Borong Skincare Jutaan Rupiah dari Korea, Kulit Ivan Gunawan Malah Gatal-Gatal

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 20 Februari 2020 17:12
Borong Skincare Jutaan Rupiah dari Korea, Kulit Ivan Gunawan Malah Gatal-Gatal
Wah.. kenapa?

Dream - Kesempatan berkunjung ke Korea Selatan seringkali dimanfaatkan untuk memborong beragam produk perawatan kulit atau skincare. Kebiasan yang sama juga dilakukan selebriti Ivan Gunawan setiap kali mengungjungi Negeri Ginseng itu.

Sayangnya pria yang berprofesi sebagai presenter dan desainer itu mengalami pengalaman kurang menyenangkan usai memborong produk-produk perawatan dari Korea.

Kulit Igun, sapaannya, langsung mengalami gatal setelah memborong skincare yang ditaksri bernilai puluhan juta tersebut.

" Aku sempat ke Korea, kemakan tuh sama produk Korea. Beli ini itu sampai puluhan juta, sampai Jakarta kulit gue gatal," tuturnya di Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu 19 Februari 2020.

 Ivan Gunawan© KLY

Produk Korea yang diborong di antaranya adalah serum, masker dan skincare untuk mengecilkan pori-pori.

Namun Ivan lupa untuk menjajal produk tersebut saat berada di Korea. Setelah memakainya di Indonesia ketika menjalani proses syuting, kulitnya justru mengalami gatal-gatal.

" Korea kan edan-edanan tuh sama masker. Gue beliin semuanya. Lagi shooting kok muka gue gatel, sampai minta dokter buat kulit supaya nggak gatal. Aku pikir alergi udang," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Tak Bisa Baca Kandungan Skincare

 Ivan Gunawan© KLY

Diakui pemain film 5 Sehat 4 Sempurna ini dia memang tidak bisa memastikan kandungan yang ada dalam skincare tersebut. Salah satu kendalanya adalah informasi mengenai kandungan zat dalam produk tersebut menggunakan bahasa korea.

" Kadang kan kalau beli produk, nggak ngerti bahasanya Korea. Nggak ngerti isinya apa. Cuma lihat dari tempatnya doang."

Ivan juga menduga faktor perbedaan iklim berpengaruh pada pemilihan skincare. Umumnya, produk Korea sangat lembap karena udara di sana kering dan dingin.

 

2 dari 5 halaman

Pastikan cocok dengan kulit

 Ivan Gunawan© KLY

Dari pengalamannya tersebut, Ifan menilai skincare yang dibeli dari Korea kurang cocok dengan iklim Indonesia yang cenderung lembap.

" Indonesia yang notabene lembap, benyek kan udaranya, kalau pakai moisturizer banyak muka jadi kayak gorengan," ujar pemain film Cinta 24 Karat.

Setelah kejadian tersebut, Ivan selalu memastikan kandungan dan efek skincare pada kulit agar lebih cocok dipakai di cuaca lembap serta tidak menyebabkan masalah kulit.

3 dari 5 halaman

Sambut Ramadan, Ivan Gunawan Luncurkan Modest Wear 'Buongiorno'

Dream - Beberapa bulan lagi, kita akan menyambut bulan Ramadan yang jadi momen spesial bagi semua umat Muslim. Tak terkecuali desainer Tanah Air, Ivan Gunawan.

Antusiasnya menyambut Ramadan, desainer 38 tahun ini membuat 80 koleksi bertajuk Buongiorno yang terinspirasi dari sebuah kafe di Roma.

Kafe itu sempat didatanginya. Buongiorno sendiri memiliki arti selamat pagi.

" Kata Buongiorno sering didengar waktu traveling ke Italia. Saya ingin 2020 punya semangat seperti apa yang dilakukan di pagi hari. Semangat untuk bikin hari jadi bermanfaat, penuh syukur dan happy," jelasnya di Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

  Ivan Gunawan (tengah)© dream.co.id

4 dari 5 halaman

Bahan yang digunakan bervariasi

Seluruh koleksi ini juga menggambarkan keromantisan budaya Italia, pemandangan serta arsitektur bangunannya.

" Biasanya, inspirasi modest wear datang dari Middle East atau India. Tapi, ternyata Italia bisa jadi inspirasi tanpa batas."

Warna yang mendominasi koleksi ini adalah mustard, cokelat, pastel, hijau, pink dan biru. Bahan yang digunakan pun lebih variatif daripada koleksi sebelumnya.

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

" Saya mengeluarkan berbagai jenis bahan. Yang paling baru adalah sweater dan knit," katanya.

Ia menambahkan detail mewah nan sederhana pada beberapa koleksinya dengan kristal dan payet. Penggunaan detail ini tidak mempersulit penyimpanan atau penyucian pakaian.

5 dari 5 halaman

Harganya berapa?

Koleksi kolaborasi brand modest wear Mandjha dan lini pria Khalif ini, hadir bersama aksesoris hasil kolaborasi dengan beberapa brand. Seperti sepatu Langkah by Lina Lee, tas, perhiasan YT Utama Putra dan lain-lain.

Meskipun terkesan premium, tapi koleksinya cukup simple dan terjangkau.

" Kisaran harga kerudung Mandjha Rp199 ribu. Kalau sutra, Rp230-250 ribu. Pakaiannya, Rp300 ribu sampai Rp1,5 juta," pungkasnya.

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

Beri Komentar