Dokter Kulit Ungkap Komedo Tidak Bisa Benar-benar Menghilang

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 28 Maret 2022 09:36
Dokter Kulit Ungkap Komedo Tidak Bisa Benar-benar Menghilang
Ketahui cara berdamai dengan keberadaan komedo pada kulit.

Dream ─ Sama seperti jerawat dan masalah kulit lainnya, komedo juga sangat sulit dihilangkan bagi sebagian orang. Padahal, cukup banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo dan membuat wajah lebih bersih.

Ternyata, adanya komedo secara terus-menerus dan sulit dihilangkan bukanlah tanpa sebab. Menurut Dokter Kulit, Yessica Tania, komedo tidak mungkin hilang sama sekali karena hal tersebut merupakan sebum wajah yang mengeras dan menyumbat pori-pori.

Pori-pori akan semakin tersumbat dan terlihat lebih gelap ketika sebum menumpuk bersama sel kulit mati serta kotoran yang belum terangkat secara maksimal saat proses pembersihan wajah. 

Oleh karena itu, komedo terlihat sangat mengganggu. Terutama, ketika wajahmu jarang dibersihkan dengan cara yang tepat.

1 dari 2 halaman

Cara Meminimalisir Penampilan Pori-pori

Mengalami Masalah Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Meski penampilannya mengganggu, Yessica tidak menyarankan pemakaian pore strip yang bekerja mengangkat komedo dengan cara menempelkan produk pada kulit serta mengangkatnya setelah beberapa lama.

Beberapa dokter kulit juga mengklaim bahwa pemakaian pore strip justru bisa membuat kulit teriritasi, kemerahan, meradang, dan pori-pori pun membesar. Apalagi, jika kamu menggunakannya secara rutin.

Jadi, gunakanlah skincare dengan kandungan asam salisilat, vitamin A, dan AHA yang mampu membersihkan wajah secara ekstra. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung asam salisilat atau AHA sebanyak 1-2 kali seminggu.

Sedangkan produk yang mengandung vitamin A bisa digunakan sebanyak 1-3 kali seminggu. Tapi, pastikan juga produk yang digunakan aman dan cocok untuk wajahmu agar pemakaiannya lebih efektif.

2 dari 2 halaman

@dr.ziee HEMPASKAN AJA INIIIIII 😉 | follow info di ig : @dr.yessicatania #tipsdrzie #jerawat #komedo ♬ Call Me Maybe - Saya

 

Beri Komentar