Tak Perlu Repot Lagi, Kini Tato Kosmetik Bisa Buat Riasan Semi Permanen

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 18 Desember 2020 08:33
Tak Perlu Repot Lagi, Kini Tato Kosmetik Bisa Buat Riasan Semi Permanen
Apa saja yang bisa ditato di wajah?

Dream - Perawatan di salon kecantikan memang lebih lengkap dibandingkan melakukannya sendiri. Meski hasilnya boleh jadi sama, namun ada kalanya hasil perawatan di salon tak bisa didapatkan di rumah seperti misalnya sulam alis dan eyelash extension.

Kedua perawatan tersebut telah dilakukan oleh publik figur, influencer maupun sebagian wanita yang ingin tampil sempurna dengan cara lebih praktis. Mereka memilihnya karena tidak perlu merias atau mencopotnya berulang kali.

Namun perawatan yang bisa membuat wajah seperti dirias setiap hari tidaklah hanya terbatas pada sulam alis dan eyelash extension. 

Kini tersedia jasa tato kosmetik yang dapat membuat wajah sempurna setiap harinya. Kamu bisa membuat tato pada berbagai bagian wajah dengan mendatangi cosmetic tattoo artist.

1 dari 3 halaman

Perawatan yang bisa dilakukan

Dilansir dari Makeup.com, cosmetic tatto artist dapat membuat alismu lebih tebal, bibir merona dan eyeliner wing yang terlihat natural serta bersifat semi permanen.

Cosmetic tattoo artist juga akan melalui pelatihan sebelum akhirnya bisa membuat tato kosmetik pada wajah seseorang. Berikut beberapa perawatan yang dapat dilakukan oleh cosmetic tattoo artist.

Merapikan bentuk alis

Terkadang, seseorang yang beralis tebal memerlukan perawatan ekstra untuk membuat alisnya rapi.

Biasanya, hal tersebut dikarenakan rambut alis yang keriting atau mengarah ke bawah.

Dengan perawatan yang menggunakan larutan berbahan ringan oleh cosmetic tattoo artist, alismu bisa terlihat lebih rapi dan tebal selama 6-8 minggu.

2 dari 3 halaman

Microblading

Merapikan Alis© Shutterstock.com
Perawatan ini sangat cocok bagi yang ingin alisnya terlihat lebih tebal dan penuh. Microblading merupakan perawatan yang dilakukan dengan mesin berjarum.

Jarum tersebut akan mengeluarkan pigmen. Sehingga, kamu bisa membuat tato seperti rambut alis yang natural dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Mewarnai alis

Mewarnai alis ditujukan untuk membuat rambut dan area sekitar alis terlihat lebih gelap. Sehingga, alismu terlihat lebih tegas dan kontras.

Kamu bisa menggabungkan perawatan ini dengan brow lamination (merapikan bentuk alis) atau microblading agar hasilnya sesuai keinginanmu.

Pigmen di sekitar alis hanya akan bertahan sekitar seminggu setelah perawatan. Tapi, pigmen pada rambut alis bisa bertahan hinga 8 minggu.

3 dari 3 halaman

Membuat freckles

Beberapa tahun silam, freckles menjadi tren yang sangat besar. Banyak orang memalsukan freckles menggunakan eyeliner, eyeshadow atau produk makeup apapun.

Sekarang kamu bisa memilikinya tanpa harus merias wajah berkali-kali. Tato freckles dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan segar.

Kamu juga bisa membuat freckles di area tubuh lainnya dan disesuaikan dengan warna kulit asli. Tapi, perawatan ini akan memudar ketika terpapar matahari atau saat memakai scrub maupun produk pencerah kulit.

Riasan permanen

Riasan Permanen© Shutterstock.com
Jika ingin terlihat sempurna tanpa harus merias wajah setiap hari, kamu bisa membuat riasan permanen. Walaupun lama kelamaan tato kosmetik ini juga akan memudar.

Biasanya, tato kosmetik dibuat dengan pigmen yang samar agar terlihat lebih natural. Area mata, bibir atau bagian kulit yang tipis akan lebih sensitif ketika ditato.

Jadi, kamu harus berhati-hati ketika ingin melakukan perawatan ini. Bila perlu, konsultasikan pada dermatologis agar lebih aman bagi kesehatan kulit.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar