock)

Kandungan vitamin C dan magnesium pada mangga mampu meredakan jerawat serta mengontrol produksi minyak alami kulit. Sehingga, kelembapan wajah lebih seimbang dan tidak menyebabkan jerawat.

Menenangkan kulit

Selain vitamin C dan magnesium, mangga juga mengandung Magniferin yaitu antioksidan yang mampu menenangkan kulit. Jadi, kamu bisa mengonsumsinya ketika kulit sering terpapar sinar UV, debu atau polusi.

2 dari 3 halaman

Membantu memicu produksi kolagen

Ilustrasi Hijab Cantik di Dapur© Ilustrasi Hijab Cantik di Dapur (Foto: Shutterstock)

Mangga mengandung vitamin A yang mampu memicu produksi kolagen. Kamu bisa mengonsumsinya agar bisa mendapatkan kulit yang terlihat segar, cerah, kenyal dan awet muda.

Mencegah dampak buruk sinar UV

Jika sering beraktivitas di bawah sinar matahari, kamu bisa mengonsumsi mangga yang kaya akan vitamin C secara rutin untuk mencegah dampak buruk sinar UV.

3 dari 3 halaman

Menghaluskan kulit

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Di samping dikonsumsi seperti biasa, kamu juga bisa menggunakan mangga sebagai masker alami agar kulit lebih kenyal dan halus.

Haluskan mangga dan aplikasikan pada wajah selama beberapa menit sebelum dibilas. Kamu bisa menambahkan madu untuk memperkaya manfaatnya bagi kulit.

Melembapkan kulit

Kandungan antioksidan pada mangga mampu menangkal dampak buruk radikal bebas dan melembapkan kulit. Kamu bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara dimakan atau diaplikasikan sebagai masker secara rutin.

Beri Komentar