Alasan Hapus Makeup Sebelum Tidur Harus Jadi Kebiasaan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 11 Juni 2019 12:15
Alasan Hapus Makeup Sebelum Tidur Harus Jadi Kebiasaan
Tidur dengan menggunakan makeup bisa membuat kulitmu iritasi, berjerawat maupun komedo. Bahkan jika sering dilakukan, kulitmu akan lebih cepat mengalami penuaan.

Dream - Terkadang secara tidak sengaja, kita memutuskan untuk pergi tidur sebelum makeup di wajah dihapus. Padahal kita menyadari jika kebiasaan buruk itu bisa sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Apalagi, jika kulitmu berjenis sensitif.

Tidur dengan menggunakan makeup bisa membuat kulitmu iritasi, berjerawat maupun muncul komedo. Jika kebiasaan ini sering dilakukan, kulitmu akan lebih cepat mengalami penuaan.

Ternyata anjuran untuk membersihkan wajah dari riasan makeup tak melulu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Banyak manfaat lain yang bisa Sahabat Dream dengan rajin melakukan kebiasaan perawatan ini.

Mau tanya mengapa membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur sangat dianjurkan. Ini alasannya;

Makeup Berperan Sebagai Penghalang

Memakai makeup tebal kurang baik bagi kulitmu. Makeup bisa menghambat kulit untuk bernafas dan menyebabkan iritasi.

Bisa Menyebabkan Peradangan

Meskipun hampir semua jenis makeup berbahaya jika digunakan semalaman, foundation merupakan yang paling berbahaya. Umumnya foundation berbahan dasar minyak dan kental.

Jika tidak segera dibersihkan dan tetap dibiarkan semalaman, foundation dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat dan komedo.

Menyebabkan Bibir Pecah-Pecah

Jika tidak membersihkan maskara, beberapa formulanya akan masuk ke mata dan menyebabkan iritasi. Sementara, tidur menggunakan lipstik juga tidak disarankan karena bibir akan kekurangan kelembapan alami dan menyebabkan pecah-pecah.

Kulit Tidak Bisa Bernafas

Karena lapisan makeup yang tebal, kulitmu akan berminyak dan kotor. Ketika tidur dengan makeup, kulitmu tidak mendapatkan kesempatan untuk bernafas dan menyebabkan stres oksidatif, yang dapat menyebabkan keriput.

(Sah, Sumber:  timesofindia.com)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik