Ditangani Sendiri, Siti Nurhaliza Luncurkan Produk Kecantikan 'SimplySiti'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 9 Agustus 2019 14:36
Ditangani Sendiri, Siti Nurhaliza Luncurkan Produk Kecantikan 'SimplySiti'
Ia menyediakan produk kecantikan korea yang dijamin `halalan toyyiban` dan langsung dikerjakannya sendiri.

Dream - Siti Nurhaliza, Diva Negeri Jiran, sedang merambah bisnis kosmetik dan skincare halal. Setelah 10 tahun dipasarkan di Malaysia, wanita bergelar Dato Sri itu memperkenalkan produk kecantikan SimplySiti untuk konsumen Indonesia.

Bagi Siti, meluncurkan produk kecantikan di Indonesia sudah menjadi impian sejak lima tahun lalu. Pelantun 'Cindai' itu memang memiliki hubungan emosional yang sangat erat dengan masyarakat Indonesia.

" Indonesia sangat dekat di hati saya, sudah seperti rumah sendiri. Saya bawa ke Indonesia untuk membantu menyempurnakan kecantikan wanita Indonesia. Ramai yang tanya kapan bisa masuk ke sini, Alhamdulillah hari ini," kata Siti di Jakarta, Kamis 9 Agustus 2019.

 Siti Nurhaliza

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Sebagai Founder, Siti memastikan rangkaian beauty items yang diproduksinya sudah mengandung unsur 'halalan toyyiban'. Siti mengusung konsep Korean beauty yang aman dan cocok digunakan untuk Muslimah Indonesia.

1 dari 6 halaman

Ikut ke Pabrik

Istri Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa itu terjun langsung mengerjakan semua proses produksi. Ia sempat menghabiskan banyak waktu di Negeri Ginseng dan mengunjungi berbagai pabrik di sana.

" Saya berpeluang ke Korea, ikut riset dan turun langsung ke kilang (pabrik). Saya lihat bagaimana ingredients dicampur, proses penyimpanan dan pembersihan kilangnya. Warna kosmetik juga saya yang pilih," ungkapnya.

 Siti Nurhaliza

Foto: Annisa Mutiara/Dream

2 dari 6 halaman

Sentuhan Siti di Produk Kecantikan

Salah satu produk unggulan Siti Nurhaliza adalah skincare seri Dermagic yang mengandung ekstrak endorphine dari tanaman happyberry yang dapat membangkitkan mood si pemakai.

 Siti Nurhaliza

Foto: Annisa Mutiara/Dream

" Plant endorphine ini dapat mengubah mood yang tadinya stres jadi lebih bahagia. Selain itu ada Korean stem cell dan Hyaluronic Acid (HA) untuk anti aging dan melembapkan," papar Rachel, CEO SimplySiti.

Siti Nurhaliza juga memberi sentuhan personal lewat beberapa makeup items seperti shade lipstik yang dinamai dengan judul lagu sang diva.

Rangkaian makeup dan skincare SimplySiti bisa diperoleh di gerai kecantikan offline dan online store dengan harga Rp34 ribu - Rp399 ribu.

3 dari 6 halaman

Siti Nurhaliza Ungkap Rahasia Kulit Glowing Awet Muda

Dream - Memasuki usia 40 tahun tak membuat Dato Sri Siti Nurhaliza mati gaya. Pelantun 'Badarsila' masih terlihat modis dan rupawan.

Wajah cantik dan awet muda tidak didapatkan Siti dengan gratis. Banyak hal yang dilakukan demi melawan tanda penuaan dini. Apalagi ia kerap memakai makeup tebal ketika manggung.

" Ketika dihadapkan dengan makeup setiap hari, kulit saya jadi kewalahan. Belum lagi dengan sinar lighting. Meski tidak ketemu sinar matahari, tapi lighting panggung bikin kulit kering," kata Siti di peluncuran SimplySiti, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Guna mengatasi kulit kering, ibu satu anak itu mengandalkan moisturizer pada pagi dan malam hari. Pelembap juga digunakan sebagai primer agar makeup lebih tahan lama.

4 dari 6 halaman

Double Cleansing

Siti tak lupa mencuci wajah setiap kali usai mengenakan makeup. Ketika sudah bersih, ia mengusap wajah dengan toner untuk menjaga keseimbangan kulit.

Sebelum tidur, Siti juga rajin mengenakan sheet mask yang membuat wajah terlihat glowing dan kenyal.

 Siti Nurhaliza

Foto: Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com

" Kadang-kadang saya terlalu sibuk sampai pernah satu tahun enggak pernah facial. Tapi saya punya sheet mask penyelamat saat mau tidur," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Pilih Produk Makeup Tertentu

Agar kulit wajah dapat bernapas dan tetap sehat, hijabers Negeri Jiran itu hanya mengandalkan BB cream ketika sedang tidak manggung.

" BB cream saya gunakan sebagai alas muka pengganti foundation yang lebih ringan untuk kebutuhan sehari-hari ketika tidak perlu makeup tebal," kata wanita kelahiran 1979.

 Siti Nurhaliza

Foto: Deki Prayoga/Dream

Gunakan BB cream sesuai dengan tipe kulit, terutama bagi Sahabat Dream yang sensitif terhadap jerawat.

Siti Nurhaliza banyak menggunakan produk makeup dan skincare yang mengandung argan oil. Minyak khas Maroko itu memiliki kelembapan ekstra sehingga memperlambat munculnya garis halus.

6 dari 6 halaman

Makeup Items Wajib

Jika kulit sehat dan terawat, hasil riasan yang diberikan oleh makeup akan terlihat lebih flawless dan tahan lama.

 Siti Nurhaliza

Foto: Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com

Ibunda Siti Aafiyah Binti Khalid juga selalu membawa beberapa kosmetik penting di dalam tas. Ia dapat menggunakannya ketika perlu touch up pada waktu tertentu.

" Kalau sedang tidak ada show cukup ada blusher, lipstik dan two way cake. Itu yang sering dibawa kemana-mana," pungkas Siti.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan