Kulit Putih Tak Selamanya Indah, Justru Lebih Berisiko Kanker

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 September 2019 06:36
Kulit Putih Tak Selamanya Indah, Justru Lebih Berisiko Kanker
Jadi, masih kurang percaya diri juga?

Dream - Banyak orang mendambakan kulit putih, terutama kaum wanita. Maklum saja, warna kulit putih diidentiikan dengan kecantikan. Bahkan banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memutihkan kulit.

Padahal, memiliki kulit putih tidak selamanya menyenangkan. Orang berkulit putih justru lebih berisiko kena kanker kulit.

" Putih enggak berarti indah, lo. Kulit orang bule lebih gampang kusam daripada kulit kita dan lebih mudah terkena kanker," ujar Inneke Jane, Spesialis Kulit dan Kelamin, di Youth & Beauty Clinic, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019.

shutterstock© shutterstock.com

Kulit yang lebih gelap memiliki pigmen lebih banyak daripada kulit terang. Semakin banyak pigmen yang terkandung, berarti kulitmu semakin terlindungi dari bahaya sinar matahari maupun kanker kulit.

" Yang paling penting itu nggak kusam atau belang. Kalau untuk mencerahkan, atasi belangnya dulu," tuturnya.

shutterstock© shutterstock.com

Untuk mengatasi kulit kusam maupun belang, kamu bisa melakukan facial, peeling atau laser. " Bisa berbagai macam cara supaya kulit lebih cerah. Cukup menghilangkan sel kulit mati aja," tutupnya.

1 dari 3 halaman

Tips Memilih Makeup untuk Kulit Gelap

Dream - Memilih warna make up untuk kulit gelap memang jadi tantangan tersendiri. Tapi pada umumnya kulit gelap sangat cocok dengan warna lebih cerah, seperti merah, plum, dan masih banyak lagi.

Produk kosmetik yang melimpah di pasaran juga menambah gamang kita untuk mengaplikasikannya pada kulit wajah yang terlihat gelap. Kita pasti butuh lebih banyak waktu untuk memilih foundation maupun bronzer terbaik.

Namun tenang saja, kali ini Dream memberikan tip dari laman Makeup.com untuk kalian yang berkulit gelap agar tidak salah memilih riasan.

2 dari 3 halaman

Ingat 10 Langkah Ini

Langkah 1: Cobalah warna foundation sebelum dibeli, kamu bisa mencobanya di sekitar tulang rahang dan membaurkannya menggunakan jari

Langkah 2: Aplikasikan foundation liquid agar kulitmu terlihat dewy

Langkah 3: Gunakan highlighter yang bernuansa keemasan dan hindari warna silver atau pink, aplikasikan pada pipi, tulang hidung, dahi serta dagu

shutterstock© shutterstock.com

Langkah 4: Gunakan kontur yang berwarna lebih gelap dari kulitmu, aplikasikan di area pipi, rahang, dan garis rambutmu

Langkah 5: Gunakan pensil alis berwarna lebih terang dari rambutmu untuk mengisi alis.

 

   

3 dari 3 halaman

Langkah 6: Pilih eyeshadow shimmer atau bertekstur demi-matte untuk menambahkan kesan glowing yang natural. Pilih warna yang lebih terang untuk diaplikasikan di tulang alis. Lalu, aplikasikan warna lainnya di lipatan matamu. Tambahkan warna terang di inner corner agar terlihat lebih segar.

Langkah 7: Aplikasikan eyeliner liquid mulai dari sudut luar mata ke bagian dalam, jangan lupa aplikasikan juga di waterline

shutterstock© shutterstock.com

Langkah 8: Agar lebih bold, buatlah eyeliner wing

Langkah 9: Pilih maskara yang membuat bulu mata terlihat lebih panjang

Langkah 10: Gunakan lipstik berwarna bold untuk membuat penampilanmu lebih memikat

 

Beri Komentar