Minyak Argan Punya Segudang Manfaat untuk Kulit, Apa Saja?

Reporter :
Rabu, 8 Desember 2021 13:34
Minyak Argan Punya Segudang Manfaat untuk Kulit, Apa Saja?
Minyak argan ternyata dapat kamu manfaatkan untuk merawat kulit, yuk lihat manfaatnya!

Dream - Kamu bisa mengandalkan minyak alami untuk merawat kulit. Selain dapat memberikan efek hidrasi instan, menggunakan minyak juga akan memberi nutrisi yang dibutuhkan kulit. 

Salah satu minyak alami yang sudah diketahui memiliki segudang manfaat pada kulit adalah minyak argan. Minyak satu terbentuk secara alami dari biji buah pohon argan. 

Nutrisi yang terkandung dalam minyak dri biji pohon argan ini dapat membantu mengatasi beragam permasalahan kulit.

Berikut ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minyak argan:

 

1 dari 2 halaman

Manfaat Minyak Argan untuk Kulit

Menangkal Radikal Bebas 

Kandungan vitamin E yang tinggi di dalam minyak argan membuatnya memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Karena itulah, minyak argan sangat bagus untuk dapat menangkal radikal bebas.

Cegah Penuaan 

Kandungan vitamin E dalam minyak argan juga bagus untuk mencegah munculnya penuaan. Dengan cara menangkal radikal bebas, kulit akan lebih sehat dan menunda penuaan muncul.

2 dari 2 halaman

Melembapkan Kulit 

Kandungan asam lemak yang tinggi dalam minyak argan bantu menutrisi kulit. Tak hanya menutrisi dengan menggunakan minyak argan kelembapan pada wajah juga bisa terjaga.

Jerawat 

Sifat anti-inflamasi yang terdapat pada minyak argan membantu menenangkan kulit iritasi. Tak hanya itu, karena minyak yang satu ini tidak menyumbat pori-pori, jadi tentu sangat cocok untuk kulit berjerawat. 

Sumber: Brydie

Beri Komentar