Coba Makeup Secara Virtual, yuk!

Reporter :
Jumat, 30 Oktober 2020 09:34
Coba Makeup Secara Virtual, yuk!
Bebas pilih brand.

Dream - Memilih warna menjadi kesulitan tersendiri saat berbelanja online, terutama saat membeli makeup. Bisa jadi kita memilih warna yang sesuai gambar, namun produk yang tiba di rumah sedikit berbeda dari potret yang dipajang.

Membaca kondisi tersebut, JD.ID secara resmi meluncurkan fitur 'AR Make-up Try-On'. Fitur yang memanfaatkan augmented reality (AR) terbaru memungkinkan pelanggan mencoba berbagai produk makeup dari berbagai macam brand.

Pelanggan bisa mencoba alat makeup secara virual mulai dari lipstik, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush.

1 dari 5 halaman

Bisa diakses pengguna IOS & Android

Tidak hanya mencoba, fitur ini juga bisa dinikmati pelanggan untuk mengambil selfie dan disimpan di gadget mereka.

Tenang, fitur ini dapat dinikmati pengguna ponsel dengan basis operation system IOS (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.4) maupun Android (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.2).

“ Bagi sebagian besar wanita, belanja produk makeup itu tidak sesederhana belanja produk kebutuhan sehari-hari. Dalam membeli, ada proses yang umumnya dijalani, seperti memilih, mencoba, hingga membandingkan berbagai brand dan swatches,” ungkap Head of Beauty Retail JD.ID, Liana Heryono, Rabu 28 Oktober 2020.

“ Melalui fitur ‘AR Make-up Try-On’, kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pelanggan serta menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk makeup secara online di JD.ID," tambah Liana.

2 dari 5 halaman

Jangan lewatkan promo lainnya

ilustrasi© Shutterstock

Ke depannya, Liana mengatakan lagi, akan bekerjasama dengan banyak brand kecantikan lokal dan internasional untuk menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap, berkualitas, dan pastinya #DijaminOri.

Untuk saat ini, lewat fitur ‘AR Make-up Try-On’ JD.ID telah bekerja sama dengan banyak brand kecantikan ternama, seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, Pixy, Somethinc.

Buat Sahabat Dream yang ingin coba fitur teranyar itu, kamu juga bisa nikmati rangkaian promo spesial beauty category, mulai 27 hingga 30 Oktober 2020.

JD.ID akan hadir dengan potongan harga khusus hingga 50% untuk beragam produk kecantikan, serta ada banyak penawaran menarik lainnya.

3 dari 5 halaman

6 Tips Menyempurnakan Bentuk Alis

Dream - Merias alis menjadi tren beberapa tahun terakhir. Mulai dari pemakaian produk hingga melakukan sulam alis.

Mempercantik bentuk alis tidak hanya menyempurnakan bentuk mata, tapi juga mempertegas bentuk wajah. Merias alis dengan cara yang salah akan membuat wajahmu terlihat aneh.

Dilansir Boldsky.com, berikut tips merias alis agar penampilan wajah lebih menarik.

Bentuk kedua alis tidak sama persis

Kamu tidak perlu memastikan kedua alis berbentuk sama. Setiap orang memiliki bentuk alis kanan dan kiri yang berbeda. Justru, alismu tidak akan terlihat natural jika bentuknya sama.

4 dari 5 halaman

Mengikuti bentuk alis natural


Merias Alis© Shutterstock.com

Ikutilah bentuk alis natural agar tidak berlebihan. Dengan mengikuti bentuk natural alismu, kamu bisa membuat berbagai gaya dan tetap terlihat natural. Gunakan pensil alis dan spoolie jika ingin membuat alismu tetap natural.

Membuat garis tipis

Ini merupakan hal yang sangat penting jika ingin membuat alismu terlihat natural. Sisir alis menggunakan spoolie ke arah atas. Lalu, isi bagian yang kosong dengan pensil alis.

Pastikan pensil alis tidak terlalu menyentuh permukaan alismu agar garis yang dibuat terlihat lebih samar dan natural. Gerakkan pensil dari bagian bawah ke atas agar terlihat seperti rambut alis natural.

Lalu, ratakan kembali pengaplikasian pensil alis dengan spoolie. Tambahkan brow mascara untuk membuat rambut alismu tidak mudah berantakan.

 

5 dari 5 halaman

Menentukan produk yang tepat


Merias Alis© Shutterstock.com


Pensil alis merupakan produk yang paling mudah dan sering dipakai. Terutama, untuk mengisi bagian kosong pada alis.

Namun, ada produk seperti brow mascara atau brow gel yang bisa menjadi alternatif untuk menyempurnakan alis. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu.

Merapikan alis

Agar lebih praktis ketika merias alis, rapikan alismu secara rutin. Cukur alis sesuai dengan bentuk aslinya. Sisir alis ke arah atas dan potong rambut yang lebih panjang dari yang lainnya.

Sisir alis ke bawah dan potong kembali rambut yang lebih panjang dari yang lainnya. Lakukan berulang-ulang hingga alismu terlihat lebih rapi.

Menggunakan concealer

Gunakanlah concealer setelah menggunakan produk alis. Pemakaian concealer akan membuat bentuk alis lebih tegas dan merapikan pengaplikasian produk yang berlebih.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar