Pentingnya Memakai Sunscreen Saat Cuaca Mendung

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 25 September 2020 13:31
Pentingnya Memakai Sunscreen Saat Cuaca Mendung
Tak berada di bawah terik sinar matahari tak selalu menjamin kesehatan kulit.

Dream - Sunscreen atau tabir surya merupakan produk skincare yang wajib digunakan ketika beraktivitas. Terutama ketika pergi ke luar rumah di bawah terik sinar matahari.

Meski begitu, bukan berarti kamu tak perlu memakai sunscreen ketika cuaca sedang mendung. Faktanya, 90 persen sinar ultraviolet (UV) mampu menembus awan hingga kaca jendela.

" Banyak orang tidak memakai sunscreen karena merasa kulitnya tidak terpapar matahari. Padahal sinar UV dapat berasal dari sinar matahari tidak langsung seperti pantulan benda, pasir, salju dan lainnya," tutur dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK di Jakarta, Rabu 23 September 2020.

UV indeks yang cukup tinggi di Indonesia semakin meningkatkan risiko penuaan, hiperpigmentasi hingga kanker kulit. Terutama dengan iklim tropis yang bersifat lembap.

" Akibatnya kita jadi prone to acne, lebih gampang merah-merah, kemudian kalau sunscreen-nya tidak stabil dia bisa degradasi," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Angka SPF dan PA

Memilih produk sunscreen yang tepat sangat memengaruhi efektifitas yang diberikan. Tabir surya setidaknya harus diaplikasikan setiap dua jam sekali. Jika produk tidak nyaman digunakan, tentunya kamu akan malas menggunakannya kembali.

Produk sunscreen juga harus disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Sunscreen biasanya terdiri dari berbagai jenis seperti lotion, gel, spray hingga stick.

" Pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan SPF dan PA cukup tinggi. Angka SPF menggambarkan tingkat perlindungan sinar UVB, sedangkan PA menggambarkan perlindungan terhadap sinar UVA," jelas dr. Arini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Sunscreen

Shiseido Group menghadirkan Perfect UV Sunscreen Skincare SPF 50+ PA++++ untuk pertama kalinya di Indonesia. Bukan hanya sekadar tabir surya, produk juga dilengkapi dengan formula skincare seperti collagen dan Super Hyaluronic Acid.

" Mengusung tagline Beauty Sunscreen for All Day Fun, Anessa ingin mengajak wanita Indonesia agar dapat menikmati hidup lebih bebas dan aktif setiap hari, baik di dalam maupun di luar ruangan," ujar Maharani Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia.

Anessa© Foto: Anessa

Tabir surya juga dilengkapi dengan kandungan Tormentilla/Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract dan Edelweiss Extract yang membantu mencegah penuaan dini.

Anessa merupakan sunscreen pertama di dunia dengan Triple Defense Technology dan manfaat perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini.

Menariknya lagi, Inovasi Triple Defense Technology yaitu Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology dan Super Waterproof menjadikan perlindungan UV lebih kuat saat terpapar sinar matahari, air dan keringat.

Beri Komentar