Rawat Kulit yang Terbakar Matahari dengan Masker Yogurt

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 25 September 2022 17:01
Rawat Kulit yang Terbakar Matahari dengan Masker Yogurt
Setelah seharian di luar ruangan saat cuaca panas, segera manjakan kulit dengan masker.

Dream - Paparan sinar matahari dapat membuat kulit kamu mengalami sensasi terbakar. Mengelupas, kemerahan, hingga timbul rasa perih.

Biasanya hal tersebut terjadi karena kamu terlalu lama terkena panas matahari dan tak mendapat perlindungan maksimal dari sunscreen. Bila memang harus beraktivitas lama saat siang hari dan cukup panas, pastikan juga kenakan pelindung lain seperti topi atau payung.

Untuk kulit yang mengalami keluhan setelah terkena panas, segera lakukan perawatan di rumah. Salah satunya dengan menggunakan masker yogurt.

 

1 dari 2 halaman

Tips Atasi Kulit Terbakar Agar Cepat Kembali Seperti Semula© MEN

Yogurt punya kandungan enzim dan probiotik yang bantu menutrisi kulit. Selain itu, berkat kandungan anti-inflamasi yang terdapat di yogurt, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih lembut, dan kemerahan di wajah bisa lebih cepat teratasi. 

2 dari 2 halaman

Kandungan lactic acid di yogurt, tentu juga dapat bantu mengeksfoliasi kulit secara ringan, dan membantu kulit regenerasi lebih cepat. 

Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat masker alami dari yogurt: 

© Ilustrasi/Shutterstock

Sebagai langkah awal, kamu memerlukan yogurt dan madu. Madu juga punya kemampuan menenangkan kulit.  Kamu tinggal mencampurkan madu bersama yogurt tanpa rasa, untuk kemudian diaplikasikan ke wajah. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, kamu hanya perlu membilas dengan air dan kulit akan terasa lebih dingin. (mut)  

 

Sumber: We go Wild

 

 

Beri Komentar