Manfaat Menyikat Tubuh dengan Memakai Brush

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 Maret 2019 07:15
Manfaat Menyikat Tubuh dengan Memakai Brush
Bukan cuma gigi yang perlu disikat.

Dream - Tahukah kamu sejumlah bagian tubuh manusia perlu disikat secara teratur? Menyikat tubuh dengan sikat kering akan menghilangkan semua sel kulit mati.
 
Selain itu, kebiasaan menyikat tubuh dengan sikat kering juga bisa meningkatkan kesehatan kulit. Terapi membersihkan tubuh pakai sikat kering ini juga akan mendetoksi racun yang ada di kulit.

 Body Brush© Foto: shutterstock.com

Penasaran bagaimana cara membersihkan kulit dengan sikat kering? Dream akan membagikan langkah-langkah menyikat tubuh dengan sikat kering yang dikutip dari Times of India.
 
Pertama, ambil sikat kering untuk tubuh. Sikat seperti ini bisa dibeli di toko-toko kecantikan. Mulailah menyikat secara lembut dan pelan-pelan dari kaki menuju ke arah atas hingga di bagian pantat.
 
Lakukanlah dengan gerakan memutar ke atas. Jika sudah selesai, beralih ke kaki yang satunya dengan cara yang sama.

1 dari 2 halaman

Hindari Menyikat Bagian Wajah

 Body Brush© Foto: shutterstock.com

Setelah kedua kaki selesai disikat, pindah ke bagian lengan dan tangan. Mulailah dari jari-jari dan bergerak ke arah lengan, mengikuti sistem limfatik tubuh.

Kemudian bergerak ke punggung, perut, dan bawah lengan. Semuanya dilakukan dengan gerakan memutar ke atas. Hindari menyikat pada area kulit yang terkelupas atau terluka. Usahakan menyikat dengan gerakan lembut.

Menyikatlah dengan sedikit tekanan sehingga kulit terasa sedikit geli. Usahakan menyikat hampir semua bagian tubuh, kecuali bagian wajah. Untuk bagian wajah ada sikatnya tersendiri. Jika tidak memilikinya, gunakan saja scrub berbahan spons.

Setelah proses menyikat selesai, mandi menggunakan air yang mengalir, misalnya di bawah shower. Pertama gunakan air hangat, setelah itu pakailah air panas. Cara ini akan meluruhkan sel-sel kulit mati yang terkelupas.

Setelah itu, kamu boleh menggunakan sabun untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada kulit.

2 dari 2 halaman

Manfaat Menyikat Tubuh Pakai Sikat Kering

 Alasan Kulit Putih Jadi Incaran Wanita Asia© MEN

Berikut ini manfaat dari menyikat kulit wajah secara teratur:

  1. Sel-sel kulit mati hilang, dan ini meningkatkan tampilan keseluruhan kulit dengan membuka pori-pori yang tersumbat serta membantu kulit bernapas.
  2. Membantu detoksifikasi kulit dengan memungkinkan peremajaan sel, dan dengan demikian mengeluarkan racun dari tubuh melalui kulit. Ini juga bagus untuk mengencangkan kulit.
  3. Cara ini merangsang jaringan pembuluh kulit dan kelenjar getah bening yang mengangkut limbah metabolisme, sehingga sistem limfatik tetap bersih dari racun.
  4. Membantu sirkulasi darah dengan meningkatkan fungsi seluruh tubuh.
  5. Membuat kulit lembut dan bercahaya secara alami.
  6. Mencegah dan mengurangi pembentukan selulit.
  7. Memberi energi pada seluruh tubuh.

Lakukan menyikat tubuh dengan sikat kering dua kali setiap minggu untuk meningkatkan kesehatan dan energi.

Selain itu, kulit menjadi lebih bersinar dan kekebalan tubuh meningkat karena sistem limfatik selalu bersih.

Beri Komentar